EMMA WATSON

21 6 11
                                    

"Aku benar-benar suka suka belajar dan membaca, dan jika aku tidak ada kegiatan dengan Harry Potter, saat santai aku selalu duduk dan membaca buku, itu adalah caraku keluar dari stress."
Emma Watson.

Ada yang kenal nama Mbak satu itu? Kalian yang sering nonton film Harry Potter atau The Beauty and The Best versi disney pasti tahu dong sama aktris cantik itu, yang terbaru ini dia juga ikut ambil bagian di film Little Women. Sengaja belum saya tonton, belum berhasil saya tamatin bukunya.

Emma Charlotte Duerre Watson, lahir di Paris 15 April 1990 dan pindah ke Inggris setelah ayah dan ibunya bercerai. Impiannya sejak kecial adalah menjadi aktris, tak salah jika Emma berlatih di Stagecoach Theatre Arts, sekolah les teater di mana dia bisa belajar akting, menyanyi, dan mengikuti kelas tari. Sampai kemudian tim pencari bakat menemukannya di sana.

Sebelumnya Emma telah direkomendasikan oleh guru teaternya mengingat Emma beberapa kali bermain di pentas drama sekolah hingga akhirnya mendapatkan peran sebagai Herminone Granger usai casting sebanyak delapan kali.

Namanya dikenal sejak dia memerankan tokoh Hermione yang kutu buku. Ada yang ingat adegan di mana Herminone membetulkan pengucapan mantra oleh Ron, dialognya kira-kira begini, "You say it wrong, it's Levi-o-sa, not Levio-sar." Salah satu adegan lucu dan favorit saya itu. Dan itu pertama kali saya suka sama Mbak berambut blonde ini. Tidak kebayang seandainya dulu Emma tidak memperpanjang kontrak untuk menyelesaikan dua seri terakhir Harry Potter, sosok Hermione dan Emma Watson sudah sangat pas, sebagai imbalan karena akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak maka Emma dibayar dua kali lipat. Wow!

Kecakapan aktingnya dalam membawakan peran di film Harry Potter membuat Emma seringkali mendapatkan pujian dari kritikus film. Bahkan mendapatkan banyak penghargaan berturut-turut dari tahun 2002 hingga 2014. Nah, apa saja yang diraihnya yakni: Berhasil memenangkan Penampilan Terbaik dalam Film Aktris Muda, memenangkan beberapa kali penghargaan kategori Bintang Film Wanita terbaik, Aktris Drama Favorit, MTV Trailblazer Award, Aktris Scifi/Fantasi dan beberapa kali masuk dalam nominasi. Tidak hanya itu, berkat bermain di seri Harry Potter, dia menduduki peringkat 6 'Bintang Muda Terkaya' remaja terkaya yang dilansir dari majalah Forbes tahu 2009 lalu. Setahun setelahnya, Emma disebut sebagai aktris dengan bayaran tertinggi. Satu lagi, di lokasi syuting Emma dijuluki dengan One Take Watson, sebab Emma jarang mengulang adegannya.

Harry Potter bukanlah film Emma satu-satunya, dia pernah bermain di tv movie berjudul Ballett School pada tahun 2007, dia memerakan tokoh Pauline Fossil. Tahun 2012, Emma berperan sebagai Samantha di film The Perks of Being a Wallflower. Setahun berikutnya, kembali bermain film dengan judul The Bling Ring, di sini Emma mengambil peran yang sangat berbeda. Hobi clubbing, berbanding terbalik dengan perannya sebagai Hermione Grange. Barangkali hanya di saya jika sosok Hermione tak pernah lepas dari Emma sampai sulit menikmati film-filmnya yang lain. Pada tahun 2014, Emma bermain di film Noah, film yang sempat kontroversial. Di film tersebut Emma berperan sebagai Ila. Emma juga tidak melewatkan peran lain sebagai anak yang diperkosa oleh ayak kandungnya dalam film Regression (2015). Hanya ketika Emma memerankan Bella di film Beuty and The Beast, saya nontong dong. Cantik cantik banget di film disney itu meski filmnya nggak wah *eh

Tidak hanya sebagai aktris, Emma rupanya sudah menekuni dunia modelling sejak tahun 2005, yang bekerja sama dengan Teen Vogue. Tahun 2009, Emma menjadi penasihat kreatif di label busana People Tree. Semata-mata untuk amal, maka Emma tidak menerima bayaran. Dalam menciptakan mode busana musim semi tersebut, Emma terinspirasi dari gaya Perancis Selatan dan London. Tak sampai di situ, Emma beberapa kali menjadi gadis sampul majalah ternama. Burberry, sebuah brand ternama juga sempat menjadikan Emma sebagai model iklannya.

Pendidikan Emma sempat terhambat sebab produksi film Harry Potter memakan waktu lama ditambah waktu untuk promo film. Akan tetapi, Emma mampu membuktikan bahwa pendidikannya tidak lantas keteteran. Dia membuktikanya saat mengikuti ujian GSCE untuk sepuluh mata pelajaran, nilai A+ pada delapan mata pelajaran dan sisanya mendapat nilai A murni. Bukan hal yang mengherankan sebab Emma memang dikenal kerap mendapatkan nilai tinggi di sekolahnya. Selain membaca, aktris ini juga senang menulis buku harian, lho. Buku hariannya bahkan sudah mencapai 30 buah. Fakta lainnya, Emma pun amat peduli terhadap lingkungan, sertifikat PADI sudah dikantonginya, yang artinya Emma bisa diving di mana pun di dunia.

Kabar lainnya, Emma mengaku seorang feminis. Berkunjung ke Bangladesh dan Zimbabwe demi mengampenyekan bagi gadis remaja. Tak salah PBB menunjuknya sebagai duta UN Goodwill Ambassador yang bertujuan mengampanyekan kesetaraan gender tahun 2014. Hebatnya, Emma tampil sebagai tamu kehormatan pada sidang umum tahunan PBB tanggal 20 September 2016, saat itu dia berpidato tentang program HeForShe. Sebelumnya, Emma pernah mewawacarai Malala Yousafzai, gadis muda yang ditembak kelompok Taliban.

Cantik, terkenal, cerdas, semoga selalu sukses ya, Mbak Emma. Terakhir ada kejelasan apakah The Queen of tearling bakal jadi difilmkan. Kabar terakhir, selain membintangi film fantasi tersebut, Emma juga terlibat dalam proses produksinya.

Sumber:

Gambar:
Pinterest

Artikel:
https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/life/women/amp/francisca-christy/9-kelebihan-emma-watson-yang-patut-ditiru-wanita-muda-indonesia

https://m.cnnindonesia.com/hiburan/20151108105546-234-90171/euforia-emma-watson-bertatap-muka-dengan-malala

https://www.google.com/amp/s/merahputih.com/post/amp/aktris-ini-punya-wajah-menawan-dan-otak-menakjubkan

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Emma_Watson

https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/hype/entertainment/amp/revin-4/7-film-terbaik-emma-watson-yang-harus-kamu-tonton-c1c2

https://loop.co.id/articles/emma-watson-antara-aktris-model-dan-aktivis/full

https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/10-fakta-emma-watson-yang-membuat-kita-semakin-mencintainya/

https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/hype/fun-fact/amp/ayu-nyla-namiya/ini-dia-top-10-mantra-terpopuler-dari-novel-harry-potter-c1c2

My Morning TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang