Cinta Terbaik

2.4K 413 119
                                    

Beberapa hari ini Taehyung nginep di rumah Jimin untuk yang kesekian kalinya. Entahlah, dia masih males pulang. Sampe sekarang pun ayah Taehyung belum tau kalo anaknya celaka gara-gara balap motor. Dikasih tau juga pasti orangnya gak peduli, begitu pikir Taehyung.

"JIM PINJEM CUKURAN!" Teriak Taehyung dari dalem kamar mandi. Jimin mendecih, tapi lelaki itu tetep ngambil cukuran kumis dari laci terus dia kasih ke Taehyung, tentu saja sambil mengumpat.

Habis ngasihin cukuran, Jimin balik mainin cupang peliharaanya sebelum lagi-lagi kegiatannya terganggu. Kali ini sama suara nyaring dari ponselnya.

Jimin merhatiin nomor yang tak dikenal dari layar ponsel.

"Salah sambung ya asu?" Katanya nyolot banget.

"Ini ayahnya Kim Taehyung"

Mampus.

Jimin langsung keringat dingin, merutuki kebiasaannya kalau menjawab nomor tak dikenal.

"Eh maaf om, saya kira salah sambung" Jawab Jimin sesopan mungkin.

"Nak Jimin, apa Taehyung ada bersamamu?" Jimin menggigit bibirnya, total bingung harus menjawab apa.

"Iya om, Taehyung nginep disini" Pada akhirnya Jimin lebih memilih berkata jujur, mau gimanapun yang sedang berbicara dengan dirinya saat ini tak lain adalah ayah Taehyung, Jimin sebisa mungkin ingin membuat kedua ayah dan anak itu akur atau paling tidak, tidak menambah kesalahpahaman antara keduanya.

"Kalo om mau saya bisa suruh Taehyung pu-"

"Tidak perlu nak Jimin, gak papa kalo dia senang disana. Nanti saya kirim makanan ya?" Jimin berani bersumpah dia mendengar helaan nafas penuh kelegaan dari ayahnya Taehyung.

Jujur Jimin sempet kaget dengan respon beliau, Jimin kira ayah Taehyung bakal marah-marah atau setidaknya berbicara dengan nada dingin seperti yang sering diceritakan Taehyung. Namun kenyataanya tidak demikian. Jimin hafal betul, ini intonasi yang sama ketika papanya khawatir saat menemui Jimin pulang larut malam, atau saat Jimin sedang sakit. Intinya Jimin sadar kalo ayah sohibnya ini khawatir

"Gak usah repot-repot om" Jawab Jimin.

"Saya tidak menerima penolakan, tolong kirim alamat kamu ya Jimin" Katanya lagi, suaranya kembali datar.

"Baik om"

Jimin mau menutup telponnya tapi gak enak woy masa nutup duluan. Akhirmya Jimin memilih untuk menunggu, namu beberapa detik berlalu panggilan tak kunjung ditutup.

"Nak Jimin"

"Iya om?"








"Terimakasih"

Dan telponpun ditutup.








"Telponan sama siapa lu? Cie ama gebetan ya?" Kata Taehyung, lelaki itu keluar dari kamar mandi cuma pake handuk yang melingkar di sepanjang pinggul sampe lutut.

Pait pait pait

Masa Jimin jadi baby boy ayah sahabatnya sendiri.

Anyinglah

"Kepo amat lu" Saut Jimin.

Taehyung terkekeh, lelaki itu beralih ngobrak-abrik lemari Jimin buat nyari baju.

Setelah menemukan baju yang dirasa cukup lantas Taehyung memakainya tanpa sungkan, itu adalah kaos tanpa lengan dan juga celana futsal. Baju yang lain kekecilan.

"Si gembul tetep maksa dateng ke pensi masa" Adu Taehyung. Gak habis pikir sama adiknya yang satu ini. Baru beberapa hari keluar dari rumah sakit, sekarang maksa dateng ke Hit it Fest.

Panglima [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang