8. Satanic Number

5.7K 1K 184
                                    

"Buat apakah seluruh kemenangan

Jika harus dilakukan dengan cara

Menghancurkan, melukai, atau mematikan kehidupan orang lain?"

-Konfusius-

-Konfusius-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.

"Simbol satanisme?"

Jungkook mengangguk pelan, "Ya, aku pernah membacanya. Dalam kitab perjanjian baru, 666 disebut sebagai makhluk antagonis yang berhubungan dengan iblis. 666 pada pandangan bangsa romawi dianggap sebagai angka kejahatan, kalau ini dituliskan dalam angka romawi akan menjadi DICLVX atau dibaca dic lux. Dic merupakan sebutan untuk cahaya atau api, sedangkan Lux bisa berarti iblis... ini karena Lucifer dalam bahasa latin bernama Lux ferre. Lalu pada tulisan ini," Jungkook mendekatkan, "Seperti yang kukatakan sebelumnya, ini bahasa Yunani. Tapi..."

"Tapi apa?"

"Orang Yunani kuno percaya bahwa angka 666 bermakna perzinaan. Jika kau membacanya dari belakang, itu hampir mirip dengan tulisan SEX. Tapi sebenarnya 666 ini sangat banyak digunakan dalam berbagai kehidupan yang dimana orang percaya bahwa itu adalah ritual pemujaan setan. Contohnya...," Jungkook tampak melihat ke atas menunjukkan wajah berpikirnya, "Ah, film The Omen rilis pada tanggal 6 Juni 2006 pada pukul 06:06:06 pagi, dianggap sebagai bentuk pemujaan setan. Angka 666 juga digunakan sebagai virus komputer ditemukan pada 1998. Intinya, sebagian orang menganggap angka 666 sebagai angka keramat yang berbau satanis."

Jimin menghela napas pelan, "Jadi begitu targetnya, aku tahu sekarang," gumam Jimin.

"Tahu apa?"tanya Jungkook

"Jiyeon menghilang saat usia 16 tahun. Dia memiliki tinggi 160 senti dan peringkat terakhir yang dia dapat adalah 6. Jadi apa itu mungkin sebagai 666?"

Jungkook menarik napas dalam, "Pelaku ini pasti sudah memata-matai semua targetnya. Dia tahu tentang semua targetnya. Tapi... kenapa dia menerormu?"

"Karena dia menganggap ini permainan. Dia tahu tentangku dan dia tahu bahwa aku menangani kasus ini, dia sedang menjadikanku sebagai pion permainannya."

__Criminal Hunter__

Sedari tadi dahinya mengernyit menatap layar komputernya, merasa apa yang ia lihat saat ini adalah sesuatu yang sangat aneh.

"Yeongsam? Firasatku tidak enak dengan rumah sakit jiwa ini."

Namjoon ikut mengamati, "Aku sedang memikirkan sesuatu tentang ini."

"Mungkinkah," Taehyung menghentikan ucapannya lalu menoleh menatap Namjoon, "Perdagangan organ manusia?"

"Aku memikirkan hal yang sama. Dengan data seperti ini, ini benar-benar sangat aneh. Rumah sakit jiwa Nohwon pernah mengalami kasus dimana pasien melakukan bunuh diri dan itu benar-benar disoroti sampai yayasan mengalami kerugian yang sangat besar. Tapi RSJ Yeongsam, dengan tingkat bunuh diri seperti ini dan tanpa satupun media yang memberitakan. Ini benar-benar mencurigakan."

Criminal Hunter ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang