15. Siapa Yang Lebih Dulu

1.5K 295 206
                                    

🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾

“POKOKNYA, kalo besok gue kena tilang, lo yang harus tanggungjawab.”

Tawa renyah Vernon terdengar dari sebrang telepon, Gatra yang sedikit kesal karena terpaksa menyetujui ide yang ditawarkan oleh sobat magernya mendengus tak terima. Meski ujung-ujungnya bilang iya juga. Ya sudahlah ya, mau gimana pun kepalang ketuk palu untuk wacana mereka.

“Aman kok, Bang Gatra. Nanti gue bilang Om yang juga polisi buat bantuin kalo iya lo ditilang. Kapan lagi anjir ini dosen killer gak ngajar dan gak ada kelas pengganti. Sesekali lah kita bertiga quality time. Mumpung masih muda. Pokoknya ditunggu banget kehadiran Bang Gatra. Si Didin udah bilang iya. Masalahnya, gak ada lo tuh gak rame, Bang. Jadiin ya?”

“Iye, dah iye, tapi gue bilang dulu sama Mommy. Udahan dulu ye, Non, nelponnye. Gue matiin nih, bye.”

Klik.

Panggilan diakhiri sepihak oleh Gatra. Kurang ajar memang yang namanya sepupu Joanda Semesta, untung Vernon menghubungi via telepon rumah, setidaknya apabila menggunakan pulsa atau kuota data tidak akan terpotong saat memberi tau wacana menginap di rumahnya. Meski kenyataan tidaklah sia-sia, sebab Gatra pun mengiyakan dengan alasan refreshing dari tuntutan tugas sebagai mahasiswa. Tapi, secara etika, tindakan Gatra sangat berseberangan karena di sini menjadi pihak yang dihubungi untuk kali pertama.

“Siapa, Ga?” tanya Yuriana yang baru selesai masak dan langsung duduk di sofa samping anaknya.

Gatra pun mengambil kesempatan untuk rebah di paha sang Mommy tercinta. Sedangkan tangan masih memainkan gawai dengan khusuknya.

“Vernon, Moms. Aku diajakin nginep nih di rumahnya. Boleh nggak?”

“Emang gak kuliah?”

“Besok dosennya gak ngajar dan sehari itu cuma satu matkul, makanya aku mau ngerjain tugas sambil nginep sekalian. Rumah dia kan deket kampus tuh, jadi kalo Gaga bawa motor bisa langsung berangkat deh.”

“Ooooh, ya udah gak apa-apa. Asal jangan main yang aneh-aneh loh kalian. Selama buat pendidikan Mommy dukung. Yang pinter ya Gaga sayang, yang rajin kuliahnya biar cum laude.”

Gatra pura-pura tersenyum yang padahal jauh di dasar hati sangat tertampar mendengar kata cum laude disebut. Sebentar lagi diadakan Ulangan Tengah Semester, tapi Gatra sama sekali tidak memahami pokok bahasan materi. Gimana ceritanya bisa cum laude jika dia saja sudah punya firasat akan berakhir menjadi Vernon versi 2.0 yang lebih ngenes ini?

Sebab bukan cuma salah keputusan, tapi Gatra kuliah pun salah ambil jurusan. Niat hati ingin jadi arsitek tapi biaya kuliah di kampus swasta bikin ngelus dada, alhasil Gatra mengambil program studi yang sekiranya begitu lulus bisa diterima oleh masyarakat yang ada. Menjadi satu dari sekian banyak sarjana ekonomi di negara +62.

[✔] Celah PeronTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang