#55 ; Jake, Don't Cry

15.1K 1.2K 76
                                    

SuHope
[ e s - c a m p u r ]

• Daily Instagram •

Special Chapter

.

.

.

.

.

Awal tahun kalau Hoseok menghitung, ada sekiranya waktu tiga puluh menit berharga rasa lepas dari apa itu tanggung jawab. Pagi dingin yang hangat dengan secangkir teh camomile panas Hoseok nikmati dengan khusyuk seakan dia harus berlari jauh lagi untuk sampai pada titik seperti sekarang. Santai, dan itu tak berlangsung lama...

"Hoseok, tidak punya rencana kan? Tolong aku," Lirih dari balik jaringan telepon genggamnya, mana bisa ia tolak?

.

"Kamu beneran bisa aku percaya nih?" Kilatan manik Yoongi menjadi suratan kalau rasa khawatir itu ada, sebenarnya tak mampu sepenuh hati juga meninggalkan putra kecilnya yang baru menginjak dua minggu itu bersama orang selain dirinya--walau Hoseok tidak bisa dikatakan orang asing pula. Lebih tega mana dengan membawa bayi yang bahkan baru belajar untuk menggerakan lengan untuk mendatangi acara-acara dengan musik atau gelombang frekuensi yang memekak telinga?

Labium Hoseok terangkat keatas menantang resah itu dengan sungut-sungut percaya diri, Hoseok sayang pada si ponakan--Jake lalu apa yang salah untuk menjaganya sehari? Jungkook pasti akan merengkut sebal karna kalah telak, "Jangan khawatir kak, bersenang-senanglah kalian."

"Hoseok, makasih loh."

"Abang kayak sama orang lain aja." Balas Hoseok pada Taehyung yang bernapas lega. "Apapun yang kamu butuhkan, ambil aja didapur. Atau telepon aku jika perlu."

Setelah Yoongi menyerocos kembali untuk kedua kalinya Taehyung mematuk jam tangan isyarat waktu kita tidak banyak lalu bergegas pergi setelah memberi banyak ciuman ringan pada Jake. Manis sekali, apa dia bisa punya keluarga sendiri seperti kak Yoongi nanti?

Bukan umurnya belum cukup, tapi kekosongan status seperti sekarang rasanya terlalu dini untuk memikirkan pernikahan.

Hah.

Sekarang apa yang dibutuhkan? Berhubung Jake ini masih bayi dan belum mengkonsumsi apapun selain susu, rasanya tak ada lagi yang perlu di prepare selain tentu saja diaper dan pakaian hangat lain yang mungkin--tentu sangat berguna. Si mungil itu masih terhanyut mimpi dibalik box bayinya. Hoseok tersenyum refleks, betapa menggemaskan dan suci seorang bayi. Mirip Yoongi ketika kecil sekilas lalu samar-samar menyerupai Taehyung, lalu Hoseok ingat kalau Jaehyung memang anak mereka.

Hal yang sekarang ia lakukan, hmm tidak banyak.

Rumah Taehyung luas dan minimalis, Hoseok merasa ringan ada disini ketimbang rumahnya yang berdesain klasik, dengan perkakas-perkakas antik disana sini--khas Namjoon dan semua ornamen jaman kuno kesukaan sang Ayah. Disini terasa lebih modern dan simple, juga beberapa mural-mural sederhana disamping quotes-quotes seperti home sweet home lalu tanaman organik dalam ruangan menambah kesan aesthetic. Belum lagi dinding-dinding kaca sepanjang ruang keluarga yang menampakan salju musim dingin bulan ini yang seharusnya itu taman dimana tanah rumput Jepang tumbuh juga pancuran air kecil sebagai pemanisnya yang membeku. Rumah idaman sekali. 

Daily InstagramWhere stories live. Discover now