Chapter 1: Hari Pertama dan Keberuntungan Pertama

40 2 0
                                    

???: Aaaargh!! Pergilah!!

???: Tapi, Kamu bagaimana?!

???: Jangan pedulikan aku!! Yang penting kamu selamat dan setidaknya pengorbananku tidak sia-sia!!

=End of the dream=

Hayato: AAAAHH!! Hah? Hanya mimpi?

Hayato: (Rasanya aneh, walaupun itu hanya mimpi tapi entah kenapa rasanya seperti deja vu. Seolah, aku pernah mengalaminya)

Hayato: (Ah sudahlah, sarapan dulu. Untung saja kirara memberikanku rumah kayu ini untuk tempatku tinggal di etowaria)

Akupun mulai turun dari kasurku lalu pergi ke dapur dan mulai membuat roti isi selai dengan susu sebagai minumannya, terima kasih kepada lamp juga atas makanannya yang aku makan saat ini.

Hayato: (fuuuh, lumayan kenyang. Nah, waktunya mandi lalu ganti pakaian yang baru kubeli kemarin malam. Ternyata masih ada yang buka. Karena bajuku yang sebelumnya jadi compang-camping gara-gara dikeroyok kuromon)

Setelah aku mandi, akupun mulai memakai pakaian yang kubeli lengkap dengan jubah yang dilengkapi tudung kepala berwarna hijau tua. Lalu akupun mulai mengunci pintu rumahku dan mulai melangkah keluar.

Lamp: Ah! Selamat pagi hayato

Hayato: aaah pagi lamp. Jadi... kau akan mengajakku keliling kota kan hari ini buat ngenalin tempat-tempat pentingnya? Ngomong-ngomong, bagaimana penampilanku?

Lamp: Ya betul. Dan juga, bagus kok

Normal POV

Lalu hayato dan lamp pun mulai berjalan menyusuri kota untuk mengingat isi kota. Dimulai dari arena tempat latihan milik liene, toko kelontong milik cork, toko senjata milik polka, sampai toko furnitur milik kanna.

Selagi mereka berjalan, lamp pun penasaran kenapa hayato bisa cepat memahami maksud kirara kemarin.

Lamp: oh ya hayato, aku penasaran tapi kenapa kamu bisa paham maksud kirara kemarin soal karen dan chiya memanggilmu "Master"?

Hayato: Soal itu? Yaa... Karena dikehidupanku dulu pernah bermain game RPG, makanya aku berasumsi sistem disini kurang lebih seperti itu

Lamp: Rpg?

Hayato: Singkatan dari role play games, itu artinya itu sebuah game dimana unit-unitnya memiliki tipe kelas dan kemampuan yang berbeda. Aku mempelajari sesuatu kemarin, jika prediksi ku benar, karen adalah kelas warrior, sementara chiya adalah kelas knight karena selain dia membawa tombak, aku melihat dia juga membawa perisai. Apa aku benar?

Lamp: *Sambil buka bukunya, Wow iya benar semua. Dan memang benar, di dunia ini ada lima kelas. Lihatlah

Hayato: Hee... jadi yang pedang itu pasti warrior, dan yang perisai itu pasti knight. Tapi ini apa yang kristal, tongkat, dan apa ini? Botol?

Lamp: Yang kristal ini adalah kelas mage. Yang tongkat ini adalah kelas priest, fungsi kelas ini adalah untuk memulihkan HP. Dan yang botol ini adalah alchemist, entah kenapa untuk halaman alchemist ini tidak ada, mungkin kamu bisa mengumpulkan datanya

Hayato: Jika aku punya alchemist. Kayanya kalau dilihat, ini kelasnya tidak terlalu menarik

Lamp: Mungkin. Tapi mungkin berguna suatu hari nanti

Saat hayato dan lamp berjalan sambil mengobrol. Mereka melewati sebuah papan bulettin, ada satu poster yang menarik perhatian hayato.

Hayato: *melihat poster tersebut, hmm...

Lamp: Ada apa?

Hayato: Nggak, hanya menarik saja ada yang mengadakan konser perdana hari ini. Disini tertulis band bernama "Houkago Tea Time"

[Etowaria Trinity] Journey In The EtowariaWhere stories live. Discover now