Not Fear 5

4.1K 570 169
                                    

“Bagaimana keadaannya?”

QiongLin berjalan mendekat. Diliriknya pemuda yang saat ini memperbaiki selimut yang menutupi tubuh Zhang Junda. Lan Xi tidak meliriknya sama sekali, sebaliknya dia dengan tenang meraih kain bersih yang disediakan untuk menghapus noda darah pada tangannya.

Lan Xi berkata dengan tenang, “Pendarahannya sudah berhenti, lukanya sudah mulai menutup. Seharusnya tidak ada masalah lagi.”

QiongLin membungkukkan badannya ke arah Lan Xi, “Terima kasih banyak!”

Lan Xi mengangguk kecil, “Zhang Junda menolong keluargaku berkali-kali. Aku hanya sedikit membantu.”

Tetapi QiongLin menggelengkan kepalanya. Ini adalah bantuan besar! Lan Xi rela datang ke dunia Iblis demi merawat Zhang Junda. Bukan kah Nyonya mereka sangat perhatian pada si idiot itu? Mereka benar-benar pasangan yang sempurna! Walau Nyonya adalah seorang manusia, itu tak masalah! Nyonya memiliki kekuatan spiritual yang cukup tinggi, dia juga memiliki wawasan yang luas dan ahli dalam banyak hal. Dia juga berasal dari keluarga terhormat dan memiliki sopan santun yang sangat baik. Dibandingkan dengan idiot yang selalu memerintahnya ini itu, Nyonya jelas lebih baik!

Terlebih jika mereka bersama, Zhang Junda akan melupakan JingYi dan berhenti mengatakan hal aneh yang membuat QiongLin jengkel. QiongLin hanya harus memastikan mereka bisa bersama!

QiongLin melirik Zhang Junda yang dalam keadaan tak sadar, berkata di dalam hatinya jika iblis tersebut berhutang terima kasih padanya.

..

Sejujurnya, Lan Xi hanya berniat memastikan keadaan Zhang Junda. Tetapi, begitu melihat luka yang ada pada tubuh sang Iblis, keinginan untuk merawat timbul dan membuatnya tanpa banyak berpikir memerintahkan beberapa pelayan menyediakan semua yang dia butuhkan untuk merawat luka Zhang Junda.

Dia memulai dari mengganti perban yang sudah berubah merah karena darah yang tak berhenti. Jika itu manusia, Zhang Junda mungkin akan mati karena kehabisan darah. Atau malah mati sebelum mendapat pertolongan mengingat betapa serius luka yang dideritanya.

Menghentikan perdarahan bukan hal yang mudah. Lan Xi sempat bingung apa yang harus dia lakukan untuk menghentikan pendarahan Zhang Junda. Terbesit dalam pikirannya untuk menggunakan pil yang dia sempurnakan menggunakan bunga setan. Walau sempat ragu, Lan Xi tetap menggunakannya. Mungkin bunga setan tidak banyak berguna bagi Iblis, tetapi dia tetap mencobanya. Lagi pula, dia membuat pil dengan mencampur bunga rumput bulan dan beberapa tanaman spiritual lainnya.

Untuk memberikannya pada Zhang Junda yang dalam keadaan tidak sadar, Lan Xi harus menghaluskannya terlebih dahulu dan mencampur dengan sedikit air sebelum memberikannya pada Zhang Junda. Memang butuh waktu untuk pil itu bekerja, tetapi hasilnya sepadan. Setelah pendarahan berhenti, Lan Xi membersihkan tubuh Zhang Junda dan menerapkan beberapa ramuan pada luka sang Iblis. Mengamati sampai luka perlahan-lahan menutup. Baru setelahnya dia mulai membalut luka Zhang Junda dengan perban.

Untuk melakukan semua itu, Lan Xi harus rela tidak tidur dan makan seharian penuh. Dia memang seorang kultivator dan tidak begitu bermasalah dengan hal tersebut. Tetapi, sedikit mengganggu. Mungkin karena dia sudah terbiasa melakukan kedua hal tersebut.

Dia beruntung QiongLin memperhatikan keadaannya. Setelah selesai mengobati Zhang Junda, dia dituntun ke kamar yang ditempatinya sebelum ini. Disana sudah ada bak mandi berisi air hangat dan pakaian ganti. Selain itu, pada meja di tengah ruangan sudah disediakan makanan.

Jika dipikir lagi, bukan kah dia diperlakukan dengan sangat baik oleh para bawahan Zhang Junda? Itu sudah seperti dia adalah Tuan mereka.

Sudahlah, Lan Xi tak mau memikirkannya.

Not Fear (Tamat)Where stories live. Discover now