#04

11.7K 997 15
                                    

"Apa yang kau butuhkan? Kami menjual berbagai bahan obat, dari umur 50 tahun sampai 1000 tahun." ucap penjaga toko.

(Bahan obat = tanaman obat)

Setiap tanaman obat memiliki usia sendiri-sendiri. Semakin tua usianya semakin mahal harganya. 1 tangkai tanaman obat berusia 50 tahun berharga 2 keping emas, yang berusia 100 tahun berharga 10 keping emas, sedang yang berusia 1000 tahun seharga 30 keping emas. Sebenarnya masih ada tanaman obat yang berusia lebih dari 1000 tahun, itu sangat sulit didapatkan. Dulu ada yang menanam tanaman obat berusia 10.000 tahun, tapi sekarang sudah tidak ada.

"Bisa kau tunjukkan padaku?" tanya Xi Xi datar.

Penjaga toko masuk ke sebuah ruangan dan setelah beberapa menit dia keluar dengan 2 orang dibelakangnya yang membawa nampan berisi tanaman obat. Tanaman obat diletakkan didepan Xi Xi.

"Aku akan membeli semua. Ini 50 tael emas, atur semuanya." ucap Xi Xi tanpa pikir panjang.

Penjaga toko sangat terkejut. Seorang gadis kecil membeli semua tanaman obat. Ini sangat mengejutkan.

"Gadis kecil, kalau boleh tahu, untuk apa kau membeli banyak tanaman obat dengan tingkat Beladiri?" tanya penjaga toko.

Xi Xi hanya menatap dingin penjaga toko. Dia tak suka jika ada orang yang bertanya tentang apa yang akan dilakukannya. Xi Xi memilih mengambil kantong besar yang berisi tanaman obat yang sudah disiapkan dan berlalu pergi meninggalkan Du Herb Hall.

Penjaga toko hanya terbengong melihat Xi Xi yang berlalu pergi, sebelumnya dia tidak pernah diabaikan seperti ini.

Diluar, Xi Xi pergi ke tempat penjual tungku. Dibelakang, JingHuan sedang berfikir keras. Karena sudah tak tahan dengan seribu pertanyaan diotaknya akhirnya JingHuan bertanya pada nyonyanya.

'Nyonya, kenapa kau menekan energimu? Jika kau tadi tak menekannya, penjaga itu tak akan mengejek nyonya. Nyonya adalah kultivasi tingkat Raja Beladiri, kenapa nyonya mengeluarkan tingkat Beladiri?'

JingHuan terus bertanya sampai kepala Xi Xi pusing. Xi Xi yang merasa kepalanya sakit karena banyaknya pertanyaan yang sama langsung berhenti mendadak. JingHuan yang tidak fokus menabrak kaki Xi Xi. Xi Xi berbalik menghadap JingHuan.

Flashback on

Setelah Xi Xi pergi dari rumah perjudian, dia tidak langsung pergi ke Du Herb Hall. Dia berhenti disalah satu atap rumah penduduk kota. Dia menekan separuh energinya jauh kedalam dirinya, dan hanya mengedarkan sedikit energinya, agar semua orang mengenalinya di tingkat Beladiri. Dia akan menyimpan energinya baik-baik, dia akan mengeluarkannya jika dia terdesak.

Flashback off

'Fokus saja untuk tujuan kita, jangan membahas yang tak perlu dibahas. Mengerti?' ucap Xi Xi penuh penekanan.

JingHuan yang mulai takut hanya menganggukkan kepalanya, Xi Xi tersenyum manis.

'Anjing pintar.' ucap Xi Xi

Wu Xi XiWhere stories live. Discover now