Keributan Saat Piket

166 59 10
                                    

Untuk yang udah tamat SMA, nostalgia dulu, ya.

LOL.

happy reading!
(。’▽’。)♡

**

Anak SMA itu udah mulai bandel. Ya gak?

Salah satunya kabur dari tanggungjawab piket kelas. Ada yang pernah ngelakuin?

Gak? Syukur, deh.

Karena kebanyakan, para cowoklah yang sering lepas tangungjawab. Disuruh untuk buang sampah, eh, tau-taunya gak balik-balik. Udah kabur pulang. Pas pagi-pagi setelahnya, yang cewek pada protes kenapa kabur piket kelas.

Spontan dijawab, "'Kan udah buang sampah, kemarin."

Bagus.

Minta digebukkin pakai sapu berjamaah sama anak cewek.

Yang angkat kursi sama susun meja siapa? Cewek gitu?

Tahan ... tahan ... jangan ngatain.

Banting aja mereka ke lubang buaya!

Gak, gak, gak, canda, ding.

Bukan hanya cowok yang males piket, cewek juga ada, kok. Tau 'kan gimana anak cewek kalau malas piket?

Kalau gak bodo amat langsung cabut selesai kelas atau gak perang mulut dulu. Perang mulut doang, tapi kita yang demger merasa perang dunia.

Mengerikan. ╭∩╮(︶︿︶)╭∩╮

Bagi gue, hari yang paling males piket itu hari Senin. Udah pas hari Sabtu-nya, kudu piket, eh, hari Senin, kelas harus bersih dan itu harus sebelum upacara mulai. Belum lagi punya teman-teman kelas yang pagi-pagi demen banget suka bikin lantai kotor. Apalagi kalau pagi-pagi itu habis hujan. Dah, becek aja tuh kelas.

Jangan lupa sabar. Diem aja dulu, pelototin, kemudian semprot muka mereka sama air biar tau apa itu bersih. Astaga, gak boleh. Dosa.

Kalau gue, sih. Jalanan hujan yang memungkinkan kelas akan becek karena sepatu mereka gak dilepas, gue sama teman gue yang lain otomatis jadi satpam dadakan. Berdiri depan pintu kelas lalu pelototin teman-teman yang mau masuk kelas. Siapapun itu harus lepas sepatu, apalagi lantai udah dipel bersih dan wangi.

Kalau udah kotor-kotor gitu bikin emosi. Apalagi yang berhasil masuk tanoa lepas sepatu dan bikin lantai kotor sedikit aja. Hebohnya gak ketulungan. Melebihi heboh ayam sok pamer habis bertelur.

Yah, mikir dong!

Teman-teman lo udah kerja keras bersihin kelas. Kalau kotor mereka yang piket hari itu kena semprot sama wali kelas atau paling oarah kepala sekolah yang suka pantau kebersihan tiap kelas. 'Kan gak enak. Jadi, hargai kerja keras teman lo.

"Gue iseng doang, bro. Bercanda."

Hei, lo kira teman-teman lo menyapu, nge-pel itu becanda? Ikhlas gak ikhlas, mau gak mau, mereka kudu melaksanakan kewajiban mereka. Jangan dijadiin bahan lawakan.

Kalau lo yang bikin kotor dan setelah itu lo mau bersihkan. Fine! Gak apa.

Tapi, setelah buat kesalahan terus merasa gak bersalah?

Human gak sih lo? Titisan dedemit,  ya?

Bikin manusia baik jadi emosi aja.

So, gue mohon. Kalau ada teman lo yang udah kerja keras untuk piket, hargai, ya. Jangan bikin kotor, kayak buang sampah ke lantai, bawa becek dari sepatu lo, atau ngupil dibawah meja. Beuh, jijik gue.

Apalagi permen karet. Please, buang sampah pada tempatnya, sebelum gue bilang lo pantas dibuang ke tempat sampah karena perangai lo. Jadi berkurang populasi sampah dengan membuang sumber sampah, kan?

Generasi muda itu harus cool, dong. Bukan cool gaya doang. Kelebihan gaya bikin eneg juga, bro. Kita Indonesia, jangan sok-sok-an kayak jadi oppa-oppa korea. Kalau hasilnya ganteng, fine. Kalau larinya jadi jamet dadakan. Bikin malu aja.

Sadar diri lo sendiri. Introspeksi diri. Sadar dengan lingkungan sekitar. Lo berarti peduli. Jangan apatis. Orang apatis gak berguna di zaman sekarang.

Jangan takut kalau lo melakukan hal yang benar. Sekalipun orang-orang menganggap lo salah, Tuhan tau lo udah melaksanakan kewajiban sebagai hamba yang baik dengan meluruskan jalan yang salah.

**

Okay,  that's all for this part.
This is for sharing no judging.
Dan kita bisa saling berdiskusi dan bertukar pendapat tentang masa SMA ini.

Yang mau sharing-sharing soal sekulnya boleh disini. Bisa jadi gue akan bahas di next part.

Sori juga, kemarin lupa up. Janjinya kemarin. :')

Gue molor seharian. (╥_╥)

Btw, thx masih baca lapak ini!

Luvluv,
Comet bermimpi bisa manjet:v

Lo Kira SMA Itu Enak?Where stories live. Discover now