Pengumuman Penerbitan

96.1K 3K 886
                                    

Halo semuanya, tolong jangan kaget dulu membaca judulnya. Tolong juga baca pemberitahuan ini dari awal sampai akhir ya sehingga tidak ada salah paham dan dusta di antara kita. YHA. 

Hari Senin kemarin saya mendapatkan kabar mengenai kelanjutan cerita Petjah. Setelah berbulan-bulan saya berjuang bersama Biru, Nadhira, dan Dimas, akhirnya cerita ala ala SMA ini menemukan tempat bernaungnya di salah satu penerbit major. 

YAP. Petjah akan terbit tahun ini. Gerakan #PetjahTerbit2k16 yang entah dimulai sama siapa ternyata menjadi kenyataan. 

Sebelumnya saya perlu berterimakasih banyak pada kalian semua yang sudah mau berjalan bersama-sama dengan Nadhira, Biru dan Dimas hingga akhirnya ketiga orang ini bisa menemukan rumah mereka untuk kemudian sampai ke rumah-rumah kalian. Kalau bukan karena kalian para pembaca, tidak mungkin Petjah bisa berjalan sampai sejauh ini. Saya menyadari hal itu dan sungguh-sungguh berterimakasih. 

Kalian mungkin banyak yang marah-marah karena Petjah nggak dilanjut-lanjut selama beberapa bulan belakangan ini. Sesungguhnya saya juga ingin membagi kisah Biru, Nadhira dan Dimas bersama kalian di wattpad sejak saya mulai memutuskan untuk hiatus. Ingat kan saya pernah bilang bahwa saya sedang menghadapi masalah besar yang tidak bisa saya ceritakan pada kalian dan berkaitan dengan kelanjutan publikasi naskah Petjah di wattpad? Ini adalah pokok masalah tersebut. 

Petjah tanpa disangka-sangka menarik minat salah satu penerbit major. Setelah pertimbangan yang cukup berat, saya mencoba menyelesaikan naskah Petjah tanpa suntikan semangat dari teman-teman pembaca yang sudah ikut berjalan bersama Biru, Nadhira, dan Dimas lebih dahulu. Jujur ketika saya bilang saya mati ide itu sungguhan. Ada masa-masa di mana saya merasa sangat penat dan tidak bisa menulis Petjah sama sekali. 

Akhirnya dengan dukungan penuh dari orang-orang di samping saya (termasuk keluarga saya), naskah Petjah bisa saya edit dan rampungkan untuk kemudian  dikirimkan pada penerbit. Setelah itu proses menunggu juga cukup mendebarkan hingga akhirnya mendapat konfirmasi bahwa Petjah diterima oleh penerbit yang akan menjadi rumah bagi cerita Biru, Nadhira, dan Dimas ini. 

Sejauh ini Petjah baru akan masuk proses editing. Jalan sampai Petjah bisa berevolusi menjadi lembaran buku-buku dengan aroma uniknya itu masih panjang sekali. Semoga masih ada yang mau dengan setia menanti Petjah sampai hadir di toko buku-toko buku kesayangan kalian. 

Lalu, berhubung Petjah akan terbit di bawah naungan penerbit major, dengan berat hati saya harus menghapus cerita ini dari wattpad. Penghapusan akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2016. Kalian masih bisa kembali menikmati Petjah sambil menunggu bentuk fisiknya hingga tanggal 1 Juli 2016. Setelah tanggal itu, saya akan menghapus cerita ini dan hanya menyisakan 4 bab pertama. 

Berhubung cerita Petjah dikirimkan pada penerbit major, ada beberapa pembedaan yang saya buat dengan yang sudah ada di versi wattpad. Jadi, pastinya ada penambahan serta pengurangan dalam versi buku nanti. Semoga tidak mengurangi antusiasme penggemar-penggemar Biru, Dimas, dan Nadhira di luar sana :)

Informasi mengenai tanggal penerbitan, PO, dan lain-lainnya akan saya informasikan melalui works PETJAH di wattpad serta melalui akun line@ di @mux4834w. Jadi jangan hapus works Petjah dari library kallian dulu ya. Ingat dan catat sekali lagi, Petjah akan resmi dihapus dari wattpad pada tanggal 1 JULI 2016, jadi jangan pada kebingungan nantinya.  

Kalau masih ada pertanyaan yang ingin ditanyakan silakan menghubungi saya melalui :

mail : mongseptember@gmail.com 

twitter / instagram : @odasekar95 

askfm : @onlyoda

line@: @mux4834w

Terima kasih banyak untuk kalian semua. Peluk kecup jabat erat hangat. 


Cheers, 


Mongs / Ods / Kar 

[SUDAH TERBIT] PetjahTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon