Sol 43 : Avocado

13.4K 2.7K 276
                                    

"Dasar bodoh. Kenapa tidak menyadarinya daridulu?!" kata River sambil memegang kepalanya.

"Dante, kau selama ini bisa hidup di dalam Hab. Hab dipenuhi oleh oksigen. Dan itu berarti-"

"Astaga, kenapa aku baru menyadarinya!"

"DANTE BISA HIDUP DI BUMI!" River terlonjak senang. Dante mungkin hanya mengalami cacat fisik, atau semacamnya pada jari kaki depannya. Dan itu sedikit mempengaruhi River dan bayangan lainnya kalau Dante tidak bisa hidup di Bumi.

Cukup. River harus menyelamatkan Hybrid  lainnya  yang bisa hidup di bumi, dan berpikir bagaimana agar ia tetap hidup sampai A-397   datang.

Ia teringat sesuatu. Housecuff    pertama memiliki 2 Rover.  Mungkin ia bisa menggunakannya jika Rover  pertama sedang mengisi baterai.

Dunhl  dan Dante  ia tinggalkan di Hab. River menaiki Rover  dengan kecepatan sedang, setelah hampir satu jam, ia sampai di sana.

River menatap Housecuff  itu, sunyi dan berdebu. Ia berjalan menuju Rover  yang berada di sisi Hab, memeriksa kedalamnya. Rover  ini lebih besar dari yang ia naiki sebelumnya. River menemukan beberapa tumpukan kotak di atas Rover. Penasaran, ia mendorong kotak itu agar jatuh, mempermudah River untuk memeriksanya.

"Bersegel? Apa isinya makanan, sehingga harus di segel?" River bergumam. Kotak ini kedap udara dan bersegel. Ia mencerna kata-katanya sendiri.

"Bahan makanan?" River langsung teringat saat Megan mengangkut beberapa box  jagung dari pesawat ke Hab menggunakan Rover. Ada 5 box jagung, setidaknya itu yang ia ingat.

River tak bisa membuka box  itu di sini. Jika benar isinya bahan makanan Hermes yang sempat dipindahkan dulu, sangat berbahaya jika di buka di tempat terbuka seperti ini. Jagung-jagung itu akan mengering dan mengeras. River mengaitkan bagian belakang Rover pertamanya dengan bagian depan Rover kedua. Ia bergegas kembali  menaiki Rover pertama, dan menderek Rover kedua yang berisi, kemungkinan bahan makanannya.

"Jagung. Akan kubuat popcorn dan meminta Damian untuk mengirim file tayangan ulang MU kemarin." River bahkan sudah membuat list dadakan, apa yang harus ia lakukan sampai pesawat Ethan datang.

" River bahkan sudah membuat list dadakan, apa yang harus ia lakukan sampai pesawat Ethan datang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

1 jam kemudian,

Karena tak sabar, River dengan cepat mengangkut 3 box bahan makanannya yang bertumpuk sekaligus. Setalah berada di dalam Hab, ia membuka segel dengan bantuan pisau. River membuka tutup kotak itu, dan aroma khas jagung menguap keluar.

Semua jagung-jagung itu telah dibersihkan dan di bungkus dengan Alumunium Foil, agar dapat bertahan lama.

Semua jagung-jagung itu telah dibersihkan dan di bungkus dengan Alumunium Foil, agar dapat bertahan lama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
NASA (1) | SUDAH TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang