27

482 32 0
                                    


Sementara Soma mengenang masa lalunya, seluruh batalion tentara berbaris menuju Azuremendi Francescanis. Sekarang Nate dan Rin sudah kenyang dan di mana bersiap-siap meninggalkan restoran ketika banyak tentara mengepung tempat itu. Mereka memblokade restoran mencegah siapa pun masuk dan keluar, Nate dan Rin diam-diam kembali ke tempat duduk mereka siap untuk menonton pertunjukan. Nate dapat menebak asal usul prajurit-prajurit ini dan ingin melihat bagaimana koki muda itu akan menghadapinya.

Para prajurit benar-benar agresif dan segera setelah beberapa memasuki restoran mereka mulai menghancurkan meja dan kursi sementara beberapa dari mereka menyerang para pelayan, dan dalam hitungan detik seluruh tempat berantakan dan mendengar suara setiap koki dan staf yang hadir di restoran berkumpul.

Ketika Soma melihat status restoran, dia sangat marah tetapi kepala koki tua itu menangkapnya dan berbicara dengannya.

"Jangan terburu-buru !! Tenang biarkan aku bicara dengan mereka."

Joichiro berjalan menghampiri para prajurit dan meminta mereka sopan tetapi berani.

"Apa artinya ini? !!! Mengapa kamu menyerang restoran saya dan stafnya ?! Saya harap Anda memiliki penjelasan yang masuk akal, jika tidak saya akan dipaksa untuk berkonsultasi dengan Walikota mengenai hal ini."

Sementara Joichiro berharap mendengar penjelasan tentang seluruh keributan, seorang pria gemuk berjalan ke restoran.

"Joichiro !! Putramu telah menimbulkan masalah sekali lagi dan kali ini bahkan aku tidak bisa membantumu."

"Rayn !! Kenapa kamu di sini dan apa yang kamu maksud dengan masalah? !!" tanya Joichiro kepada Walikota yang baru tiba sementara bingung.

"Tuan dan nyonya yang diserang oleh putramu beberapa waktu lalu adalah pangeran dan puteri Kerajaan NorthStar !! Ayah mereka, raja telah memerintahkan pasukannya untuk menangkapnya dan jika dia menolak seluruh restoran akan terbakar habis. Seseorang yang rendah hati karena aku tidak mungkin berdiri melawannya. " kata Walikota Ryan.

Joichiro, Soma dan seluruh staf restoran terkejut ketika mereka mendengar Walikota, bahkan lebih mengejutkan ketika dia mengatakan bahwa dua di mana pangeran dan putri penguasa defacto dari Blue North.

"Rayn !! Tidak bisakah sesuatu dilakukan? !! Aku mohon padamu !! Sebagai teman lamaku, bisakah kamu membantuku? !!" tanya Joichiro dengan putus asa.

"Aku minta maaf Joichiro !! Aku tidak bisa membantumu dengan yang ini !! Bahkan aku tidak akan bisa menjaga kepalaku jika aku membuat marah raja." kata Ryan, "Saya sarankan agar Anda menyerahkan bocah itu kepada raja, itu mungkin membuatnya tenang membiarkan Anda dan orang-orang Anda lolos."

Joichiro mulai panik ketika mendengar walikota, di satu sisi putranya dan di sisi lain kehidupan karyawannya, ia tidak bisa memutuskan yang mana. Sementara dia dengan marah memikirkan solusi, Soma berjalan ke arah para prajurit dan berbicara kepada mereka.

"Aku akan menyerah dengan syarat !!" katanya, "Saya ingin Anda menjamin restoran ini dan stafnya tetap tidak terluka."

Nate yang menyaksikan seluruh kegagalan itu terkesan oleh kesetiaan koki muda itu, sementara Rin hanya mengangguk dengan jelas menyetujui tindakan pemuda itu. Joichiro terbangun dari kepanikannya ketika dia mendengar Soma dan dia mulai berteriak padanya.

"Dasar idiot !!! Kembalilah ke sini !! Orang tua ini tidak membutuhkan seseorang untuk menyelamatkannya. Aku akan ikut denganmu dan meminta maaf kepada raja, aku cukup yakin dia akan dengan baik hati membiarkanmu pergi."

"Orang tua !! Biarkan ini terjadi !! Akulah penyebab masalah ini, aku akan menanganinya. Dan selain itu bahkan jika kamu tidak perlu menabung, kamu perlu khawatir tentang sisa staf." kata Soma dengan punggung menghadap Joichiro, "Selain itu tidak dikonfirmasi bahwa Raja yang dia panggil untuk menghukumku, dia mungkin memanggilku untuk berterima kasih karena telah mendisiplinkan anak-anaknya."

"Hmm !! Cukup berbicara, saya tidak bisa menjamin kondisi Anda tetapi saya dapat mengajukan permintaan kepada Raja." kata Walikota sementara beberapa tentara maju untuk memborgol Soma.

Soma tahu bahwa dia tidak akan dapat melarikan diri atau melawan tentara Raja tanpa menyeret ayahnya dan anggota restoran lainnya, satu-satunya pilihan sekarang adalah menyerah dengan damai dan berharap Raja akan mengambil nya murka dia bukan keluarganya.

Joichiro ingin menghentikan prajurit itu tetapi dia berkonflik mengetahui bahwa banyak nyawa akan dipertaruhkan jika dia melakukannya. Dia berjalan ke Walikota dan meraih lengannya dan dengan wajah putus asa memohon padanya.

"Tolong !! Aku mohon padamu !! Sampaikan kata-kata baik kepada Raja untuk putraku !!"

"Saya akan mencoba yang terbaik." kata Ryan sambil menghadap ke jalan.

Para prajurit bersama dengan Ryan dan Soma meninggalkan restoran dan mulai berjalan kembali ke istana. Suasana di dalam restoran itu suram, dengan banyak pelayan dan koki berbicara dengan Joichiro dan berusaha menenangkannya.

Nate duduk di sana merenung selama beberapa saat dan kemudian mengambil keputusan, dia berbalik ke arah Rin dan berbicara sambil menyeringai.

"Karena kita punya makanan, bagaimana kalau kita pergi berolahraga !!"

The Pirate DjinnWhere stories live. Discover now