We're Strong

81 28 0
                                    


Kunci jadi orang yang kuat apa?

Sabar.

Karena ketika lo sabar, semua rintangan yang diberikan Tuhan ke lo akan terlewati dengan lancar.

Bener, gak?

Kalau lo jadi orang yang mudah emosional, hidup ini rasanya bebal, lo bisa merasa terpuruk sedalam-dalamnya karena lo gak bisa kontrol emosi lo. Akhirnya, mental health lo terganggu. Lebih parahnya suicide.

Saat pandemi gini, baik gue dan lo, pasti merasa stress 'kan? Rasanya, pengen mati aja tapi takut. Kalau pilihan bobroknya, yaa, nikah aja. Ditambah lagi, kakak gue sekarang nyari jodoh. Beuh, omongan orang rumah semuanya tentang nikah ... mulu. Gue jadi pengen. Astoge,  kagak mau, ding!

Belum cukup umur gue. Malahan ya, rasanya gue akan ketemu jodoh pada umur akhir 20-an dengan sifat gue cuek gini.

Back to the topic. Sabar itu emang susah banget. Apalagi pas kesel sama orang dan amarahnya ditahan. Meh, gak ada lagi. Itu marah udah numpuk di ubun-ubun ya, bund. Pengen nabok muka orang, tapi gak bisa. Kita kudu sabar.

Sayangnya, kalau ditahan terus, amarah itu akan meledak sewaktu-waktu jika lo masih memikirkannya dan gak memaafkan kesalahan orang lain.

Sadar gak sadar. Faktanya ini benar, bro. Toh, marah-marah mulu bikin hipertensi. Emang mau? Gak 'kan? Gue juga gak.

Oleh karena itu, pengendalian emosi sangatlah penting buat kita. Karena apa? Ini juga dipakai lho, di dunia kerja dan lingkungan sosial yang jangakauannya luas.

Buktinya,  punya temen online aja ada yang kelakuannya pen ditabok online gitu kan?

Sabar emang bukan penyelesaian masalah. Tapi dengan sabar, masalah lainnya gak muncul, dan masalah yang lama bisa teredam, dan perlahan lenyap.

Andaikata sabar itu tisu. Masalah itu air. Ada air diatas meja lo. Lo pasti kudu lap meja kan? Nah, lo ambil tisu dan lo bersihin mejanya. Bekas air yang tumpah itu emang masih ada. Namun, air itu akan mengering juga.

**

Okay, that's all for this part.
This is for sharing no judging.
Dan kita bisa saling berdiskusi dan bertukar pendapat tentang masa SMA ini.

Keep spirit, ma' bro yang baca lapak ini. Uhuy!

Lo Kira SMA Itu Enak?Where stories live. Discover now