Pak Abiandra Ganteng

1.6K 129 13
                                    

AZZARA dengan senyum merekah yang kata Pak Abiandra secerah mentari itu menapaki jalan menuju gerbang sekolah. Mata sembabnya sudah tidak terlihat sama sekali.

Pak Abiandra terlihat lebih bahagia di sekolah barunya. Dengan semangatnya yang menggebu-gebu dia bercerita lewat telepon tentang bagaimana aksi nakal anak-anak di sana. Ngga ada yang gombalin katanya, cuma lebih bikin gedek aja soalnya pada ngeyel. Kalau udah gitu, Zara cuma ketawa aja.

Dia juga cerita tentang teman-teman barunya. Pak Ganteng agak ngga deket sama guru senior. Soalnya pada galak bener, sok abis. Kalau istirahat, doi cuma nongki di depan taman sambil main HP. Atau ngga juga cuma solat di mesjid sambil dzikir. Kalo abis gitu, Pak Abiandra mampir pos satpam sambil nongki ganteng nan gemas yang bikin siapapun pengen nguyel-nguyel.

Karena Zara abis nonton Surga Yang Tak Dirindukan nih sampai nangis ga berhenti, Zara kalo ngeliat Pak Abiandra tuh bawaannya gemes. Kayak Fedi Nurilnya Lentera cuy. Afgan mah lewat, Fedi aja yang udah mateng. Nghhh idungnya bengir cuy, apalagi kakinya yang panjang banget kalo bajunya dimasukin tuh makin ganteng nan gemashh uy. Rambutnya abis dicukur, makin ganteng. Kata Dira, udah tau kalo dicukur bikin ganteng, eh tetep dicukur. Kan ancat.

"Ra, ntar jadi nih ngedate nya?" tanya Dira.

Zara tertawa, "Ya jadi dong."

"Wow udah go public ya sekarang," kekehnya.

Zara tertawa. Dia sendiri juga tidak menyangka akan semenyenangkan ini berhubungan secara blak-blakan dengan Pak Abiandra. Bahkan tinggal sebentar lagi Zara akan menghadapi Ujian Nasional dan lulus. Tapi hubungannya dengan Pak Ganteng sudah terendus.

Kata Bu Kepala dulu, dia sama Pak Abiandra harus membuat pilihan. Zara yang hengkang atau Pak Abiandra. Bukep ngga bilang sih, tapi Zara yakin kalau kisahnya sama Pak Abiandra bakal jadi legenda di Lentera. Legenda dari mulut ke mulut guru-guru nyinyir dan Lentera turahnya. Tapi ngga apa-apa, kata Pak Abiandra.

"Kira-kira, gombalan Pak Abiandra modelan gimana lagi ya ntar? Makin liar atau makin nakal?" kikik Dira.

Zara memukul punggung Dira cukup keras, disusul dengan gelak tawa Dira yang menggema.

"Ngeri-ngeri sedap euy gombalannya. Ya Allah, kenapa gue sama anak-anak ngga sadar ya Ra kalau Pak Abiandra suka ngereceh dulu tuh buat lo?"

"Dir!"

"Inget ngga, doi pernah nyita hp lo?"

"Diraaa!"

"Bentar... Bentar..." Dira terdiam, "Ternyata banyak banget momen-momen kalian berdua yang nggak pernah gue sadari."

Zara menghembuskan napasnya.

"Duuuuh, emang Pak Ganteng tuh tua-tua gemes emang. Inget ngga lo pernah disuruh ngambil buku Matematika dulu? Pak Ganteng bilangnya udah pulang. Anjer pantesan dulu dia bilangnya yang kosnya deket," kikiknya.

"Dir, lo yakin masih mau manggil dia Pak Ganteng??" tanya Zara dengan wajahnya yang pura-pura terkejut.

Dira mengangguk yakin, "Kan kata lo Pak Ganteng tuh kayak sctv? Satu untuk semua?"

Zara memukul pungggung Dira, "Kata gue matamu! Orang lo yang bilang ye, ngada-ngada!"

"Duuh, posesif banget lo najis. Dulu aja gue gombalin Pak Ganteng doi cuma ketawa--ketiwi! Seneng kali ya gue gombalin.." ucap Dira mengingat-ingat.

"Seneng ndasmu! Lo aja yang genit. Giliran guru tua sekarang aja lo diem aja najis banget emang lo!" protes Zara.

Dira tertawa, "Gue juga ngerti kali mana yang potensial dijadiin imam di rumah sama imam di mesjid!"

AdiksiWhere stories live. Discover now