Tenang Sebelum Badai

1.8K 365 72
                                    

Satu bulan ini Panglima dan geng menjalani kehidupan SMA dengan normal, dalam arti gak buat masalah, sementara jadi anak sholeh dulu. Alhamdulillah. Sebenarnya ini disebabkan pentolan geng a.k.a Taehyung dan Jimin sedang sibuk menata masa depan, Jimin ikut les yang jadwalnya tiga kali seminggu udah mana tu orang ikut les di tempat les yang terkenal ambis itu lo, INTAN namanya. Sedangkan Taehyung di privatin sama Ayah Kim, katanya sih biar fokus.

Tinggalah Gembul gegana, gelisah galau merana. Tapi bohong, mana ada seorang gembul gegana wong orangnya aja sekarang lagi gitaran di bawah pohon rindang sambil di temenin anak kelasnya. Lagi asik ngegitar tiba-tiba dia ngeliat Jimin yang lagi dirangkul Taehyung dan berjalan ke arahnya.

"Buset pucet amat muka lu Bang, mabok wangsit ya?" Ledek Jungkook, mengingat sebulan ini buku itu gak lepas dari tangan Jimin. Seambis itu dia mau masuk akpol. Jimin menjitak kepala Jungkook pelan, lelaki itu kemudian mengambil duduk disamping Jungkook dan sengaja bersender di dada Mingyu, kaga tau dah maksudnya apa.

"Lemes gua, asam lambung naik" Jawab Jimin. Taehyung melirik Jimin sambil pake dasi yang sedari tadi cuma disangkutin dileher. 

"Gak usah upacara Bol, ke UKS aja sana" Kata Taehyung dan dianggukin sama Jungkook.

"Males ah, ntar cowo sendiri gua" 

"Pas sehat wal afiat aja lu nyari-nyari alasan ke UKS Bang, giliran dikasih sakit ama Tuhan malah ogah-ogahan" Kata Kiming. Jimin Bangkit dari acara nyendernya terus ngegeplak topi Kiming sampe jataoh kemana tau.

"Yang jaga UKS si Siti jir, takut di kunyah gua. Yang ada gua dikasih teh beracun" Kata Jimin sambil bergidik, membuat anak-anak disana terbahak mengingat bagaimana sadisnya Siti kalau menjaga UKS apalagi ke siswa yang doyan ngibul kaya Panglima dan geng nya. 

"Gua yang gantiin dah" Saut Jungkook.

"Gantiin apaan?" Tanya Bambam.

"Gantin Bang Jimin ke UKS"

"Jimin yang sakit ngapa lu yang ke UKS Maryanto?" Kata Taehyung sambil nyubit pipi gembul sampe pipinya berubah jadi pink.

"Jan sebut-sebut Mbah gua lu Bang, di datengin baru tau rasa" Maryanto itu nama kakeknya Jungkook yang udah meninggal. Dulu semasa hidupnya dikenal sebagai pendekar Tanah Jawa yang punya keris sakti. Tapi meninggalnya tragis, kepleset kulit pisang. Ya namanya juga gak tau  takdir orang bakal gimana. Mangkanya kita harus senantiasa berbuat baik agar meninggal dalam keadaan baik pula. Subhanallah akhi. Takbir!

Gak lama terdengar suara bel yaang bikin seluruh siswa berhamburan ke lapangan untuk melaksanakan upacara bendera. 

"Park Jimin, Kim Taehyung, Jeon Jungkook!" Pak Tobing neriakin tu tiga serangkai.

"BTS!" Saut Jungkook sambil cengengesan.

"Masuk barisan cepat!" Kata Pak Tobing lagi kali ini sambil ngacungin penggaris kayu yang panjangnya 60 cm.

"Astagfirullah Pak, pagi-pagi gak boleh emosi. Coba mana Taehyung liat senyumnya" Kata Taehyung dengan senyum kotaknya.

"Macem-macem kamu ya!" Kata bapaknya lagi.

"Galak banget bapak kaya Leonardo" Kali ini Jungkook yang ngomong.

"Leonardo siapa?"

"Kambing bandot saya. KABOOOOOOOOOR" Dan mereka pun kabur secepat kilat mengindari amukan Bapak Tobing.









Sehabis upacara bukannya langsung masuk ke kelas tiga serangkai lebih milih ke kantiin. Gak masalah sih soalnya guru-guru suka rapat dulu setiap habis upacara, paling di kelas juga cuma dikasih tugas.

Panglima [End]Where stories live. Discover now