Part 1

1.6K 117 0
                                    

Aku bukanlah seseorang yang Istimewa

Aku hanya Aku yang mencari Diri

Aku hanyalah seseorang yang ingin Berubah

Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Memantapkan Diri, Intropeksi Diri, Mendekatkan Diri Kepada sang Khalik

Untuk Bertemu Seseorang yang Menjadi TakdirKu,

Menjadi Imam ku, Menjadi Panutan ku,

sampai saat itu Tiba,

Ini lah Aku

˜˜˜˜˜˜˜˜˜˜˜˜˜˜

Seorang gadis turun dari mobil van berwarna putih. Gadis keuturnan Jepang dan Indonesia merupakan aktris tanah air yang multitalenta. Saat ini Yuki telah menamatkan sinetronnya yang tayang di salah satu station tv swasta bersama dengan evan sanders. Memasuki kediamannya bersama orang tua (mama) karena sang ayah berada di negeri kelahiran Jepang.

Teh Yuki ada tawaran project sinetroan dari PH. sambut sang mama sebelum Yuki benar benar masuk ke dalam rumah.

Besok deh mah aku ke kantor PH untuk membicarakannya, hari ini ikuy (panggilan kesayangan dari orang orang terdekatnya) capek, mau istirahat dulu.

jangan lupa mandi loh Teh, peringatan sang mama membuat Yuki melengos, bias dikatakan Yuki malas mandi apalgi saat ini badannya sangat letih habis melakukan syuting terakhir dari sinetron tersebut.

waktu yang sama Di lain tempat

Di salah satu Klub terkenal di Jakarta Selatan seorang Dj memainkan alat alat nya dengan irama irama yang memabukkan untuk dinikmati sehingga tanpa sadar semua yang ada di sana larut dalam dentuman keras dengan hentakan hentakan yang diperdengarkan oleh seorang Algazali. Selang waktu berlalu Al sapaan dari Dj tersebut berhenti memainkan musiknya dan di gantikan Dj yang yang lain.

Tadi ada PH menawarkan untuk bermain sinetron, episode nya tidak sampai ratusan, hanya beberapa episode sekitar 80-90anlah, belum sempat Al duduk tante Mira, yang merupakan manajer Al memberikan tahukan tentang kontrak kerja apakah diterima atau ditolak.

Tolak saja, gue udah bilang pengen focus di dunia DJ, ujar Al kesal,

tapi Al, bermain sinetron kamu bisa mendongkrak nama mu dengan mudah, apalagi lawan mainmu tidak main main, yaitu Aliando yang sekarang juga naik daun, Natasha Wilona, Mikha Tambayong, bahkan anak didik Bunda kamu juga akan bermain di sinetron yang mereka tawarkan pada kamu,

emank siap anak didik Bunda?? ujar Al yang memang tidak ingin masuk ke dalam manajemen sang Bunda, Dia ingin mandiri, berkat kemandiriannya dia sudah menghasilkan uang dan memiliki rumah merangkap sebagai serta mobil berkat usaha nya sendiri.

Prilly Latuconsina, yang sekarang merupakan remaja yang sering dicari cari beritanya. Semua nama-nama tersebut merupakan remaja yang saat ini di gandrungi oleh anak-anak bahkan sampai orang dewasa sangat menyukai mereka, ujar tante Mira menambahkan.

tetap saja walaupun begitu gue tetap menolak. pasti setiap hari akan syuting, malam gue nge DJ, gue nggak punya waktu tidur yang cukup. lebih tolak saja, ujar Al kesal.

tapi Al, bunda kamu juga akan main di sinetron ini, dia tadi bertanya apakah kamu akan menerima atau menolaknya, sebab dia sudah mengiyakan tawaran Ph itu, ujar tante mira putus asa

yach itu urusan bunda, ngapain juga gue ikut sinteron itu, lagipula pasti ceritanya nggak jauh beda sama sinetron sinetron yang lainnya. belum selesai masalah satu kembali lagi masalah lainnya bahkan nggak ada habisnya, nangis nangis lah, inilah itulah, pokoknya gue tetap nggak mau, tolak ajalah,,, gue akan bicara sama bunda buat apa dia menerima tawaran merepotkan itu.. Ujar Al kembali berdiri menuju luar Klub tersebut,

Tante Mira menghembuskan nafas kesal dan pusing, harus bagaimana dan alas an apalagi agar Al menerima kontrak sinetron tersebut. Padahal kalau Al menerima, nama Al akan kembali lagi dengan karya karyanya tanpa adanya dompleng dengan hubungannya bersama sang kekasih Alyysa Disguesse yang sikap dan sifat pacaran mereka hamper mengikuti budaya Barat.

beberapa teman Al yang memang sering menemani Al untuk show salah satunya Gibran, menepuk pundak Tante Mira menguatkan tentang kelakuan dan sikap Al.

Saat tiba di parkiran, tante Mira masuk ke dalam mini van yang didalamnya sudah ada Al, dan diikuti sahbat-sahabat Al.

Kita mau pulang ke mana Al? Tanya tante Mira yang telah berada di samping sopir Al, karena di ketahui bahwa Al merupakan anak seorang musis Ahmad Dani dan Maia Estianti. yang bias dikatakan anak broken home karena perceraian orang tuanya. sekarang sang ayah sudah menikah dengan rekan kerja Bunda nya yaitu Tante Mulan yang telah dikaruniai sepasang anak dari tante Mulan, yaitu Safeea dan Er. Al memang masih tinggal bersama yang Ayah namun kadang pula sering menginap atau jika rindu pada Bunda Maia dia akan memilih tinggal sementara di rumah Bundanya itu.

ke rumah Bunda, gue pengen tahu alas an Bunda mau menerima tawaran Ph itu selain alas an anak didiknya bermain dalam sinetron tersebut, gue heran biasanya Bunda nggak pernah tuch mau main sinetron kalau nggak begitu penting, apalagi Bisnis Bunda siapa yang ngurus, ckckckckck, ujar Al pada dirinya sendiri.

sedangkan Tante Mira dan sahabt sahabat hanya diam tak menanggapi ocehan Al karena memang pernyataan tersebut tak mendapat jawaban dari pikiran mereka. bahkan mereka sendiri bertanya Tanya mengapa seorang Maia Estianti menerima peran dari PH tersebut. dalam pikiran mereka mungkin cerita dari sinteron tersebut berbeda dari yang lainnya.

setelah mengantar sahabat-sahabat Al kekediaman mereka masing masing, sang sopir mengantar sang manajer terlebih dahulu ke rumahnya.

sebelum turun tante Mira menanyakan hal sama saat mereka berada di dalam klub, namun jawaban seorang Al masih tetap kekeuh untuk menolak tawaran dari PH tersebut.

Gue tetap menolak, mungkin gue akan memikirkannya jika alas an Bunda menerima sinetron dari PH tersebut masuk akal, gue akan pertimbangkan. Ujar Al akhirnya walaupun dengan berat hati. Karena dia tahu bahwa tante Mira tidak ingin Al hanya mengalami popularitas dengan mendompleng nama orang tua ataupun sensasi yang sering terjadi mengenai hubungan asmaranya.

sesampainya di rumah bunda Maia, Al mendapati sang Bunda masih terjaga. Mungkin karena adanya urusan bisnis atau memang menunggu sang Anak kembali kerumahnya. karena pasti hati seorang ibu dan anak pasti akan terjalin.

baru pulang kak Al? gi mana show nya??? sukses??? sapa sang bunda saat sulung dari tiga bersaudara ini masuk ke rumah yang mendapati sang bunda menonton suatu acara di salah satu station tv swasta tersebut.

iyya bunda, Alhamdulillah show nya sukses. ngomong ngomong bunda, tante Mira menanyakan tawaran kontrak kerja pada Al, Tanya Al pada sang Bunda.

owh tentang tawaran sinetron pada salah PH itu? Tanya Bunda maia untuk memastikan

Iyya bunda, Al menolak untuk bermain sinetron, yach Bunda tahulah alas an kakak menolak bermain sinetron, selain karena syuting nya setiap hari, bahkan pergi pagi pulang pagi, yang ritun setiap hari, juga karena Al sering kali show keluar daerah sehingga untuk syuting stripping sinetron pasti tidak memungkin untuk kakak, iya kan Bunda??? Al mengemukakan alas an sebenarnya pada sang Bunda, agar Bunda mau membicarakan ini pada tante Mira, juga ingin Bunda Maia menolah tawaran sinetron dari PH tersebut

Yach Bunda menerima tawaran tersebut, yach karena PH tersebut menawarkan bahwa semua OST dalam sinteron tersebut Bunda yang buat, makanya Bunda nyuruh Adek Dul untuk buatin lagu dan aransemen lagu lagu tersebut sesuai dengan permintaan PH, selain itu sinteron tersebut bagus loch, ceritanya diangkat dari cerita dongeng dan legenda yang ada di Indonesia, jadi Bunda nerima tawaran tersebut, lagipula kakak Al kan bias tuch membicarakan tentang waktu syutingnya, nggak hanya tiap hari kok, yang penting kakak Al bias bertanggung jawab dan bias ngatur jadwal yach nggak masalah, apalagi tante Mira pasti tahu jadwal manggung kakak Al kan? Tanya Bunda Maia setelah dia menjelaskan alas an mengapa dia menerima tawaran tersebut,,,

Yach,, Al akan pikirin deh Bun,,, kakak ke kamar dulu yach Bunda, ujar nya sambil mengecup pipi sang Bunda,,

Bunda Maia hanya mengangguk, Dia berpikir kakak Al sudah dewasa untuk menentukan mana yang terbaik untuknya, namun yang menjadi kekhawatirannya adalah cara sang anak berpacaran, takut melewati batas sehingga membuat Al terjerumus.

To Be Continue

f

CintaWhere stories live. Discover now