17. Rich People Problem

4.8K 1.1K 217
                                    

Shasha seharian murung di sekolah. Sibuk mikirin omongan mamanya yang pengen ketemu langsung sama Gafian. Gak apa-apa sih, tapi Shasha tau Mamanya itu agak picky, dia takutnya Mamanya gak bakal suka sama Gafian.

Yireon tuh udah dasarnya agak membatasi dirinya dengan teman lain karena ngerasa gak sefrekuensi makin gabut karena Shasha diam aja.

"Selesein deh buruan. Maksudnya, gimana pun lo harus menghadapi ini semua kan??????"

"Reon, tapi takut. Kesan pertama itu penting tapi Mama gua kayaknya naro kesan buruk deh ke pacar gua."

"Gua ada solusi. Tapi ngeri ditabok sama lu, kalo gua ngomong."

"Apaan tuh, Reon?"

"Lo hamil aja anak dia. Pasti mau gak mau mama lo nerima Gafian."

Shasha ambil pouch hermesnya yang dia jadikan sebagai kotak pensil. Beneran ditimpuk kan Yireonnya. Suka sembarangan sih kalo ngomong.

"Mending gua menenangkan diri dengan cara belajar daripada ngobrol sama lu." Shasha ambil iPad dan map putih bening berisi rangkuman materi dari kelas 10 sampai kelas 12 beserta buku tebal latihan soal. Untuk saat ini Shasha cuman perlu merubah fokus otaknya. Dan belajar adalah cara yang tepat.

Pas mau ke ruang komputer sekolahㅡspot favorit Shasha disekolah selain Lab Biologi, perpustakaan adalah ruang komputer karena tempatnya tenang. Paling ada sih beberapa anak yang menggunakan fasilitas Macbook dan wifi super kenceng di ruang komputer sana. Tapi karena ruangannya luas dan AC kenceng. Shasha nggak terganggu. Shasha melewati kelas 12IPA2 yang sekarang lagi pelajaran. Semua sibuk nyatet materi dari papan tulis sambil guru menjelaskan, tapi Gafian, cowok itu sibuk hadap belakang buat geledah kotak pensil Aisha. Aishanya juga membiarkan hal itu terjadi. Seperti..... mereka memang udah se-akrab itu.

"Enak kali ya kalo gua sama Gafian sekelas..."

💎

Karena dapet chat dari Yireon kalau guru pelajaran selanjutnya udah meletakkan laptop dan buku paket ke kelas, Shasha bergegas kembali. Meskipun prestasi yang membanggakan sekolahnya sangat banyak dan nyaris nggak pernah melakukan kesalahan, Shasha nggak mau membuat dirinya kebal hukum. Shasha tau kalau guru matematika yang akan mengajar dikelasnya itu killer. Dia bakalan hukum setiap siswa yang terlambat masuk kelas barang semenit. Tapi, guru itu suka banget sama Shasha. Dan kemungkinan Shasha dihukum walaupun telat nyaris 0%

Shasha ngga mau dijulidin temen sekelasnya.

Begitu melewati kelas 12IPA2 lagi, Shasha ngeliat kalau siswa di dalam sana bising banget. Kayaknya bakalan free class.

Tujuan Shasha ngeliat ruang kelas itu tentu saja buat liat Gafian. Awalnya ngga ketemu, tapi pas udah hampir masuk kelasnya, Shasha liat Gafian lagi merebahkan kepala diatas meja sambil pasang airpods. Cowok itu memejamkan mata.

Shasha senyum dari kejauhan ngeliatnya.

Singkat cerita, pelajaran udah dimulai. Awalnya biasa aja sih, tapi lama-lama, guru matematika kelas Shasha agak sensi karena kelas sebelah ribut. Tapi beliau tipe orang yang nggak peduli buat negor negor gitu sih. Pokoknya jam pelajaran dikelasnya harus terus berlangsung. Gitu aja.

"Anak kelas sebelas waktunya pelajaran apa?" Tanya beliau.

Eunbin, salah satu siswa di kelas Shasha menjawab. "Kayaknya Budi Pekerti deh, Bu. Apa kewarganegaraan gitu sih."

Royaltionship [✓]Where stories live. Discover now