Siapakah Dimas?

160K 9.1K 166
                                    

"You were you,

and I was I;

we were two

before our time.

I was yours

before I knew,

and you have always

been mine too."

Lang Leav on 'Love & Misadventure'

***

Setahun lalu aku berdiri di depan papan mading itu. Setahun lalu aku mencari namaku di daftar siswa-siswi yang lolos ujian tes masuk SMA. Setahun lalu aku menemukan namaku di urutan ketiga. Setahun lalu aku menemukan namanya di urutan keempat. Setahun lalu aku berteriak, "YES! Nilai gua di atasnya Dimas!" Setahun lalu kakak perempuan Dimas berdiri di belakangku. Setahun lalu Dimas mendengar hal itu dari kakaknya. Setahun lalu Dimas dan aku resmi menjadi musuh dalam selimut.

Segala hal bisa terjadi dalam waktu satu detik, apa lagi satu tahun. Setahun sekelas dengan Dimas membuatku gila. Awalnya segala hal baik-baik saja. Kami tidak pernah saling bicara. Sayang makin lama, aku makin mengenal Dimas. Ternyata Dimas tidak seburuk yang aku kira.

Justru kebalikannya, Dimas penuh dengan karisma yang sulit untuk dijelaskan.

Dia bukan bad boy yang banyak menjadi pujaan teman sekelas. Dia juga bukan super hero yang selalu menang acara tawuran sekolah. Dimas adalah Dimas. Orang yang berhasil menyalip nilaiku dan menjadi nomor satu di kelas. Dimas adalah Dimas yang dengan kepintarannya membuatku mempertanyakan ke mana larinya otakku saat jantung ini berdegup terlalu kencang kala melihatnya.

***


[SUDAH TERBIT] PetjahWhere stories live. Discover now