⭕ Hanya Simbiosis Katanya

133K 13.8K 2.2K
                                    

Kiti tidik ikin tirlibit dilim pirisiin siki yi Mis

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kiti tidik ikin tirlibit dilim pirisiin siki yi Mis.

Minyi minyi minyi

⚫⚫⚫

 

    PERNIKAHAN kami itu hanya sebatas simbiosis mutualisme katanya. Iya itu katanya, kata suamiku yang mulutnya mungkin pas kecil gak pernah di taburin gula, makanya kalo ngomong ya pahit-pahit melulu.

Kalian tau apa artinya itu? Entah siapa yang burung gagak dan siapa yang kebo disini, aku gak tau, tapi intinya aku sebenarnya kurang terima kalau dia menyetarakan pernikahan kami hanya dengan sebuah hubungan antar mahluk hidup seperti itu. Aku sih ogah di samain kayak binatang, kecuali memang dia legowo di samain dengan kebo ya itu terserah dia.

Di hati rasanya berat, tapi di mulut harus hu-um, Ho-oh, iya Mas.

Biarin aja kalau emang dia maunya begitu, semerdeka Mas Jul ajalah. Lagian mulut ini sampai berbusa-busa juga gak bakal bikin Mas Jul mengalah. Kan mulut dia kayak motor honda beat, semakin di depan.

Makin di lawan, makin di gas akunya.

Aku kemudian melepaskan jabatan tangan kami, lalu kembali seperti semula.

"Jadi cuma itu peraturan utamanya?"

"Memangnya kamu mau berapa peraturan hah?"

"Eh enggak Mas, saya cuma nanya aja kok." yakali gitu peraturan dia sejenis amoeba yang membelah-belah beranak cucu kayak soal ujian Lyodra.

"Tapi masih ada peraturan yang lain."

"Seperti gak boleh sentuhan fisik dan mencampuri urusan pribadi masing-masing?" terkaku.

"Iya. Tumben kamu cepat tanggap. Kecilnya di kasih minum susu kambing ya?"tanyanya dengan wajah lempeng banget kayak muka D. O EXO. Gak bisa kebaca ekspresi wajahnya, entah itu senang, marah, sedih atau lagi bercanda.

"Waktu kecil Jasmine di kasih minumnya teh biasa Mas, ibu gak mampu beli susu kambing." karena muka dia serius, yasudah aku tanggapin dengan serius juga.

Dia terdiam lalu melihatku seolah kaget. Loh memangnya ada yang salah dengan ceritaku? Memang orang miskin sepertiku ini ya sejak kecil jarang minum susu, kalau mau minum susu juga kudu harus ngorbanin beras satu karung. Jadi lebih baik aku gak minum susu di banding harus ngeliat ibu nahan lapar. Adik-adikku pun begitu.

"Khem, kita lanjutkan pembicaraan kita yang tadi." Mas Jul seperti mengalihkan pembicaraan, lalu mulai membahas tentang peraturan yang ia buat dalam pernikahan kami.

"Mas bilang kan kita gak boleh bersentuhan secara fisik, tapi ini aja kita barusan selesai pegangan tangan."
Betul bukan apa yang aku sebutkan ini? Bukannya tadi kami bersentuhan secara fisik.

Simbiosis Agreement Where stories live. Discover now