6. cafè

6.6K 1.5K 446
                                    

Jam dua belas malam lewat sepuluh menit, Shasha nyampe rumah dianter sama Yireon dan supirnya.

Udah lumayan ngantuk kan. Rencananya ntar sampe rumah ngecharge iphonenya yang dia bawa ini dan ngecek iphone satunya buat liat ada notif dari mamanya atau enggak. Terus ngecek iphone satunya lagi buat liat ada chat masuk apa di groupchat 'Princess tea club' nya. Iyaa, group ngeteh bareng sesama anak konglomerat yang bertaraf internasional. Kadang pertemuannya di NY, kadang di Vietnam, kadang di New Zealand, kadang di Rusia. Macem-macem lah pokoknya. Buat mempererat silaturahmi aja 🙏

Tehnya bukan teh rio atau teh gelas ya 🙏🙏🙏

Tapi begitu jalan sekitar lima menit alias baru nyampe ruang tamu, mata cewek itu berbinar. Kenapa? SOALNYA HEELS MAMANYA ADA DI DEKET SOFA.

Shasha langsung manggil maidnya. "Miss Ayuuu... Mama udah dateng?"

"Udah, Nona muda. Nona besar ada di kamarnya."

"Tolong bantu charge HP ku ya, Miss. Oh iya, siapin baju tidur dan anter ke kamar Mama. Aku tidur sama Mama malam ini."

Maid maid Shasha tersenyum gemas melihat Shasha yang kalau udah sama Mamamya jadi manja banget. Maunya di kelonin.

"Baik Nona muda." Sahut para maid dengan senyum yang tidak kunjung memudar.

"MAMAAAA!" Shasha masuk kamar mamanya tanpa mengetuk pintu. Membuat perempuan yang lagi menghapus make up nya itu memekik kaget.

"Kamu baru dari mana?"

"Ada acara sama temen, Ma. Mama apa kabar? Baru ada kesibukan apa gimana kok perginya kayak santai-santai?"

"Iya, Mama ada bahas sesuatu sama orang yang penting buat, Mama."

"Apa Ma?"

"Udah terlalu malem. Kayaknya mungkin lebih baik dibicarakan besok." Soojin alias mamanya Shasha ngelus anaknya yang gelayotan di lehernya kayak anak TK.

Baru aja Shasha mau buka mulut, pintu kamar mamanya diketuk. Shaha tau itu pasti maidnya yang nganterin pajamas buat dirinya tidur nanti.

Setelah Shasha membuka pintu dan menerima pajamas itu, baru Shasha bicara lagi. "Aku tidur sama Mama. Jadi Mama bisa cerita."

Soojin menghela napas.

Iya, Shasha yang super pinter dan disegani di sekolah itu kalau di rumah nggak lebih dari anak manja yang suka nyium-nyiumin mamanya. Apalagi pas mau tidur, pasti lengan atas mamanya dipegangin sambil di mainin kayak lagi main squishi. Soalnya selain kenyal tangan soojin juga selalu dingin. Makanya Shasha suka. Mana nggak gemuk juga kan, jadi pas di genggam.

Singkat cerita dua duanya udah ganti pakaian tidur dan berbaring di atas ranjang king size dengan seprei dan bed cover yang dikirim oleh salah satu fashionista Paris. Temen mamanya Shasha gitu. Buat kenang kenangan pas acara apa gitu pokoknya. Gak tau ah, lupa. Tentu saja spreinya itu kualitas premium dan jumlahnya terbatas di dunia.

"Jadi Mama kemana?"

"Menurut kamu kita hidup berdua aja gini gimana?"

"Maksudnya?"

"Ya itu. Kalau kita cuman hidup berdua dan mama sewaktu waktu pergi atau sakit gimana?"

"Ya aku nggak apa-apa lah. Mama kenapa bicara gitu?" Shasha panik. Dia takutnya mamanya itu tiba-tiba punya penyakit parah kayak kanker stadium akhir dan kemaren bepergian itu sebenarnya bukan liburan tapi berobat. Udah mau nangis deh Shasha ngebayangin begituan doang.

"Nggak. Mama cuman mikir kalau kamu punya sodara mungkin kamu nggak bakal kesepian pas Mama tinggal-tinggal."

Shasha ngelepas pelukan Mamanya dan langsung duduk begitu denger kalimat barusan. "M,Mama, Mama hamil?"

Royaltionship [✓]Where stories live. Discover now