Ngajak Gelud

100 36 0
                                    

RIP mata gue.

Perih, oi.  :')

Gue mau curhat dulu, ye.

Enjoy!

**

Pas awal-awal gue masuk kelas 10, gue langsung ketemu musuh. Hehe, bukan musuh sih, gue yang dimusuhin. Itu karena kami berbeda pendapat dalam menghias kelas dan dia (orang yang musuhin gue) kesal sama gue. Padahal, ide dia juga yang diterima (gak usah gue bilangin karena apa) yaa, lo tau cowoklah. Bening dikit itu aja yang di dengerin. Gue yang kucel dan punya muka cari war yaa, gitu. Tapi idenya bagus, kok. Gue cuma nambah ide untuk acara itu berupa dekorasinya. Sayangnya, kacang alias diacuhin. Seenggaknya, gue bisa nimbrung disana dan itu udah syukur karena mereka masih anggap gue ada.

Lo taulah, anak baru masuk SMA, gak ada yang dikenal, terus dikasih lomba sama sekolah untuk menjalin keakraban, tapi sial gue yang ketiban. Seberapa mampus coba?

Nah, kebetulan gue tinggal di asrama. Pastinya gue seatap dong sama teman gue ( yang musuhin gue)  ini. Lo bayangin aja, gue udah nyapa dia. Eh, dia gak nyahut dan natap gue. Sebulan pertama gue lakuin itu terus menerus ke dia. Kayak gue ngejar-ngejar doi, padahal kalau udah berhadapan sama doi, gue kicep. Diem. He'em.

Nah, sebulan kedua di sekolah, gue cobalah tuh ajak ngomong dia, tapi takut. Ini bukan doi ya, temen gue tadi. Yah, gak direspon. Diem aja gitu. Anggap gue gak ada. Sabar aja dulu 'kan.

Sebulan ketiga, gue tetap nyapa dia, meski di kagak lihat gue. Gue senyum ke dia padahal gue orang yang jarang senyum. Faktanya senyum itu sedekah, ya. Tapi ya gitu. Gue gak suka senyum. Gue suka ngakak, hehe. Muka gue udah ancur semua dah.

Selama itu juga gue uring-uringan ke anak-anak kamar. FYI, si cewek ini gak sekamar sama gue (alhamdulillah) dan di kamar gue, semua orang disana isinya anak bar-bar semua. Meski masih ada yang manja-manja dan kami jadiin dia anak bayi kamar. Gue suka banget nge-ledek dan kamar gue sarangnya tukang nge-ledek asrama. Ngeledeknya yaa ngeledek bercanda. Sesama kami doang atau teman-teman yang udah akrab.

Teman-teman kamar gue sering bilang, "Lo jangan pikirin dia mulu. Dia aja gak pikirin lo, kenapa lo yang ketar-ketir lihat sikapnya?"

Yaa. Gue gak tau. Gue jarang banget bertengkar sama teman, biasanya gue langsung rumbukin masalah itu. Tapi, ini? Gue baru kenal dan gak tau wataknya kayak apaan, kalau gue main tarik anak orang aja terus bilang, "Sebenarnya, masalah lo apa sih sama gue? Sampai gue nyapa lo acuhin, gue ngomong lo gak respon, dan dimanapun lo anggap gue gak ada. Lo kira gue hantu gak terlihat gitu? Casper aja masih bisa dilihat."

Kalau gue bilang gitu, makin jeleklah pikiran dia sama gue.

"Nih orang ngapain, sih? Ngegas mulu."

Kan, salah lagi gue.

Nah, misalnya versi gue ngomong sabar.

"Kamu punya masalah sama aku? Maaf, ya. Aku gak bermaksud lukain hati kamu. Maaf, ya."

Gue ngalah, bambang. Tapi ngelawak kalau gue ngomong bahasa Indonesia, logat daerahnya masih ada.

Dan asal lo tahu, teman dekatnya pun langsung ngomong ke gue langsung. "Lo punya masalah apa sama dia?"

Gue bilang 'kan. Kayaknya berbeda pendapat tapi gue udah terima kok. Toh, pendapat dia juga yang didengerin. Gue kagak. Terus temannya ngomong gini, "Sabar, ya."

Yaelah, gue udah lama sabar! Nangis mulu gue tiap malam karena mikirin dia. Lo bayangin aja lo baru melek terus keluar dari kamar, nah, ketemu dia. Gue sapa, dia melenggang terus. Gak lihat gue. Gue hantu? Hantu gue?

Belum lagi gue sekelas sama dia. Dia pinter, gue lemot. Mau nanya pelajaran, tapi sebelum itu pasti gue tetap makhluk gaib bagi dia.

Kalau lo gak bisa ngehargain orang lain, seenggaknya jangan anggap dia seolah udah mati. Perkara sepele kayak berbeda pendapat itu wajar, gue udah ngalah juga. Tapi kenapa musti begitu? Anggap gue gak ada. Sampah aja masih sadar dia jatuh gak di tempatnya, langsung di buang ke tong sampah. Lebih nyata sampah ketimbang gue? Gue sedih banget.

Dan setelah 3 bulan pertama, akhirnya. Dia nyapa gue sendiri. Manggil nama gue aja udah bikin terkejoed. Huhu,  lo mungkin anggap gue lebay, tapi pikir aja, baru masuk sekolah udah ada aja yang benci sama lo, satu sekolah, satu atap. Mana enak, say? Ketemu mulu. Gak ada break buat nenangin diri untuk gak lihat dia. Tiap malam nangis meratapi nasib. Apalagi gue yang masih beradaptasi sama lingkungan sekolah yang ngambis.

Jadi, hikmah yang bisa lo ambil dari pengalaman gue ini.

Sebenci-bencinya orang, sifat malaikatnya pasti ada, meski butuh lama dan menguras kesabaran. Mungkin dia butuh adaptasi dan waktu untuk menerima dirinya di lingkungan baru.

Sejahat apapun orang, pasti dia bakal butuh kita suatu saat nanti. Tunggu aja waktu mainnya Tuhan. Gak usah dendam juga sama mereka, tetap berbuat baik tapi jangan baik yang lebih mau dibodohin orang. No! Cukup baik kayak lo mau pinjamin barang lo sekali bukan berkali-kali.

**

Okay, that's all for this part.
This is for sharing no judging.
Dan kita bisa saling berdiskusi dan bertukar pendapat tentang masa SMA ini.

Sori, ini kurang sedih. Gue belum bisa buat sedih-sedih banget. :')

Moga dapat pelajarannya, ya.

Big thx!
cometria.

Lo Kira SMA Itu Enak?Donde viven las historias. Descúbrelo ahora