SoD - Chapter 1 - Masuk !

8.4K 729 42
                                    

31 Desember 2030

Malam Hari

Setelah melihat list pemenang event, dan ternyata nickname Rei juga ada di antara nama-nama tersebut. Sampai sekarang ia masih terus memikirkannya, bukan hanya karena ia menang, tapi juga..

"Aku beneran menang? Tapi apakah aku nanti bisa main? Aku harus kerja, nyari uang, kalau bukan aku siapa yang bakal menafkahi Lea? Membiayai dia sekolah? Dia setidaknya harus bisa sampai S1, tidak seperti kakaknya yang hanya bisa lulus SMA" Pikir Rei saat ia masih menatapi nickname-nya yang ada di list pemenang, perasaannya saat ini benar-benar dapat dikatakan sangat bercampur aduk dengan berbagai rasa..

"Oh iya, Apakah aku bisa menjual perlengkapan yang kudapatkan?!" Pikirnya tiba-tiba..

Setelah beberapa lama, Ia mengecek peraturan event tersebut..

[ PERATURAN ]
- Setiap perlengkapan yang didapatkan dari Event tidak dapat diubah kepemilikannya.
- Perlengkapan yang didapatkan dari Event tidak dapat diperjualbelikan, hanya bisa dipakai oleh pemenang Event sesuai nickname dan data yang telah dimasukkan sebelumnya.
- Setiap perlengkapan hanya bisa memuat 1 (Satu) akun, jika menghapus akun akan dikenakan penalti, yaitu tidak dapat membuat akun baru selama 1 (Satu) minggu.
-Selamat Bermain!

"Selamat bermain? Ini peraturan ngelucu? dan ternyata hanya bisa dipakai oleh pemenang, apa yang harus kulakukan sekarang?" Rei lumayan bingung dengan keadaannya saat ini setelah membaca beberapa peraturan, ia labil akan dirinya yang sangat ingin bermain dengan dirinya yang harus memenuhi kewajibannya..

"Aku bekerja 14 Jam sehari, di berbagai tempat, aku punya waktu 10 jam saat tidur untuk memainkannya.." Pikir Rei setelah beberapa saat, ia saat ini berusaha mengatur waktunya sebaik mungkin..

World of Sword God menerapkan peraturan ketat saat bermain game ini, yang mana terdapat batas maksimal waktu bermain, artinya disini setiap pemain hanya bisa memainkan game World of Sword God selama 12 jam saja perharinya, jika waktu bermain telah melewati batas, pemain akan secara paksa dikeluarkan dari game untuk hari tersebut, yang mana akan dapat bermain lagi setelah hari telah berganti, hal ini bertujuan agar ada kesamaan waktu bermain bagi mereka yang bekerja maupun tidak..

..

01 Januari 2031

10.00 WIB

"Hari yang ditunggu-tunggu banyak orang akhirnya tiba! World of Sword God akan rilis hari ini tepatnya jam 12.00 WIB. Para pemain bisa login terlebih dahulu untuk membuat karakter, namun baru bisa memainkannya saat rilis nanti"

Pembawa berita melanjutkan, "Tepat sebelum game ini rilis resmi, kami akan menyampaikan hal-hal penting bagi kalian semua tentu saja yang berkaitan dengan World of Sword God"

Rei yang saat ini sedang bekerja sedang menyimak berita tersebut, begitu juga dengan banyaknya pengunjung cafe bahkan pegawai yang juga terdiam untuk mendengarkan berita tersebut secara seksama..

"World of Sword God adalah Game VRMMORPG pertama di Dunia, dan di dalam game tersebut tidak ada SIHIR atau MAGIC! Itulah beberapa kata yang disampaikan oleh petinggi perusahaan RINZ, untuk kepastiannya belum dapat dibuktikan karena memang game tersebut belum rilis hingga saat ini"

"Saat pembuatan karakter, tidak ada pemilihan JOB untuk pemain, JOB sendiri hanya akan terbuka dengan sendirinya sesuai dengan pengalaman setiap pemain itu sendiri, serta pemain juga akan diberikan 5 poin ke setiap status yang ada, dan 25 poin lainnya yang bisa diatur pemain pada pilihan atribut status, status tersebut diantaranya:

-STR: + ATK dan Berat Bawaan
-VIT: + HP dan DEF
-AGI: + Flee, Crit, Hit, ASPD
-INT: + MATK, SP, dan MDEFF

Ini adalah status dasar dalam game World of Sword God, dan ada status lain yaitu:
LUCK: Keberuntungan Di Dalam Game
COMPREHENSION (C): Pemahaman Terhadap Game

Dalam dua status ini, poin tidak dapat dimasukkan, hanya bisa bertambah bila ada kejadian/misi khusus tertentu, tentu saja ada kemungkinan akan terbukanya status lain di dalam game. Dan hal yang paling menarik di dalam game ini adalah mata uang game dapat ditukarkan dengan mata uang asli, hal inilah yang menjadi penyebab banyak perusahaan yang mulai berpikir untuk menginvestasikan banyak uangnya ke dalam game, serta para pemain profesional yang bertujuan untuk mencari uang semakin banyak" Lanjut pembawa berita tersebut

"Apakah aku bisa menjadi salah satunya?"
Gumam Rei di dalam hatinya, ia tak menyangka mata uang game dapat ditukarkan dengan mata uang asli secara resmi, memang benar bahwa setiap game pasti memiliki sistem jual beli seperti itu, namun tidak ada yang secara resmi dapat menukarkannya secara langsung seperti game World of Sword God saat ini.

..

Dikarenakan pemilik cafe tempat dimana Rei bekerja juga ingin ikut login kedalam game, akhirnya para pegawai diliburkan sepenuhnya untuk hari ini..

"Beruntung kah? Aku juga bisa login .."

Sesampai dirumahnya, Rei langsung beres-beres terlebih dahulu, menyiapkan makan siang untuk adiknya, dan akhirnya ia menatap Full Body Reality yang sudah terletak di sudut ruangan kamarnya dengan sangat dalam..

..

11.59 WIB

"1 Menit Lagi !! Server World of Sword God akan DIBUKA sepenuhnya !!"

..

10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

"Kita lihat seperti apa game ini" Dengan perlahan Rei yang sudah terbaring didalam kapsul memejamkan matanya dan mulai memfokuskan pikirannya sembari berkata..

"Masuk"

Ding

[ WELCOME TO WORLD OF SWORD GOD ]

~

Sword of DestinyWhere stories live. Discover now