D-6 : Panik

3.1K 634 87
                                    

Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?

Enjoy~

Enjoy~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.










"Kok Chan belum bangun?" Joshua nanya ke semuanya. Otomatis yang lain pada celingak-celinguk, gak sadar kalau mereka kurang satu. Dan Wonwoo yang notabenenya paling terakhir sahur aja udah gabung.

"Lah iya! Kok Chan gak ada?" sahut Seungkwan.

Semuanya juga langsung bingung. Vernon yang sekamar langsung ke kamar buat ngecek. "Chaann!! Banguunn!!" setelahnya ada suara begitu di kamar mereka.

Semua lanjut makan dan nonton TV, kadang-kadang ngobrol hal-hal random. Vernon keluar sambil bilang, "Bang Hosh, Chan gak mau bangun.."

Chan emang deket sama Hoshi, dan kalau masalah begini biasanya Hoshi yang turun tangan. Yang lain cuma nyimak Hoshi yang rela berhenti makan dan ke kamar buat bangunin Chan.

Hoshi guncang-guncang badan Chan biar bangun, tapi yang bangunin cuma hm hm kayak Nissa Sabyan.

Pas Hoshi nepuk-nepuk pipi Chan, tangannya langsung dia tarik.



PIPI CHAN PANAS KEK WAJAN!




"CHAN! WOY! KENAPA LO?! ICHAN!!! JANGAN MATIIII!!! BANG COUPS! ICHAN SEKARATTT!! HUWAAAA!!" Hoshi beneran nangis pagi-pagi gara-gara ngira Chan sekarat.

Semua heboh sama teriakan Hoshi dan buru-buru ke kamar buat liat. Secara dia bilang Chan sekarat, gimana gak panik.

"OMAYGAT CHANDRAAA!!!" Deka gak kalah heboh dan udah mewek sambil pelukan sama Mingyu.


"Shut.. Hosh, tenang. Minggir dulu coba." Scoups maju setelah Hoshi mundur secara teratur dengan masih sesenggukan. (Bayangin aja pas mereka nerima penghargaan pertama, Hoshi kan ngerengek)

"Chan.." panggil Scoups pelan.

Dia ngeraba dahi dan pipi Chan, lehernya bahkan hembusan nafasnya. Setelah tau rasanya dia mau nampol Hoshi.


"Chan cuma demam, Hosh, bukan sekarat." satu kalimat datar Scoups sontak buat semuanya yang awalnya tegang langsung meleleh.

"Hosh, gue udah bilang belum kalau goblok dan polos beda tipis?" tanya Wonwoo.

"Enggak Won, tapi goblok sama bego itu beda tipis." sahut Woozi.

Joshua gak mampu ceramah karena dia udah panik banget tadi. Sampai speechless dia tuh. Dia kira Chan bakal mati beneran. Dia udah mikirin kalau dia yang imamin sholat jenazahnya, na'udzubillah...




"Cuma demam, bang?" tanya Vernon mastiin.

Scoups ngangguk. "Iya, ini mah gak usah puasa dia. Nanti beli obat penurun demam dulu, kalau gak turun baru kita ke puskesmas."

"Gue perlu kabarin ortunya gak, Coups?" tanya Jeonghan selaku penanggung jawab ortu penghuni kontrakan.

"Gak usah, takutnya malah khawatir. Gak inget mereka jauh-jauh dari Jambi buat nengok Chan yang cuma kena penyakit panu?"


Semua langsung inget kejadian tahun lalu. Jeonghan pernah bilang kalau Chan lagi kena panu abis kemah bareng temen mahasiswanya. Dan setelah itu ortunya dateng panik-panik bawa obat panu sekerdus, bilangnya oleh-oleh biar yang lain juga gak panuan. Seungkwan sama Vernon sampai nyempil di kasurnya 97 line karena ortu Chan gak pulang-pulang sampai panunya ilang.

"Yaudah, semuanya balik sahur lagi. Takut keburu imsak. Gyu, nanti bikinin Chan sarapan ya?" pinta Joshua.



Chan cuma bisa menghela nafas gara-gara makin pusing sama teriakan abang-abangnya. Dia udah meriang dari semalem, cuma gak kuat buat bangunin Vernon yang tidur di kasur sebelahnya. Dia mutusin buat kembali tidur.




Paginya, disaat yang lain kuliah, seorang Mingyu masih berkutat di dapur. Dia ada kelas jam 10, masih ada dua jam lagi. Chan barusan dibangunin sama Jun, baru jalan ke kamar mandi pelan-pelan buat buang air.

Mingyu nyicip makanannya.


Tapi lupa dilepeh.




Dan dia gak nyadar.






"Buseett!! Enak cuy! Jago ye gue." dia terus nyeruput sup ayam yang dia bikin sampai sebuah teriakan bikin dia berhenti.


"MINGYU KOK LO MAKAN?!" Jun jaw-drop liat Mingyu asik nyeruput dari tadi.

Mingyu diem. Terus mikir. Baru deh melotot.


"ASTAGHFIRULLAH! LAGI PUASA YAAAKK??!!!!"













Seperti yang dikutip oleh Woozi,

Goblok dan bego itu beda tipis




Seperti itu lah Kimuel Mingyu Taufiq







Chan yang liat cuma geleng-geleng. Mikir kapan abang-abangnya waras dan berdoa supaya kewarasan segera memberkati semua abangnya.












.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

TBC

Huhu sori, lagi ada masalah di rl. Dan gue capek banget sampe gak nulis.

Hadeh.


Seventeen's Ramadhan JournalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang