Selesai

279 31 4
                                    

Wanita berambut pendek berwarna orange merah itu tengah menatap salah satu foto di galeri pameran. Sudah beberapa tahun berlalu, tidak singkat. Tapi, tidak juga terlalu lama. Sebuah senyuman muncul di wajahnya ketika seseorang menggenggam tangan kanannya.

"Bukankah itu foto tangan kita saat menikah? Harusnya kita juga mendapat royalti karena ia menggunakannya sebagai bahan pameran" pria berkacamata dengan rambut coklat itu mengomentari.

"Sudah 8 tahun berlalu. Tidak akan ada yang ingat. Bahkan tidak akan ada yang tahu kalau itu tangan kita" balas wanita itu sambil tertawa.

"Tapi aku tidak bisa lupa. Lalu apa yang harus aku lakukan?" tanya pria itu menarik pinggang sang istri untuk lebih dekat. Di antara orang yang lalu lalang mereka mengecup satu sama lain dengan mesra.

Kemudian seseorang berdehem dan mereka berdua segera berhenti.

"Tolong ya. Ini pameran foto Yoo Ki Hyun bukan tempat kencan" protes pria mungil itu.

"Tapi, disini banyak orang kencan. Coba kau lihat sekeliling" balas pria dihadapannya.

"Sudah. Sudah. Kalian ini. Sudah lama tidak bertemu malah berdebat. Hey sweety" wanita itu menengahi, ia segera memeluk Ki Hyun.

"Andrea" panggil Ki Hyun.

"Appa!" panggil suara itu dengan lantang.

"Ya ampun Ki Chan pelan sedikit. Beri salam" tegur Ki Hyun pada putranya yang berusia 5 tahun.

"Annyeong haseyo" anak itu meletakkan kedua tangan diperutnya lalu membungkukkan badannya 90⁰. Sangat sopan, pasti itu ajaran Ki Hyun. Andrea mencubit pipi Ki Chan dengan gemas, kemudian Shownu menggendong sang anak dan bermain dengannya.

"Dimana eomma?" tanya Ki Hyun.

"Toilet. Sakit perut" jawab Ki Chan.

"Samchoon. Di mana noona dan hyung? Kenapa tidak ikut?" tanya Ki Chan pada Shownu.

"Mereka sedang bermain bersama di kafe Min Hyuk samchoon" jawab Shownu membiarkan Ki Chan memeriksa dagunya yang belum bercukur.

"Appa. Ayo kita ke kafe Min Hyuk samchoon. Aku mau bermain dengan noona dan hyung disana" Ki Chan menoleh pada ayahnya.

"Iya. Setelah eomma keluar dari toilet kita akan pergi kesana" balas Ki Hyun.

"Yeiiiii" Ki Chan bersorak, membuat shownu dan Andrea tertawa.

***

Sunshine Cafè

Tempat itu bukannya ramai dengan pengunjung. Tapi, oleh para personil Monsta X yang hadir bersama keluarganya masing - masing.

Anak perempuan paling besar segera memberitahu anak - anak lain jika sang ayah sudah datang. Mereka segera berbaris rapi. Begitu pula dengan Ki Chan yang langsung masuk ke dalam barisan. Sudah tradisi bagi mereka untuk berhitung sebelum acara reunian dimulai. Karena disitulah Andrea akan membagikan camilan favorit anak - anak.

"Hana"
"Dul"
"Set"
"Net"
"Dasot"

Mereka menoleh pada anggota terkecil. Andrea segera berjongkok dihadapan maknae.

"Addi" panggil Andrea.
"Hmm. Yeosot" jawab anak laki - laki itu sambil berbisik, lalu melompat ke pelukan Andrea. Semua yang ada disana tertawa. Anak Im Chang Kyun memang menggemaskan.

"Appa, appa. Tadi noona, menyembuhkan burung pipit yang sayapnya luka. Noona menangkupkan kedua tangannya seperti ini, noona memejamkan mata, lalu burung itu terbang" putra Shownu mereka ulang apa yang tadi kakaknya lakukan.

RiseWhere stories live. Discover now