06. Impian yang tak sampai

2.6K 455 79
                                    

Menjadi seorang idol merupakan keinginan hampir seluruh generasi millenial di Korea. Mereka berlomba-lomba bersaing untuk menjadi bintang yang paling bersinar diantara yang lain. Tidak hanya pendidikan yang mereka korbankan, masa depan, dan karir yang menjanjikan, semua mereka pertaruhkan demi keinginan untuk menjadi seorang superstar di negara 1001 boyband ini.

Salah satunya, Jeon Jungkook. Dia lahir dari keluarga terpandang. Sejak kecil ia selalu bermimpi untuk bisa menjadi seorang Idol.

Yoongi masih ingat betul, Jungkook dulunya digembor-gemborkan sebagai trainee yang multitalenta. Suaranya merdu, gerakan tariannya luwes, dia juga bisa melakukan rapp dengan baik. Itu semua merupakan hasil latihannya sejak umur 13 tahun. Banyak agensi yang menyukainya, ia lalu memilih Bighit Entertainment untuk melakukan kontrak.

Banyak fans yang telah lama menunggunya untuk didebutkan. Namun sayang, seminggu sebelum hari debutnya, Jungkook dikabarkan memutuskan kontrak sepihak dengan Bighit. Tidak ada yang tahu alasannya, dan setelah sekian lama, tidak ada kabar lagi mengenainya.

Kala itu, Yoongi hanya bisa memandang nanar calon barang dagangannya. Ia sudah mempersiapkan aneka goodies yang berhubungan dengan Jungkook. Rencananya ia akan datang dalam Showcase debut BTS, karena perkiraannya Jungkook akan memiliki banyak penggemar, jadi ia telah menyiapkannya banyak sekali. Sayangnya itu hanya kebohongan belaka.

Saat itu, Yoongi mencuri dengar dari beberapa fans yang sedang menunggu antrean masuk venue.

"Rumor nya Jungkook tiba-tiba sakit parah dan tidak bisa debut."

"Benarkah? Tapi, mengapa Bighit tidak mengkonfirmasi apapun?"

"Sepertinya Bighit sengaja tutup mulut. Kau tahu, Jungkook itu kan anak orang kaya, pasti orangtuanya sengaja menyuap agensi tersebut agar tidak mengatakan apapun pada kita."

"Sudahlah, lagipula penggantinya juga sama-sama tampan."

"Tapi dia tidak multitalenta seperti Jungkook, tau."

Yoongi mengembuskan napas. Sepertinya Tuhan sedang mengujinya, ia harus merelakan kerugian yang dialaminya. Akhirnya segala goodies yang berhubungan dengan Jungkook berakhir tergeletak di lemarinya.

Sayup-sayup ia bisa mendengar fanchant para penggemar BTS dari luar.

RM Kim

Kim Seokjin

Min Suga

Jung Hoseok

Park Jimin

V Kim

Choi Yeonjun

BTS!

Yoongi hanya bisa membatin dalam hati. "Kasihan sekali Jungkook, semoga dia baik-baik saja."

.

.

.

Chapter 06

Impian yang tak sampai.

.

.

Pemuda bermata kelinci itu tercekat. Keduanya sama-sama hening setelahnya, desauan angin ribut kembali menerpa, sementara mereka masih berada di tengah halaman. Debu yang terbawa angin hinggap di mata kanan Yoongi, membuat si manis kelilipan dan terus mengedipkan matanya.

No Problem, Sir! - TaeGiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang