Pyxis Love

618 28 6
                                    

Halo semuanya...
Apa kabar ?

Oh iya, aku baru selesai nih kegiatan PKL-nya, dan alhamdulillah juga punya sedikit waktu senggang, jadi aku bisa mulai buat mengumpulin materi lagi buat lanjutin tulisan aku ini.

Pernah gak sih kalian mendengar istilah self-love? Pasti pernah dong. Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar istilah tersebut? Self-love sendiri memiliki definisi bagaimana cara kita menghargai diri kita sendiri dengan menerima berbagai kelebihan dan kekurangan yang ada di diri kita. Self-love bukan hanya memiliki pengertian bahwa kita bisa menghargai diri kita di saat kita mencapai suatu hal yang berharga atau keberhasilan kita dalam meraih impian kita. Tetapi, self-love juga memiliki pengertian bahwa kita mampu menerima diri kita bahkan di kondisi tersulit sekalipun.

Apa sih kelebihan dari self-love ini? Pastinya kamu akan menjadi manusia yang lebih bersyukur, karena pada realitanya kamu mampu menghargai apa yang sudah kamu lakukan dan pencapaian yang telah kamu raih. Self-love dimulai dari menerima apa yang tidak terlihat hingga yang terlihat dari diri kita. Mulai dari pikiran, perasaan hingga organ fisik yang kita punya.

Nah, gimana caranya supaya kita bisa punya nilai self-love? Gampang banget -nggak bisa di bilang gampang juga sih-, kamu hanya perlu berhenti membandingkan diri kamu sendiri dengan yang lainnya, membandingkan disini bukan berarti untuk merendah ataupun malah semakin menyalahkan diri, tapi belajar untuk memahami bahwa setiap manusia itu punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Coba lebih berbesar hati. Lalu coba untuk mengenal diri kamu sendiri lebih jauh melalui hal-hal yang kamu suka. Selain itu, kamu juga harus mengelilingi diri kamu dengan orang-orang yang positif. Lingkungan yang positif pasti akan membuat diri menjadi positif juga.

Terus, apa sih tolak ukur yang bisa mengatakan kalau diri kita atau diri seseorang itu telah memiliki dan memaknai arti self-love? Yaitu saat kita melakukan semua hal dengan hati yang tulus dan tanpa terpaksa. Lalu, apapun hasil dari yang kita lakukan tersebut, kita bisa menerimanya dengan senang hati. Oh ya, kalau hasilnya gak maksimal bukan berarti jadi alasan untuk gak memperbaiki diri ya.

Oke segitu dulu...
Maaf yah sedikit, soalnya gak ada persiapan materi akunya. Cuma barusan lagi liat liat instagram sama youtube gitu terkait love-self, jadi kepikiran buat nulis. Kapan-kapan kita bahas lebih jauh lagi yah^^

💦💦💦


Oh iya, maaf juga kalau lama bgt gak nulis, karena kemarin aku lagi fokus dulu di real life. Gak bisa mikir buat nulis.

Sekali lagi, Mohon maaf dan terima kasih. Aku tunggu gabungan kalian di grup yah❤


Terima kasih ♡


Pyxis PhraseKde žijí příběhy. Začni objevovat