Ch. 5 : Lost & Found

377 44 0
                                    

🔉 Lost & Found - Oscar Sundberg

"Kau tahu hasil test mengatakan dia ada gejala bipolar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


"Kau tahu hasil test mengatakan dia ada gejala bipolar. Kehadiran J itu efek dari sifat bipolarnya yang semakin berkembang dan semakin parah karena dia memilih menetap di dalam mimpinya. Dia menciptakan sebuah ruang baru dimana semua itu isi dari ekspetasi dari dunia nyata yang tidak berjalan begitu baik. Sedangkan di ruangan itu dia seperti mendapat kebahagiaan yang dia cari. Aku khawatir, J akan membuat Taeyong tidur selamanya."

"Apa maksudnya, dok. J itu bukankah Jaehyun? Jika kau bilang J sudah kembali bukankah itu berita bagus. Kulihat Taeyong belakangan ini lebih ceria."

"J itu hanya ilusi yang diciptakan Taeyong untuk mengisi kekosongan posisi Jaehyun yang hilang. Dia bilang sifat J sangat bertolak belakang dengan Jaaehyun. Itu membuktikan jika selama ini dia menginginkan Jaehyun menjadi seperti J yang sekarang. Tidak kasar, selalu mengikuti kemauannya, bersikap lebih lembut dan lebih sopan. Itu semua palsu."

"Wow. Adikku?"

"Ya, Lebih parahnya itu semua mempengaruhi pergaulan sosialnya. Sikapnya sangat berbeda. Dia seperti bukan dirinya. Keponakanku Kun bilang, Taeyong bertindak seperti orang lain saat di sekolah. Padahal biasanya dia pendiam dan tidak banyak bersosialisasi."

"Oh my godness! Jaehyun sialan itu kemana.."

"Ya, kita harus mencari Jaehyun secepat mungkin sebelum semua ini menjadi kompleks."

"Fakta bahwa Taeyong mengidap bipolar sudah membuatku stress berat."

"Apa kau tahu, dia punya mata hijau, artinya bisa melihat sesuatu yang tidak akan bisa kita lihat sebagai manusia biasa."

"Fakta apa lagi ini, dok? Aku hanya tahu dia terlahir dengan mata hijau."

"Kita lanjutkan lagi saat sesi konsultasiku dengan Taeyong besok. Kuharap kau bisa menemukan Jaehyun."

"Sialan kau.. Ceritakan padaku lebih banyak. Apa sebegitu serius kondisi adikku? Aku bertaruh paman Yunho akan menyiksaku jika ia tahu. Argh!"

"Satu hal. Untuk saat ini jangan bertindak gegabah. Kita ikuti skenario Taeyong sampai Jaehyun ditemukan. Yunho akan lebih menghabisimu jika tahu kau diam-diam menyukai adikmu sendiri, John. Aku pergi."

"Sial!"

Johnny bersandar frustasi pada kursinya. Membuang nafasnya berat dan mengusak rambutnya kasar.

[D-3]

Taeyong tengah mengetik sesuatu di komputernya. Kali ini matanya terbebas dari softlens. Hawa menusuk dan mencekam mulai kembali terasa. Taeyong membencinya tapi berusaha keras tidak mempengaruhi kegiatan menulisnya.

Tak sengaja, ia menemukan sebuah folder yang isinya sekumpulan cerita pendek, puisi bahkan beberapa tulisannya dulu. Selain menggambar, pria itu juga tertarik dengan tulis menulis. Ada sedikit bakat dalam dirinya tapi ia tak melanjutkannya. Alasan?

JAEYONG || SEREIN ✔Where stories live. Discover now