29. Erroneous

4.2K 861 69
                                    

"Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil...

...tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna."

-Albert Einstein-

-Albert Einstein-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.

Semuanya terasa mimpi, saat diri berada di zona yang tak diinginkan... ada saat seseorang menginginkan apa yang terjadi hanyalah mimpi yang setelahnya akan lenyap tanpa teringat kembali. Ia mungkin sulit untuk menggambarkan semuanya dalam lembaran kata, menuliskan kesakitan yang tak tahu akan bermuara kemana. Perih dan sakit semakin menyatu memeluk jiwanya dengan kuat, seakan tak akan berhenti dan terus mengeratkan penderitaan itu.

"Jika aku memiliki satu permintaan terakhir. Bisakah semua orang yang aku sayangi hidup dengan bahagia?"

__Criminal Hunter__

Mobil itu terhenti di depan sebuah kediaman besar yang tak terurus, mereka tiba setelah melakukan perjalanan yang cukup memakan waktu, rumah yang penuh dengan bekas kebakaran itu tak berubah sama seperti sebelas tahun lalu. Satu hal yang membuat kedua lelaki yang berada dalam mobil mengernyit. Mereka menatap lamat, rumah itu berdiri sendiri tanpa ada rumah lain di sekitarnya... hanya pepohonan dan hutan lebat yang terlihat. Pemukiman berada sekitar lima puluh meter dari rumah tersebut.

"Sepertinya tak ada yang membeli rumah ini."

"Jika orang tahu pemilik rumah ini bunuh diri di sini, mana mungkin mereka akan membelinya?" ujar Jungkook menanggapi ucapan Hoseok, "Kita masuk ke dalam atau bertanya dengan orang di kawasan ini dulu?"

"Lebih baik kita bertanya dulu," jawab Hoseok.

Jungkook mengangguk mengerti lalu memundurkan mobilnya beberapa meter hingga berhenti di depan rumah terdekat . Mereka berdua pun turun dari mobil mendekati seorang lelaki tua yang berada di sana.

"Permisi, ahjussi!"

"Ya?" lelaki itu berbalik menatap dengan pandangan sedikit bingung.

"Apa ahjussi tahu rumah yang ada di sana?" tanya Jungkook pada lelaki itu.

"Tentu saja, pemiliknya bunuh diri di sana. Apa kalian ingin membelinya?"

Jungkook dan Hoseok menggeleng pelan.

"Rumah itu pernah dibeli oleh seseorang, tapi tepat saat bangunannya akan dihancurkan. Orang yang membelinya tewas, semenjak itu banyak yang mengatakan rumah itu terkutuk. Bahkan hutan pegunungan di sekitarnya, tak ada yang berani yang memasukinya. Tapi kenapa kalian bertanya?"

Hoseok tersenyum tipis lalu memperlihatkan ID-nya, "Kami dari pihak kepolisian, tolong kerja samanya. Jadi, apa Anda sudah menetap di sini sebelum pemiliknya bunuh diri?"

Criminal Hunter ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang