Ngalus ala Pak Abiandra

2.9K 179 6
                                    

ORANG Jawa pernah bilang, alon-alon pancen kelakon. Semua yang dilakukan dengan pelan, tanpa grusa-grusu akan lebih memberikan hasil yang pasti. Seperti hubungan Zara dan Pak Abiandra.

Hubungan aneh, tanpa status. Azzara berjanji memang untuk ngga menjauh dan menghindar dari Pak Abiandra. Aneh banget Pak Abiandra, ngegas ngga karuan. Tiap hari nge-wa dengan alasan, bisa ngga pr-nya? Imbasnya ke semua murid yang pada ngedumel karena Pak Abiandra selalu kasih tugas.

Maksud Zara tuh ngga menjauh atau mengindar Pak Abiandra emang. Cuma, ya jangan langsung pepet dong, Pak. Maksudnya ya sewajarnya aja antara guru sama murid.

Lebih nyebelinnya, Pak Abiandra tuh suka gombal-gombal ala anak muda yang bikin ewh. Pernah waktu itu, Pak Abiandra sama Dira lagi chatting ngebahas soal. Gini,

Pak Abiandra: Prnya ada yang mau ditanyakan?

Zara: belum pak sementara
Zara: dikumpulnya lusa juga. kan besok masih les. hehe

Pak Abiandra: Iya
Pak Abiandra: Sudah paham rumusnya yang saya berikan kemarin?

Zara: ngga begitu pak, agak susah

Pak Abiandra: Gapapa. Dulu saya juga bingung pas awal

Zara: seriusan pak? udah pro banget kayaknya hehe

Pak Abiandra: Iya.
Pak Abiandra: Tapi kamu tau ngga sebingung2nya saya sama rumus matematika, masih bingung kenapa saya bisa suka sama kamu :(

Zara: ~\(≧▽≦)/~

Gimana Zara ngga geli coba. Ya Allah, bedanya 9 tahun, cuy. Harus banget ya Pak Abiandra ngungkapin secara gamblang? Lagian, laki-laki macam Pak Abiandra, sekali kedip dikit, pasti langsung luluh deh.

Perawakannya tinggi, proposional. Tatapannya cerdas, ganteng. Ya ampun, udah dipastikan, dia makan di warteg aja banyak yang lirik-lirik manja. Awalnya pasti juga bakal malu-malu, tapi cuma sebagai dalih aja. Udah agak lama, langsung deh terima.

Beuh.

Apa jangan-jangan, Zara nanti gitu juga?

*

Pelajaran Pak Abiandra, seperti biasa, Azzara Maharani lebih memilih duduk di belakang supaya terlepas dari jangkauan Pak Abiandra. Dirinya duduk di bagian yang jauh dari AC sehingga tidak terlalu dingin. Nampaknya saat ini musim sudah tak menentu, nggak hujan, tapi dingin.

Zara menopang dagunya, memperhatikan Pak Abiandra yang tengah mengajar. Ya ampun, bisa ya ada manusia kayak gitu? Keliatan matengnya, cuy. Serba salah sih ya kalo jadi Pak Abiandra. Lagi berbalik, nulis, punggungnya bikin pengen peluk dari belakang. Keliatan kokoh, tegap. Diliat dari depan, gantengnya, kayak artis papan atas, cuy. Hnghhh banget, pokoknya!

Tak lama setelah menerangkan dan curi-curi pandang ke arah Zara, Pak Abiandra berkeliling sambil masang wajah galak. Dijelaskan lagi, wajah galaknya Pak Abiandra tuh gemesin, banget!

"Dulu AC nya ngga dingin-dingin, sekarang malah dingin banget ya," katanya.

"Iya Pak," jawab beberapa murid yang kasian Pak Abiandra dikacangin.

Pak Abiandra ke bagian belakang, dekat tempat Zara, "Nah, gini dong.. Anget. Saya bisa merasakan kehangatan di sini."

Seisi kelas tertawa, Pak Abiandra ngaco dasar!

AdiksiWhere stories live. Discover now