Sol 18 : Life Concept

17.7K 3.6K 649
                                    


Konsep bertahan hidup.

Sekali lagi, baik Damian maupun River kalut akan pemikiran mereka sendiri. Dua anak panah yang dilepaskan hampir saja tepat pada sasaran, kini harus meleset. Bermodalkan pengetahuan saja tidak cukup, namun juga strategi. Ia sudah bertekad, kalau ia berhasil pulang ke Bumi, ia akan membuat surat pengunduran diri dari astronot sebanyak 100 eksemplar dan dia akan menaiki helikopter, membuat sedikit konvoi dengan spanduk bertuliskan, " Direktur mencoba membunuhku melalui Mars! " Oke, ia sedikit berlebihan sekarang.

Masih ada banyak ungkapan yang mencerminkan River;kacau. Bahkan radiasi Mars kini mulai terasa, semakin malam semakin bertambah suhu panasnya, dan siang ini, River baru saja melihat meteor yang jatuh di seberang planet. Artinya, bahaya bisa datang kapan saja bukan?

River putus asa. Untuk terakhir kalinya, ia membuat teori, cara menghasilkan air dan kaitannya dengan makhluk itu. Berpikir di luar nalar membuatnya mendapat panggilan alam, ia segera menuju ke kamar mandi hab yang tentu saja berbeda dari kamar mandi biasanya.

 Berpikir di luar nalar membuatnya mendapat panggilan alam, ia segera menuju ke kamar mandi hab yang tentu saja berbeda dari kamar mandi biasanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Kamar mandi HAB;NASA)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Kamar mandi HAB;NASA).

Kamar mandi ini di rancang khusus agar kotoran manusia dapat di gunakan kembali. Semacam, daur ulang ramah lingkungan. Kamar mandi memang tempat yang tepat untuk mendapat inspirasi. Dan River telah mendapatkannya.

Yang harus ia lakukan adalah, membusukkan semua ubi-ubi itu dan menjadikannya pupuk, setidaknya cara ini lebih praktis dan higenis. Bayangkan saja kau menanam ubi dengan ubi, dan berpupuk ubi, lalu kau panen ubi. Rumit.

NASA

Damian sedang berada di kantor pusat NASA, di mana kantor tersebut adalah milik direktur. Ia di panggil karena Ronald, tangan kanannya. Direktur pasti sudah tahu apa yang terjadi. Ia bahkan melupakan cctv yang ada di ruang kendali dan kantornya. Sial!

"Apa-apaan kau, Damian?! Kau melakukan tugas di luar perintah! " amuk Direktur.

Damian hanya menatap direktur angkuh, bahkan ia berani berdecih di hadapannya.

"Asal anda tahu, proyek ini sudah di tutup satu tahun yang lalu. Kita sudah sepakat akan hal ini! Anda yang melakukan tugas di luar perintah!" Hardik Damian.

"Kau siapa? Aku direktur di sini. Kau tidak berhak memerintahku, proyek ini harus dilanjutkan, jadi pergilah!" Usir direktur.

"Padahal aku mempunyai berita yang dapat mengancam nyawa anda. Baiklah aku akan pergi sekarang." Kata Damian.

"Tunggu. Berita apa itu?" Tanya direktur penasaran.

"Bonekamu telah kembali. Dan dia telah meninggalkan bonekanya di Mars." Jawab Damian dengan tenang.

"  Jawab Damian dengan tenang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

NASA

Haloooo, adakah yang menunggu NASA update? :"

Fyi, kebetulan hari ini TO mapel pilihan. Aku ambil Geografi. And OMG, yang keluar bab planet semua, jadi langsung klik cantik dan voiilaaa, aku ada beberapa pertanyaan untuk kalian :

• Planet apa yang terdiri dari materi hidrogen dan helium?

• Planet yang di sebut bintang timur?

• Berapa kali ISS mengitari bumi dalam sehari?

Yang bener, aku tag di chapter selanjutnya. See! 😊

Sol 18 : Life Concept.

445 words.

NASA (1) | SUDAH TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang