Maunya Ada Gebetan!

737 174 148
                                    

Hai, jangan lupa tekan bintang, ya^^

//plak//

Fyi, gue buatnya sambil dengerin lagu  ini, bikin good mood nulis:)

Jadinya,  pengen lanjut nonton itaewon class, sampe sekarang gak kelar-kelar (╯_╰)// Acuhin/

Enjoy!

**

Jadi, sebelum masuk SMA, gue pernah mengkhayal gue bakal ketemu kakak kelas ganteng, lalu jadi gebetan gue. 

Rasanya, diri gue yang sekarang ini mau maki diri gue dulu. Nge-halu banget! Soalnya, sekolah gue itu sekolah ngambis. Kerja lo itu cuma belajar, belajar, dan belajar. Gak ada waktu punya gebetan apalagi mikir pacaran.

Jadi, pas gue udah sekolah di sekolah gue tempatin sekarang ini, gue mikir. Kenapa bodohnya gue kepikiran kayak gitu?? Otak gue kemana dulu?? Dan gue sadar, masa SMP itu gue emang lagi puber banget.

Tapi, sisi positifnya. Gue bisa terhindar dari pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya. Soalnya diantara cewek dan cowok itu ada batasnya. Bukan. Sekolah gue gak bisa juga dibilang sekolah Pesantren. Malah, gue berargumen, gue sekolah kayak SMA tapi ada unsur religiusnya. Yah, kami gak boleh saling bersentuhan, bukan muhrim.

Dan, gak ada tuh yang melanggar hal tersebut. Karena kami sama-sama tahu hal itu dilarang, baik aturan sekolah juga agama.

Balik ke persoalan gebetan. Gue emang korban wattpad banget sejak bau kencur pake rok putih biru. Gimana gak? Gue dulu pernah jatuh cinta banget sama tokoh novel di salah satu lapak penulis terkenal. Gue kagum sama pembawaan ceritanya sampai-sampai gue nge-halu punya cowo model gituan. Malu banget.

Parahnya lagi, namanya gue jadiin kata sandi hp dan e-mail. Ini melebihi gue suka sama Kento Yamazaki dan bias.

Sebesar itu efek wattpad dalam hidup gue. Gak wattpad juga sih, gue juga maniak novel, komik, ebook, dll. Buku pelajaran? Hm ... nanggung-nanggung sukanya. Tapi gue selalu mencoba untuk memahami buku pelajaran selayaknya gue memahami jalan cerita dalam sebuah novel.

Karena motivasi gue kalo males belajar gini, "Lo kudu rajin belajar! Bisa jadi dapat jodoh kayak cowok di wattpad"

Parah akut? Gue sadar dan senyumin aja. Toh, itu dulu pas lagi puber-pubernya.

Dan faktanya, diri kita sendiri harus dipecut buat sadar dari zona halu.

Halu boleh, tapi sekedarnya aja. Untuk saat ini biarlah kita ngebet sama matematika, fisika, kimia, dan mata pelajaran lainnya.

Why?

Life is struggle, dude. Lo males-males mulai sekarang, lo bakal nyesel banget di masa yang datang.

Lo yang belajar modal nyontek doang,  tapi pengen sekolah ke universitas terkenal sampai ke luar negeri. Realistis, bro.

Gak ada usaha, gak ada harga. Paham maksudnya?

Kalo lo gak berjuang mulai sekarang, apa lo pikir lo akan jadi orang sukses dan dipastikan memiliki karir cemerlang? Jangan mentang-mentang orangtua lo termasuk orang berpengaruh, lo cukup mengandalkan kekuasaan mereka? It's fool.

Buat lo semua yang berjuang mati-matian demi meraih cita-cita. Gue paham itu pahit banget. Tapi, apa lo akan berhenti begitu saja? Lihat ke belakang, kawan, lo udah jauh melangkah. Lanjutkan perjuangan, bulatkan tekad sampai lo tiba di garis finish-nya. Lo akan tau, seberapa berharganya arti sebuah perjuangan.

Perjuangan maksud gue disini gak harus belajar, kok. Lakukan apapun yang lo suka dan emang goals lo. Jangan cuma ikut-ikutan teman! Lo harus punya pendirian. Lo suka menulis dan sekarang lo buat cerita di wattpad ini dan berjuang biar bisa berujung ending. Boleh, kok.

Buat cerita itu gak gampang. Lo gak cuma asal karang kayak di ujian yang gak lo tau jawabannya. Gak.

Karena itu, untuk sekarang. Gak usah mikir gebetan apalagi pacaran. Kalo udah pacaran, asalkan ga mengganggu belajar lo, ya, gak apa-apa.

Tapi, coba lo buat buku pelajaran jadi gebetan. Lo pedekate tuh buku. Lo pahami dirinya, dan selami teka-tekinya. Rumit. Iyalah, yang buat juga manusia. Bukankah manusia itu rumit, kawan?

Wajar, kalo pelajaran itu sulit.

Tapi, apa salahnya pedekate-an dulu? Kalo lo udah taklukkin, bukankah pelajaran itu menyenangkan? Kayak pacaran.

Kalo jealous gimana? Mana ada cemburu sama buku? Hei, coba lo ketemu buku yang lo suka banget sampai gak rela lo kasih lihat tuh buku saking sayangnya. Alasannya, takut lecetlah atau ada hal yang sulit banget untuk bagi ke orang lain dalam buku itu.

Malah, kalo ada orang yang asik baca buku, lo impulsif iri kan?

"Ih, dia belajar."

Bukannya itu cemburu? Jadi, kenapa lo gak pacaran aja sama buku?

**

Okay,  that's all for this part.
This is for sharing no judging.
Dan kita bisa saling berdiskusi dan bertukar pendapat tentang masa SMA ini.

Yang mau sharing-sharing soal sekulnya boleh disini. Bisa jadi gue akan bahas di next part.

Maaf, juga. Kalo ada part yang melenceng. Targetnya, mau update tiap hari:)

Mohon krisarnya, ya><

Big Thx,
Comet.

Lo Kira SMA Itu Enak?Where stories live. Discover now