Part 4

1.1K 26 0
                                    

University of Oxford|London,U.K| 11:00 AM

Tiba lah hari kelulusan yang sudah di tunggu-tunggu oleh para mahasiswa/siswi tingkat akhir. Hari dimana mereka tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam berkutat dengan laptop mereka untuk mengerjakan tugas-tugas yang membosankan demi mendapat nilai yang bagus. Tak perlu lagi bergadang tiap malam demi menghadapi ujian akhir. Masa-masa sulit itu akhirnya telah berakhir.

Tentu saja hal itu juga dirasakan oleh Valerya. Valerya berhasil menyelesaikan pendidikannya dan dinyatakan lulus dengan predikat cum laude. Kabar bahagia itu tentu saja disambut meriah oleh keluarga Maxwell. Seluruh keluarga termasuk sahabat-sahabatnya bergantian mengucapkan selamat kepadanya.

"Hey, putri Daddy! Congratulations on your graduation! I know that you can do it and today you just proved it to us! I'm so happy for you, my little princess" ucap Benedict Maxwell dengan lembut sambil memeluk Valerya.

"That's right, little rabbit. Mommy so proud of you!"

"Yeah, Vale. Congratulations on your graduation! Aku sudah tidak sabar lagi untuk berkumpul bersama denganmu, right Maxime?" ucap Marvello antusias dan Maxime menganggukkan kepala menandakan ia setuju dengan ucapan adik kembarnya itu.

"Thank you so much! Aku juga sangat senang kalian datang menghadiri acara kelulusanku! Ermm...untuk perkataanmu tadi sepertinya akan terwujud. Aku akan kembali ke Amerika dan berkumpul kembali bersama dengan kalian semua. Tetapi, setelah aku mengurus beberapa urusanku di sini" ucap Valerya sendu. Entah hilang kemana antusiasme nya.

"Jadi kamu akan kembali ke Amerika dan melanjutkan bisnis Daddy?!"
Raut kebahagiaan terpatri jelas di wajah Benedict kala ia mendengar perkataan Valerya, mengabaikan nada sendu Valerya yang menyentil hatinya.

"Iya, Dad. Vale akan melanjutkan bisnis Daddy, tetapi kalian kembali saja duluan. Vale akan menyusul nanti, karena ada beberapa hal di sini yang harus Vale urus. Nanti akan Vale kabari lagi hari kedatangan Vale ke Amerika".

Seluruh keluarga tentu merasa sangat senang akan hal itu. Mendengar bahwa Valerya akan segera kembali setelah 3 tahun memutuskan untuk tinggal di London berjauhan dari mereka dan tidak ingin di kunjungi. Akhirnya, tak lama lagi keluarga Maxwell akan kembali lengkap seperti dulu.

Serena dan beberapa sahabat Valerya, yaitu Anna Houston, Heart Jonathan dan Joanna Reverly, datang menghampiri Valerya untuk berfoto bersama. Valerya pamit kepada keluarganya untuk bergabung bersama sahabatnya. Mereka berfoto ria mengabadikan moment kebersamaan mereka di hari kelulusan mereka. Mereka menyadari kalau hari ini merupakan hari terakhir mereka berkumpul bersama. Anna akan kembali ke Jerman dan melanjutkan bisnis keluarganya. Heart akan pergi ke Paris melanjutkan karirnya sebagai model, ia telah menandatangani kontrak dengan agensi terkenal, Victoria Secret. Serena akan menetap di London sesuai rencana awalnya dengan Valerya dan melanjutkan karirnya sebagai model di London. Joanna dan Valerya kembali ke Amerika, Joanna hanya singgah sebentar untuk menemui kakeknya di Amerika sebelum kembali ke Australia menempuh pendidikan di bidang kuliner yang merupakan passion nya sejak dulu. Meskipun mereka akan berpisah dan jauh dengan satu sama lain, tetapi mereka berjanji akan selalu berhubungan dan akan meluangkan waktu untuk berkumpul bersama minimal 1 bulan sekali.

Setelah berfoto ria bersama sahabatnya, kini giliran keluarganya. Benedict terlihat sangat bersemangat hingga mengambil beratus-ratus foto dengan Valerya. Kedua kakak kembarnya berebutan untuk berfoto berdua dengan Valerya, hanya Bella yang bisa melerai mereka. Kesempatan itu tentu saja tidak di sia-sia kan Bella untuk berfoto dengan putrinya, sudah cukup ketiga lelaki Maxwell itu memonopoli Valerya darinya dari tadi.

Kebahagiaan dan canda tawa mewarnai hari kelulusan Valerya. Senyum di wajahnya tak luntur sama sekali, ia sangat senang dapat melalui hari ini dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya. Ia menikmati moment-moment terakhirnya di University of Oxford, tempat dimana ia sudah menghabiskan waktu berjam-jam demi tugas, mengejar dosen untuk revisi skripsi dan mengikuti sidang kelulusan yang menegangkan bagi dirinya dan sahabatnya.

MINE (VALERYA MAXWELL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang