9. Baby Jea sakit

13.6K 1.5K 90
                                    

Ini ga terpikir sama Jeno ataupun Mark, tengah malam tiba-tiba baby Jea nangis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini ga terpikir sama Jeno ataupun Mark, tengah malam tiba-tiba baby Jea nangis. Pas di cek suhu tubuhnya panas, baby Jea demam.

Menimbulkan kepanikan untuk orang tua baru ini, apa lagi Jeno yang takut banget terjadi apa-apa sama baby Jea. Mereka melakukan pertolongan pertama, walau Jeno ikutan nangis juga karena ga kuat liat baby Jea nangis sendirian.

Ini ni kalau bayi ngurus bayi.

Mark harus lebih dewasa, dia ngurus baby Jea sambil nenangin Jeno. Mereka ga mungkin ke rumah sakit, terlalu berbahaya. Jadilah mereka menelpon dokter pribadinya keluarga Lee, yang kebetulan juga pamannya Mark. Dokter Johnny namanya.

"Gimana Om keadaan baby Jea?" Mark nanya abis dokter meriksa bayi mungil yang udah tenang itu.

"Baby Jea baik-baik aja, untung kamu cepat nelpon om, Mark. Oh iya tadi om udah kasih obat lewat suntikan, dan ini obat yang besok harus kamu tebus ke apotek." Dokter Johnny menyerahkan selembar kertas.

Mark menerimanya. "Tapi beneran ga ada hal serius sama baby Jea kan, Om?"

"Dia hanya kecapean dan mungkin salah makan, makanya demam, tapi sisahnya ga ada yang serius. Baby Jea cuma kena demam biasa."

Iya, seingat Mark baby Jea ga ada nunjukin tanda-tanda flu atau sakit lainnya. Dan tiba-tiba tengah malam malah nangis kencang dan pas di cek panas.

"Atau nggak besok kamu bawa ke rumah sakit, biar diperiksa lebih lanjut."

Mark melirik di tempat tidur di mana Jeno lagi ngelusin sayang kepala baby Jea, walau masih sesegukkan. Baby Jea udah tidur setelah obat yang dikasih dokter Johnny bekerja.

"Besok aku sama Jeno sekolah, Om. Paling minta bunda atau mama."

"Duh gemas banget om tu sama kalian, bisa-bisanya ya bikin bayi padahal masih sekolah."

Mark tersenyum canggung.

"Tapi ya kamu beruntung, Mark. Jeno sayang banget sama bayi kalian, emang sih dia masih kecil tapi liat deh gimana dia memperlakukan bayi kalian. Untuk remaja kalian om akui, Jeno tu layak diperjuangin, Mark."

"Makanya udah Mark nikahin, Om."

Lalu keduanya tertawa, ga bisa dipungkiri hati Mark senang liat Jeno yang ngecurahin semua perhatiannya sama baby Jea.

"Ya udah om pulang dulu, kalau ada apa-apa telpon om, orang tua kalian jangan lupa kabarin."

"Iya, Om."

Akhirnya om Johnny pulang dengan Mark yang nganter sampe pintu. Setelah om Johnny pergi Mark mengunci pintu kembali. Berlanjut Mark ngabarin orang tuanya, yang Mark dengar tentu suara cempreng bundanya yang langsung meledak pas tau sebab Mark nelpon, kalau mama Oh lebih tenang walau tetap khawatir.

Abis nelpon, Mark masuk ke dalam kamar, menutup pintu pelan lalu mendekat ke ranjang. Jeno masih terjaga sambil merhatiin baby Jea. Mark senyum. "Tidur gih," ucapnya.

Oh My Baby [MARKNO]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang