Bab 7

4.5K 496 66
                                    

KEJADIAN hari selasa terjadi tiga kali berturut-turut. Setiap pagi Bulan dan Kiki disambut Bintang. Istirahat Bulan terpaksa makan bekal karena Kiki selalu istirahat bersama Bintang cs. Dan saat pulang, Bulan terpaksa pulang sendiri karena Kiki selalu diantar Bintang.

Kali ke empat, kesabaran Bulan sudah menguap. Pandangannya tentang Bintang sekarang sudah menurun drastis. Bukan sebagai orang jahat, melainkan orang yang nyebelin abis!

Di samping itu, Bulan juga sedikit kesal dengan Kiki karena Kiki tidak mau melawan. Bulan yang sudah kehilangan kesabaran, kali ini tidak akan tinggal diam lagi.

Saat sudah berada di mulut jalan, Bulan sudah melihat adanya Bintang yang kali ini bersama Rangga dan Jojo. Begitu Bulan sudah berada di depan gerbang, Bintang mendekat.

"Nama lo masih Bulan, kan?" tanya Bintang.

"Hm," jawab Bulan, singkat.

Kembali Bintang memperhatikan Bulan dari ujung kaki sampai ujung rambut. Baru saja Bintang buka mulut, Bulan udah nyerocos, "Kak Bintang ini kenapa, sih?! Iya gue tau kalau gue itu jelek. Tapi Kak Bintang nggak harus ngomong tiap hari juga, kan?!"

Bintang melongo. Ia berbalik menatap dua temannya. Keduanya mengangkat bahu. Kembali Bintang menatap Bulan. "Emang tadi gue bilang lo jelek, ya?" tanyanya.

Wajah Bulan kontan langsung memerah.

Bintang tertawa dan memutuskan untuk tidak membahas lagi. Ia beralih ke Kiki. Baru saja ia ingin merayu, tiba-tiba Bulan menarik tangan Kiki untuk menjauh.

"Buruan, Ki. Bentar lagi lonceng masuk," katanya dan langsung membawa Kiki menjauh.

Saat sudah lumayan jauh, Bulan kembali membuka mulut. Kini Kiki jadi sasaran.

"Lo kenapa sih, Ki? Mau aja diapa-apain tuh orang? Lawan dikit kenapa, sih? Bikin gue geregetan aja," dengus Bulan.

Kiki hanya tersenyum lirih. Kalau gue berani juga dari dulu udah gue lawan tuh cowok, katanya dalam hati.

Saat lonceng istirahat berbunyi, Bulan buru-buru turun untuk menjemput Kiki. Ia tidak mau membiarkan Kiki istirahat bersama Bintang cs lagi.

Lima menit setelah lonceng, Bintang cs datang ke kelas Kiki. Bintang melihat Kiki sudah menghilang. Ia tersenyum. Pasti tuh cewek udah jemput Kiki, pikirnya.

"Kiki udah ke kantin," kata Bintang pada Rangga dan Jojo. Segera saja mereka bertiga pergi menuju kantin.

Saat Bintang cs berjalan melewati area kantin, mulailah mata-mata menatap mereka dengan tatapan kagum.

"Apa liat-liat? Nge-fans berat sama gue?" kata Jojo percaya diri.

Mata-mata yang menatap mereka, kontan langsung memalingkan muka dan kembali makan. Hanya beberapa orang yang memang menyukai Jojo yang tetap bertahan untuk menatap mereka.

Bukan hal aneh jika tiga sahabat ini menjadi pusat perhatian satu sekolah. Selain ketiganya terkenal memiliki predikat terburuk dan prestasi terbaik di sekolah, ketiganya juga mempunyai ciri khas yang pastinya membuat cewek-cewek meleleh.

Yang pertama adalah Jojo. Tidak diragukan lagi, diantara mereka bertiga, Jojo memang orang yang terkenal paling konyol. Selain itu, ia juga merupakan tipe cowok yang humoris dan bisa membawa keceriaan di manapun ia berada. Kebanyakan cewek-cewek yang menyukai Jojo adalah cewek-cewek yang sangat menyukai kesenangan.

Bulan untuk Bintang (Morning) ✔️Where stories live. Discover now