D-3 : TOD

4.8K 721 102
                                    

Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?

Enjoy~
   

Enjoy~    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.




Hari ini ada acara rapat Remaja Masjid. Rencananya mau ngadain beberapa buka puasa bareng di masjid, entah itu untuk anak-anak  bahkan orang tua. 

Semua anggota Seventeen itu anak remaja masjid. Ketuanya Joshua, wakilnya Scoups. Yang lain? Cadangan. Ada beberapa cinlok diantara mereka, baik Wonwoo dan Scoups yang suka sama Alana, Mingyu dan Vernon yang tertarik sama Karina, atau Jeonghan sama Nanda. (Kalau kalian pembaca setia pasti tau persis tokoh-tokoh ini dimana)

"Masih suka sama Alana, lo?" btw, gue ambil namanya doang, situasinya beda. Ditanyalah Wonwoo sama Jeonghan.

"Masih. Lo sama Nanda juga masih, bang?"

Jeonghan nyengir. "Masih, cuma pacaran dosa, tar juga diomelin Joshua. Tapi kalau gue langsung nikahin, gue belum punya penghasilan." apa yang Jeonghan rasain sama kayak yang Wonwoo rasain. Persis.

"WOY! MALAH CURHAT!" silahkan kutuk Hoshi beserta pasukannya yang ganggu acara galau kedua orang itu.

"Kalau udah buka jangan lupa ingetin gue buat geplak lo ya, Hosh."

"Hehehe. Jangan, dong.. Bilangin Alana, nih.."

"SETAN!!"

Jeonghan cuma geleng-geleng liat kelakuan temennya yang makin hari bukannya makin dewasa malah makin bocah. Akhirnya mereka jalan ke masjid dengan posisi berjejer sambil gandengan kayak mau demo massa. Tentunya jadi tontonan orang dan biki penuh jalan karena anggota mereka yang bejibun. Joshua jalan di depan sendiri, yang lain ngekor di belakang. Kalau ditanya kenormalan, Joshua emang paling banyak soalnya. 

"ASSALAMU'ALAIKUM..!!!" teriak mereka semua buat seisi masjid heboh. Untungnya masjid sepi dan cuma ada anak-anak remaja masjid. Jangan tanya siapa yang paling kenceng salamnya. 

Yang masih punya malu langsung nutup muka karena ada para gebetan yang sekarang lagi ngetawain barisan cogan bobrok itu.


Setelah beberapa jam rapat ditambah ngobrol-ngobrol, gak kerasa udah mau adzan dzuhur. Tadi mereka baru ngomongin jadwal bangunin sahur kapan aja. Mereka gantian sama beberapa anak remaja masjid lain. 

Besok jadwalnya mereka, jadi ditunggu aja gimana mereka bakal bangunin orang sahur.

Setelah sholat dzuhur berjamaah di masjid, mereka pulang dengan posisi yang sama dan nyanyi balonku ada lima. Kalau mereka gak ganteng, orang sekompleks mungkin udah ngusir mereka -karena bikin polusi suara siang-siang.

"BALONKU ADA LIMAAA!!!" -Deka

"KUPEGANG KENCANG-KENCANG!!" -Hoshi

"ERAT WOY!!" -Scoups

Seventeen's Ramadhan JournalWhere stories live. Discover now