Yah ... Solarnya Ngambek

697 37 0
                                    

Untuk teman-temanku yang masih memiliki kewajiban untuk pergi keluar rumah, mohon hati-hati, kesehatannya dijaga. Dan untuk teman-temanku yang masih suka bilang, “Elah, Lar, santai aja, nyawa kita di tangan Tuhan.” Wait, Paman Boboho. Kalo emang itu prinsip ente. Noh, lu jongkong di tengah jalan tol sambil bilang: “Nyawa kita di tangan Tuhan!” Kalo nggak lu dicium Nova*, lu.

Emang nyawa kita di tangan Tuhan, cuma kan harus usaha kitanya. Ada ikhtiar sebelum tawakal. Makanya lu pas pelajaran agama,  jangan main kiu kiu, lu. Kagak masuk di kepala, lu.

“Tapi gue gapapa, Lar, kalo meninggal.” Iya, gue juga gapapa lu meninggal. Asal lu meninggal jasad lu, nguap gitu, ngilang lah.

Lu kalo meninggal karena ngeremehin corona, yang lain bisa kena. Yang mandiin lu, yang nguburin lu, orang catering di tahlilan lu, kena. Ya Allah, lu jahat banget, lu. Dia gak ngerti apa-apaan cuma ngebungkusin lemper doang, kena.

Beda cerita kalo lu udah waspada. Pasti ringan penanganannya. Kita juga kalo diarahin buat social distancing yang bisa ngikutin dan nurut, tolong.

Ada orang batuk, udah hindarin, tuh. Jangan ada yang batuk, lu tegor: “Wait, batuk Pak Haji?” Yaaahh, lu kena corona, lu. Jangan sampai meninggal karena becanda. Udah ada kan porsinya masing-masing. Nih, dokter nyembuhin, pemerintah ngatur. Kita, pasien, nurut ama arahan. Lu kalo pasiennya bandel, dokternya ngambek. Kita sembuhnya gimana, Bos? Lu masuk angin doang dikerokin, beres. Nah corona, dikerokin, yang ngerokin, ikut corona juga. Beda corona mah.

Biar kata gejalanya batuk-batuk nih. Lu minumim obat batuk, obat batuknya bingung, “Ya Allah, Ini bukan jobdesk gue ini.” Obat batuknya yang kena corona tuh.

Udah di rumah dulu. Liburan nanti-nanti mah bisa. Lu gak ke mall sekarang tuh gapapa. Itu mall gak mungkin berubah jadi kantin. Enggak. Lu nggak ke puncak sekarang, juga puncak nggak bakal jadi pendek. Tetep aja kita ke sono nanjak-nanjak juga. Ayo, mari kita sama-sama lawan corona. Ini corona didiemin, lama-lama ngelunjak nih.

Nih corona kalo bentukan orang udah gue kelepak dari dulu, nih.

.
.
.
.
.

*Nova: merk mobil
Ps: Parodi dari video Bintang Emon.

Finally, You Find Me!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang