Tentang Masa Depan (2)

1.9K 386 77
                                    

Sepulang sekolah Taehyung dan Jimin mampir ke rumah Jungkook, katanya sih mau nobar Upin-Ipin episode terbaru yang si Ehsan pindah rumah. Tapi kenyataannya yang serius nonton cuma Jungkook. Jimin sama Taehyung malah bahas pembahasan Tryout hari ini. Mari ucapkan hamdallah gais.

"Kok jawabannya kromosom membelah menjadi bidang kromatid  si?" Taehyung menunjuk soal nomor 22 yang dilingkar oleh spidol merah. Jimin lantas mengambil alih soal dari tangan Taehyung lalu membacanya dengan seksama.

"Coba dah lu liat lagi gambarnya, ini tuh fase apa?" Taehyung mengernyitkan alisnya, menatap gambar itu lekat-lekat.

"Metafase bukan?" 

"Nah itu pinter, harusnya lu tau dong kenapa jawabannya yang E

"Gak tau anjir, gua bilang Metafase soalnya ada di tengah semua yang kaya kupu-kupunya"

Jimin menyibak poninya, ya gak salah si, tapi...

Mengehela nafas, Jimin membenarkan duduknya lalu menarik lengan Taehyung agar lebih dekat dengannya.

"Sebenernya tanpa lu tau ciri-ciri tahapan metafase lebih detail, lu bisa aja jawab hanya dengan liat gambarnya. Coba ini namanya apa?" Jimin menunjuk benang-benang tipis yang menghubungkan kromosom dengan sentriol.

"Benang udel"

"BANGSAT BENGEK GUA HAHAHAHAH" Jimin ketawa ngakak banget, sementara Taehyung tersenyum bangga karena merasa jawabannya benar.

"Bener kan?"

"Pale lu! Ini tuh benang spindel. Di option A bilang benang spindel terlihat jelas, berarti A bener karna lu liat aje ni benang spindelnya jelas banget" Taehyung mengangguk.

"Yang option B, kromosom berjajar dibidang ekuator. Nah ini yang lu bilang tadi, yang kaya kupu-kupu itu namanya kromosom, dan dia ada di tengah, berarti bener kan?"

Taehyung mengangguk lagi sambil bergumam "Kromosom itu yang kaya kupu-kupu"

"Yang option C bilang membran inti menghilang, ini gua ora paham sih. Tapi feeling gua ini bener HHAHAHA"

"Mana ada pake feeling" Celetuk Jungkook.

"Diem lu IPS!" Saut Jimin galak. Dih sensian banget kek Keanu, batin Jungkook.

"Nah gua tau nih kenapa D bener!! Sentromer tuh yang bulet ditengah kan? Tau nih gua si udelnya ngiket tu bulet-bulet" Jimin mau menangis aja denger perumpamaan yang di sebut Taehyung. Tapi biarinlah ya, yang penting Taehyung ngerti toh namanya juga mirip-mirip.

"Iyaa, berarti kalo ditanya peristiwa yang tidak terjadi ya jawabannya E, paham ora boss?"

"Paham! Soalnya dia masih kaya kupu-kupu kan belom berpisah dan menjadi jomblo?"

"Betul betul betul" Saut Jungkook pake suara  Ipin. Padahal dia gak ngerti lur, apaan coba tuh pelajaran ada udel-udelnya.

"Gila sih pinter banget gua" Ujar Taehyung.

"Parah, bangga banget gua wkkwwk" Jimin tersenyum sambil menepuk pundak Taehyung. Taehyung terkekeh, senyum kotaknya terpancar. Matanya menyiratkan kebahagiaan. Entah karena ia berhasil memahami soal tersebut atau karena seseorang baru saja bilang bangga terhadapnya.

"Anjiiiiiiiiiiiiiir, bangsat banget nih si Ehsan!" Pekik Jungkook tiba-tiba.

"Buset apaan si Mbul?" Tanya Jimin.

"Si Ehsan asu banget. Katanya mau pindah rumah, udah drama banget kan tuh sampe nangis-nangis. Eh pindahnya cuma kesamping rumahnya yang lama jiiiir. Pengen marah gua" Jungkook mendengus. Kesel banget gitu, soalnya pas lagi salam perpisahan Jungkook sempet nangis, kan berasa di prank ya jadinya. Asli lah plot twist banget.

Panglima [End]Where stories live. Discover now