Prologue

1.4K 59 0
                                    

Bagi Chairil, Stephanie itu resek sekaligus menggemaskan di dalam waktu yang bersamaan. Kadang Chairil merasa beruntung punya istri seperti Stephanie, tapi kadang bawaannya pingin banget ngehujat Stephanie.

Kalau boleh memilih, Stephanie lebih memilih untuk engga ketemu Chairil waktu itu. Chairil memang ganteng sih, tapi buat apa ganteng kalau kerjanya bikin sakit hati mulu?

Namanya Chairil Delwin Pangalasan si arsitektur muda yang kariernya sedang diambang kehancuran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Namanya Chairil Delwin Pangalasan si arsitektur muda yang kariernya sedang diambang kehancuran. Belum lagi ia harus merelakan pacarnya yang sebentar lagi akan tunangan dengan orang lain.

Hidup di dunia malam bagi Chairil itu bukan lagi hal yang tabu. Alkohol, rokok, dan obat-obatan terlarang sudah menjadi makanan Chairil sehari-hari.

Di siang hari ia akan menjadi good boy dengan aura yang baik tanpa bisa terpikir jika sebenarnya dia adalah seirang bad boy kelas kakap. Di malam hari ia akan berubah menjadi nakal dengan medatangi club atau pun tempat balapan liar.

Hidup Chairil itu benar-benar bebas dan tertutup tidak banyak yang tahu dia adalah lelaki liar. Apalagi wajahnya yang sangat rupawan itu membantunya menyembunyikan kesan bad boy yang melekat pada dirinya, hanya Rani yang tahu seliar apa pacar kesayangannya itu.

Bahkan kelima saudaranya pun tak ada yang tahu sisi liar Chairil, yang mereka tahu Chairil adalah anak baik yang dipenuhi sifat positif yang ada padanya. Kelima saudaranya pun tidak tahu jika Chairil memiliki beberapa bar di Jakarta dan juga Bali.

Padahal lelaki itu salah satu anggota keluarga Pangalasan, yang dimana sangat dikenal baik oleh publik. Apalagi kakak-kakaknya adalah orang yang sangat terpandang di dalam kalangan masyarakat, juga orangtuanya yang memiliki perusahaan sendiri di Lost Angeles.

Kakak pertamanya Jonathan Rivaldo Pangalasan si Jaksa muda yang sudah berpengalaman menangani kasus-kasus besar yang ada di tanah air ini, Maxim Earnet Pangalasan seorang pengusaha muda yang memiliki perusahaan game sendiri yang mempunyai dua cabang di Asia, Arille Cavin Pangalasan si cerdas dengan IQ 150 yang menjadi Manager Hotel berbintang selain itu ia pun memiliki beberapa distro besar yang sudah mempunyai cabang di enam provinsi yang berbeda, Alice Natalia Pangalasan si cantik yang memiliki bakat dance yang luar biasa ditambah ia adalah calon dokter kandungan, terakhir Gading Marselo Pangalasan si ganteng yang memiliki otak pintar yang sekarang masih duduk dibangku SMA.

Sayangnya nama keluarga Pangalasan menjadi tercoreng saat kabar mengenai dirinya yang memakai Narkoba ditambah Alice yang hamil diluar nikah, untungnya kasus Gading yang juga menghamili pacarnya tidak sampai muncul kepermukaan.

Dunia Chairil terasa sangat berubah saat sebutan mantan Narapida tersemat apik pada dirinya, pandangan publik padanya pun sudah berubah sama sekali.

Apalagi ketiga kakaknya yang mulai sangat protektif pada dirinya, Chairil bahkan sangat merasa bersalah saat Jonathan yang menangis diam-diam karena tidak becus menjaga ketiga adiknya.

Chairil sangat bersalah pada dirinya sendiri, pada keluarganya, dan pada Rani mantan pacarnya. Kalau sudah seperti ini rasa penyesalannya pun tidak berguna lagi, yang harus ia lakukan sekarang adalah keluar dari jurang penuh kegelapannya ini.

Walaupun memang sangat sulit, apalagi rekan-rekannya masih berada di dunia gelap saat ini, tapi dirinya sudah berusaha membatasi diri untuk tidak lagi dan tidak akan lagi memakai obat-obatan terlarang seperti itu.

