Part 16

182 9 4
                                    

Han Sungsoo menatap Jeon Jisub yang sibuk menghindar dari peluru-peluru yang ditembakkan padanya. Dan sampai saat ini tak satupun peluru yang bisa melukai Jisub. Secara bergantian baris demi baris pasukan militer itu menembakkan peluru.

“Aku akan melihat sampai kapan kau bisa bertahan dengan gerakan seperti itu…” ucap Han Sungsoo dalam hati.

Beberapa saat kemudian Seungcheol masuk. Dengan langkah cepat ia menghampiri Tuan Han dan berdiri di sampingnya. Pria itu bahkan tak percaya dengan apa yang dilihatnya sekarang.

“BERHENTI!” ucap Seungcheol lantang setelah diam dan mengamati selama beberapa saat.

Hanya dengan ucapan Seungcheol, semua pasukan militer menghentikan aktifitasnya. Tuan Han, Junhui dan Jeonghan menatap keheranan pada pria itu.

“Kenapa, Choi Seungcheol?” tanya Junhui kemudian.

“Jisub tidak bersalah. Melainkan Tuan Han lah dalang di balik semua ini.” Ucapnya tiba-tiba.

Tuan Han membelalakkan matanya, “Apa yang kau bicarakan, Choi Seungcheol?!”

“Mengakulah, Tuan… Bukankah anda yang membunuh Tuan Kim malam itu? Bukankah anda yang memanipulasi rekaman CCTV ini sehingga kami semua merujuk pada Jisub sebagai tersangka?” Seungcheol mengeluarkan amplop cokelat milik Tuan Han.

“Seungcheol, apa kau gila?” Jeonghan dan Junhui mengerutkan kening mereka.

Seungcheol tersenyum sinis, “Tidak. Aku tidak tahu ada masalah apa di antara Jisub dan Tuan Han. Tapi pembunuh Tuan Kim adalah Tuan Han.”

“Jangan bicara sembarangan. Berapa Jisub membayarmu?” Sindir Tuan Han.

Sekali lagi Seungcheol tersenyum, “Bukankah anda membunuh Tuan Kim karena ia tertangkap saat menggelapkan dana hasil pemungutan pajak? Anda begitu takut kasus korupsi anda akan terbongkar, jadi anda membungkam Tuan Kim agar persidangan tidak perlu dilakukan dan penyelidikan akan dihentikan. Bukan begitu, Tuan Han?”

“Dia memintaku untuk membunuh Kim Jungsook dan membayarku dengan bayaran yang besar. Tapi ketika aku tiba di lokasi, Kim Jungsook sudah tak bernyawa. Ada sebilah pisau yang tertancap di dada kirinya, tepat di jantung. Jadi aku hanya mengambil jantungnya.” Sahut Jisub tiba-tiba.

“Lucu sekali ini. Apa kalian sudah merencanakan semua ini ?” Tuan Han tertawa.

“Saya tidak sedang bercanda, Tuan. Di sini saya bisa membuktikan bahwa anda bersalah atas banyak hal. Korupsi, membunuh, memanipulasi kasus, dan pencemaran nama baik terhadap Jeon family.” Serang Seungcheol.

“Apa itu benar, Tuan Han?” tanya Junhui.

“Kau tidak percaya padaku?”

“Kami agen federal. Segala sesuatunya dapat berubah dengan adanya barang bukti. Kalau memang anda pelakunya, maka mengakulah…” tanbah Jeonghan.

Han Sungsoo menatap kesal pada semua orang di sana. Tak ada satupun kata yang diucapkan oleh pria itu. Akan tetapi tiba-tiba saja dia tertawa terbahak-bahak seolah ada sesuatu yang lucu telah terjadi di sana.

“Ya, aku melakukannya. Aku membunuh Kim Jungsook, aku menggelapkan dana dari kas negara dan pembayaran pajak. Aku memanipulasi data dan membuat seolah Jeon Jisub pelakunya. Aku melakukannya. Bukankah itu hebat?” ucapnya kemudian.

The Lost Soul [✔]Where stories live. Discover now