Part 8

6K 286 5
                                    

SeoKyuBi ~ PaRT 8~

Ini pertama kali bagi Cho Eun Bi menatap dan mendengar langsung suara Cho Siwon. Mungkin terlihat berlebihan untuk mereka yang tidak paham masalah dalam keluarganya Cho. Tapi bagi Eun Bi ini adalah hari bahagianya. Berada dalam satu ruangan dengan sesekali sang Ayah menatapnya lekat. Eun Bi ingin berteriak bahagia namun sepertinya keadaan kakak dan temannya, Seohyun dalam keadaan tidak menyenangkan.

Gadis kecil itu lebih sibuk memperhatikan sang Ayah yang sesekali setuju dan kadang menolak dibanding mendengarkan obrolan yang tidak dipahaminya.

"Apa Bi haus? Unnie bisa menemani Bi mencari minuman." Eun Bi mengangguk kecil mendengar tawaran Seohyun. Setelah pamit keduanya berjalan bergandengan keluar ruangan.

"Aku akan menikahi Seohyun, Appa, Ahjussi."

Cho Siwon masih dengan sikap angkuh dan sok tenangnya menanggapi kalimat pertama Kyuhyun setelah Seohyun dan Eun Bi meninggalkan ruangan ini. "Jangan pernah menunjukan keinginan saat kau sendiri tidak yakin Kyuhyun ~ah."

"Apa aku harus melarikan diri sepertimu?" balas Kyuhyun tajam.

Siwon menatap teduh Kyuhyun. ia sudah terbiasa disudutkan oleh siapapun mengenai kejadian masa lalu. "Bukan melarikan diri Kyuhyun ~ah, kau tahu sendiri Eommamu yang memilih pergi."

"Itu karena Appa tidak pernah serius mencintainya." Jawab Kyuhyun cepat. "bahkan kali inipun Appa juga melakukannya pada Tiffany Eomma."

"Jangan bahas masalah Appa disini Kyu. Kita akan bahas tentangmu dan Seohyun." Siwon mengertak pelan. Ia lalu menata Jungsoo yang diam di tempatnya. Tidak ada keinginan untuk terlibat obrolan mereka atau berpendapat pribadi. Jungsoo mendadak senyap setelah Seohyun menghilang bersama Eun Bi dari ruangan ini.

"Tapi semua kejadian ini mungkin karena Appa yang putuskan."

"Apa maksudmu??"

"Ayolah Appa, kita sama-sama tahu Fanny Eomma dan Taeyeon Ahjumma ingin Eun Bi memiliki teman dengan membuat Seohyun tinggal dirumahku. Gadis kecil tanpa dosa itu bahkan harus merasakan dibuang Appa dan Eomma sekaligus."

"Aku tidak membuangnya." Bantah Siwon tegas.

"Seharusnya tidak perlu keras mengatakannya, Wonnie, siapapun paham dimana posisimu saat ini." Kali Jungsoo ikut bicara. Ia menatap Kyuhyun dan Siwon seksama. "aku bahkan tidak paham kenapa keluargaku ikut terlibat dalam urusan kalian."

"Ini karena Ahjussi yang tidak bisa tegas pada Taeyeon Ahjumma ataupun menyadarkan Appa." Kyuhyun membalas tajam.

"Jangan karena kau mendapat informasi dari pihak lain kau bisa menuduh siapapun sesuai sudut pandangmu, Kyu. Bukannya Appa sudah mengatakan Lee Jiyeon adalah pihak lain yang tidak paham arti semuanya dengan baik."

Kyuhyun menatap Ayahnya lekat, "Kalau bukan karena Jiyeon Noona aku akan selalu buta tentang masalah ini."

"Dan apa karena Jiyeon kau akan melepaskan Seohyun."

Cho Kyuhyun diam saat kalimat Jungsoo menggertaknya tegas. Tidak. Cho Kyuhyun tidak pernah berpikir tentang itu di hari esok. Yang ia tahu, karena Jiyeon-lah Kyuhyun tahu masalah orang tuanya. Dan soal Seohyun, ia tidak tahu kenapa takdir mempermainkannya dan bertemu dengan Seohyun. melakukan yang tidak seharusnya dan tanpa keyakinan besar ingin menikahinya. Yang Kyuhyun tahu cara menyadarkan Ayah dan Ibunya adalah dengan membawa Seohyun masuk ke dalam kehidupan mereka dan mereka ulang kejadian masa lalu.

Soal apa Kyuhyun akan seperti Siwon atau tidak itu diserahkan pada takdir. Seperti apa nanti kehidupan mereka.

"Kau sendiri bahkan tidak pernah yakin apa yang kau pilih. Apa aku harus percaya bahwa kau dan Seohyun akan hidup lebih baik dari kehidupan Appamu?" suara Jungsoo menghakimi keduanya. "aku memang melakukan kesalahan besar karena tidak mencegah Appamu. Tapi apa kau harus melibatkan Seohyun dalam masalah ini?"

SeoKyuBiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang