Tentang Veyagirealle (VGL)

1K 223 77
                                    


Fiuh, akhirnya tamat juga.

Sampai sini nggak ada yang bingung kan sama ceritanya?

Pertama-tama aku bersyukur banget pada Tuhan karena novel ketujuhku bisa tamat. Terima kasih juga buat beberapa pembaca khusus yang udah ngikutin cerita ini dari awal, rajin menebak-nebak plotnya dan rutin ngasih komen. Novel ini bisa selesai karena kalian!

Sebenarnya VGL ini adalah novel "kecelakaan". Setelah MilkTea tamat, sebetulnya aku mau menulis cerita lain, tapi nggak jadi. Aku memilih menulis VGL karena pertama aku punya feeling kuat tentang cerita ini. Kedua, karena aku mikir lama banget buat ngatur plotnya. Aku suka buat cerita dengan plot yang memaksa aku sebagai penulisnya untuk berpikir. Maka lahirlah novel ini.

Ide novel VGL ini sendiri berasal dari kebanyakan ide. Ya, aku punya beberapa ide cerita, tapi jelas nggak mungkin semuanya dijadikan novel sendiri-sendiri. Beberapa karena masih belum matang, hanya ada konfliknya, baru kepikiran twist-nya, atau masih di pengembangan karakternya aja. Aslinya VGL merupakan gabungan dari 6 premis cerita:

- Gadis muda yang menghilang sebelum sempat menyatakan perasaannya.

- Anak laki-laki yang berubah jadi kucing karena kualat sama orangtuanya.

- Nenek-nenek yang nggak bisa mati karena melanggar sumpah.

- Pemuda yang menjadi "ayah" dadakan karena bertemu anak kecil yang jatuh dari langit

- Wanita berkepribadian ganda

- Penulis yang bingung ingin menulis cerita apa

Premis terakhir aku jadiin tulang punggung cerita, sebagai penopang kelima premis yang lain. Setelah pemikiran berminggu-minggu, akhirnya aku bisa menyambungkan keenam premis yang kelihatannya sulit dipertemukan ini dalam satu plot utuh. Meski alurnya harus maju mundur, aku puas banget dengan hasilnya 😝. Ini adalah cerita yang benar-benar mau aku tulis dan selesai dengan tempo paling singkat, satu setengah bulan aja! Padahal waktu nulis MilkTea aku berasa udah kilat banget bisa selesai dalam tiga bulan, lho...

Bagaimana menurut kalian ceritanya? Semoga kalian terinspirasi, termotivasi dan terhibur oleh cerita ini. Buat yang bertanya-tanya apa yang terjadi pada Kencana setelah dia jadi kasat mata, dengan sedih harus aku kasih tahu, bahwa Kencana meninggal 😭 Tapi nggak apa-apa, Ratih dan Nino sudah move-on dengan kesedihan itu, kok 😊

Aku punya mimpi supaya suatu hari novel ini dijadiin film. Dari novel-novelku yang udah selesai, rasanya yang paling mungkin dijadiin film di Indonesia ini adalah Teman Kos Dari Neraka sama VGL ini. Aku yakin lewat film, pesan-pesan yang ingin aku sampaikan lewat novel ini bisa lebih mengena.

Akhir kata, aku mau mengucapkan terima kasih sekali lagi buat kalian. Bagi yang belum vote / kasih bintang, tolong di-vote ya. Menulis cerita ini perlu ide, usaha dan niat, dan kita semua tahu yang paling susah itu NIAT 😝. Selama cerita ini masih bisa dibaca gratis di Wattpad, aku nggak bisa minta apa-apa dari kalian selain tekan bintang. Buat yang udah vote, terima kasih banyak! Semoga pahala kalian dilipatgandakan, apalagi di bulan puasa ini. Amin.

Buat teman-teman sesama penulis, kita semua punya kemampuan untuk menjadi hebat. Salah satu penulis besar Margaret Atwood pernah bilang bahwa jadi penulis itu adalah kebebasan total; dengan bersenjatakan kertas kosong dan pena (atau komputer), kita bisa mencipta sebuah dunia lewat kata-kata. Jadi tulis apapun yang ingin kamu tulis. Dengan niat dan usaha yang tak kunjung putus, aku yakin kita semua bisa jadi hebat bersama-sama. Amin lagi ❤️️❤️️❤️️

Selanjutnya aku harus nulis cerita apa, ya? Ada ide?

6 LIVES [TAMAT]Where stories live. Discover now