Hidupnya yang mulai berangsur-angsur baik harus kembali terkena berbagai masalah karena seorang gadis yang tiba-tiba mendatangi hidupnya, kemudian gadis itu berakhir menjadi istrinya.

Apa mungkin hidup Chairil itu tidak luput dari yang namanya kesialan ya?

****

Namanya Stephanie Clara Aditama, mahasiswa semester lima jurusan Kedokteran yang hidupnya terlalu flat dan tidak ada istimewanya sama sekali.

Stephanie tidak suka memakai nama keluarganya 'Aditama', dia hanya memakai Stephanie Clara dan berusaha menutupi nama keluarganya itu. Stephanie hanya tak ingin identitasnya terungkap saja.

Lahir di dalam keluarga kaya tanpa kasih sayang dari orangtuanya karena kesibukan mereka dalam pekerjaan, tidak membuat dirinya menjadi anak yang tidak tau aturan dan semena-mena. Walaupun sesekali ia datang ke bar untung meminum beer saat ada masalah.

Stephanie mempunyai seorang adik laki-laki yang baru menginjak bangku SMA, Stephanie sangat menyayangi adiknya yang bernama Steven Caraka Aditama. Baginya hanya Steven lah keluarganya, orang yang selalu ada menemaninya selama ini.

Dia bukan mahasiswa dengan otak cerdas, ya biasa-biasa saja. Kadang dengan otaknya itu ia bisa mengulang mata kuliah di dua mata pelajaran, kadang gadis itu mengeluh kalau harus terus megulang mata pelajaran seperti ini.

Hidupnya serasa hambar saat Delvin Kinantian pacarnya yang seorang Dosen akan segera bertunangan dengan gadis pilihan orangtuanya, Delvin hanya bisa menurut saat orangtua nya menyuruhnya bertunangan. Imbasnya Stephanie yang harus merasakan sakit karena hubungan mereka berakhir begitu saja.

Orangtua Delvin tidak setuju jika lelaki itu berpacaran dengan Stephanie, entah apa alasannya Stephanie tidak tahu. Apa mungkin karena umur mereka yang terpaut lumayan jauh? Bisa jadi.

Baginya Delvin adalah dunianya, dunianya terasa hancur begitu saja saat Delvin menyatakan akan menyudahi hubungan ini. Selama seminggu penuh Stephanie tidak datang ke kampus akibat patah hatinya yang sangat menyakitkan itu.

Belum lagi teman yang ia percaya selain Pinky ternyata mengkhianatinya, temannya itu bernama Dona. Ia diam-diam menyebarkan berita kalau Stephanie selingkuh dan membuat Delvin memutuskannya. Membuatnya menjadi buah bibir banyak orng di kampus.

Ia memang tidak sefamous Alice di kampusnya, tapi ia cukup mengenal beberapa orang berpengaruh di kampusnya. Paras Stephanie pun tidak usah diragukan lagi, ia sangat cantik dengan kulit putih mulusnya.

Bahkan ia sampai bisa menarik perhatian seorang dosen muda siapa lagi kalau Delvin Kinantian, beberapa kakak tingkat pun beberapa kali pernah menyatakan cinta padanya.

Hidupnya yang aman dan tentram harus sirna karena ia bertemu dengan lelaki ganteng tapi sangat bajingan, siapa lagi kalau bukan Chairil Delwin Pangalasan.

Mereka harus menikah karena sebuah kesalahpahaman yang terjadi dengan kakak-kakaknya yang sama menyebalkannya.

Menjadi sebuah pernikahan tanpa di dasari oleh sebuah rasa cinta adalah minta buruk bagi Stephanie, apalagi Chairil seperti tidak menganggap kehadirannya. Dan pastinya tidak ada sebuah skinship diantara mereka berdua.

Tapi Stephanie bertekad untuk mempertahankan pernikahan ini, karena bagi Stephanie pernikahan itu sebuah ibadah dan Tuhan nya sangat membenci yang namanya perpisahan. Apalagi Stephanie bertekad untuk menikah sekali saja dalam hidupnya.

Entahlah bagaimana jadinya pernikahan hambar ini nantinya, apa mungkin mereka berdua akan saling melunak? Atau mungkin nantinya pernikahan ini hanya akan berujung dengan sebuah perceraian?

****

[M] FAKE MARRIAGE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang