Part 5

1.1K 186 5
                                    

untuk chapter ini dan selanjutnya, belum tau sampai chapter berapa akan khusus menilik kemasa lalu mereka saat SHS ya :)


7 TAHUN LALU

''aku akan memberikanmu dua buah pilihan''.

Itu adalah ucapan pertama Kai untuk Kyungsoo setelah mereka berdua berada diatap.


***


Kembali ke setengah jam yang lalu, kai yang secara tiba-tiba berada dihadapan Kyungsoo saat suasana dikelasnya saat ini sedang ramai-ramainya dikarenakan guru sedang tidak ada. Tiba-tiba Kyungsoo kembali dikejutkan dengan ajakan Kai yang notabene nya anak juara umum di exodus highschool yang mengajaknya ke atap.

''kyungsoo, aku akan menunggumu di atap sekarang''. Ucap Kai dingin, tanpa menunggu balasan dari si penerima pesan kai berlalu pergi.

Sontak pernyataan Kai dengan suara yang tidak bisa dibilang kecil itu langsung membuat heboh seisi kelas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sontak pernyataan Kai dengan suara yang tidak bisa dibilang kecil itu langsung membuat heboh seisi kelas. Pasalnya Kai merupakan murid paling populer di sekolah itu karena dia tidak hanya tampan tapi juga sangat pintar. Jarang sekali ada anak pintar yang tampan kan, apalagi dengan penampilan seperti kai yang tidak hanya tampan tapi juga sexy. Banyak senior dan junior yang mengejar-ngejarnya.

Kyungsoo yang sedang duduk dibangkunya terkejut dengan pernyataan Kai, itu adalah kali pertama Kai berbicara dengannya. Dia sangat tau Kai, di sangat populer. Dia juga sering menerima penghargaan. Dan juga mereka sudah kelas 12 saat ini, itu artinya sudah hampir 3 tahun mereka satu sekolah dan mereka tidak pernah berbicara atau menyapa sama sekali, bahkan dia ragu apakah Kai tahu namanya, tapi tunggu, bukankan tadi dia memanggil namanya, itu artinya Kai tahu namanya.

Kai dan Kyungsoo tidak pernah berada dikelas yang sama. Kai selalu berada di kelas A yang memang diisi oleh anak-anak jenius, sedangkan Kyungsoo selalu berada di Kelas B karena kecerdasannya yang rata-rata, tetapi karena berada di kelas itu, Kyungsoo jadi ikut merasakan bagaimana rasanya mendapat juara pertama, kalau dia berada dikelas A mana mungkin dia bisa mengambil takhta Kai.

Semua murid di Kelas menggoda Kyungsoo sekarang setelah Kai mengucapkan kata-katanya. Kai hanya berlalu pergi dan hilang dibalik pintu kelas, semua orang yakin sekarang dia akan menuju atap melihat arah jalannya.

Semua orang dikelas itu sedang grasak grusuk saat ini, banyak dari mereka yang mengeluarkan kata-kata cie cie atau bunyi siulan yang terdengar dimana-mana. Kyungsoo jadi sangat malu sekarang.

''omo omo Kyungja, Kai mengajakmu ke atap berdua, situasi macam apa ini?''. Kata Baekhyun yang mulutnya sudah gatal sedari tadi, dan akhirnya itu kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya.

''aku pikir ini akan menjadi hotnews nanti, dan aku pikir kamu akan mendapat banyak antis kyung''. Tambah Jisoo.

''kalian apa-apaan sih, kalian menanggapinya terlalu lebay, pasti dia hanya akan mengatakan hal-hal yang berhubungan dengan pelajaran, aku kan anak juara satu dikelas ini hehehe''. Bantah Kyungsoo

''Tapi kenapa harus atap, kenapa tidak di perpustakaan saya kyung kalau dia memang mau membahas pelajaran, eh tunggu dulu, kenapa dia harus membahas mengenai pelajaran denganmu, kelas A punya banyak anak yang lebih cerdas darimu tau,,'' kata Baekhyun ketus

Mendengar perkataan Baekhyun barusan membuat dia jadi lebih penasaran, kenapa dia mengajaknya bertemu diatap, dia tidak akan mengungkapkan perasaannya kan. Kai sih memang tidak pernah terlihat punya pacar sebelumnya, dia selalu menolak pernyataan cinta dari murid perempuan lain. Tapi kalau Kai benar-benar mengungkapkan perasaannya apa yang harus dia jawab. Dan jika mereka benar-benar pacaran itu akan membuat hidup Kyungsoo jadi tidak nyaman, benar kata Jisoo, dia akan punya banyak antis.

Tungggu dulu, kenapa aku jadi memikirkan Kai akan mengungkapkan perasaannya kepadaku, apa-apaan itu. Monolog Kyungsoo sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

''kau kenapa Kyungja,?'' tanya Baekhyun sambil menyentuh pundak Kyungsoo

''Kyung kurasa Kai akan mengungkapkan perasaannya kepadamu, wah apakah akhirnya kamu akan mengakhiri masa jomblomu yang telah kau pertahankan selama 17 tahun?, kamu sangat beruntung jika harus punya pacar pertama laki-laki sesempurna Kai''. Ucap Jisoo

''Jisoo ya, apakah kamu pikir itu akan terjadi?, apa kamu pikir aku akan langsung menerimanya jika dia menyatakan cinta? Aku tentunya akan sok-sok jual mahal dulu, aku akan mengatakan padanya, maaf ya, you're not my style hahaha''. Ucap Kyungsoo dengan tertawa sinis. Kepedeannnya membuat dia terlihat tidak tau malu sekarang.

''aku tidak yakin dia akan menyatakan cinta padamu Kyung, saat ini seperti aku menerima suatu firasat yang buruk, kamu tadi tidak lihat ekspresinya saat dia berkata tadi? Seperti ada aura hitam disekitarnya, apa aku salah, kamu tadi sempat lihat kan jisoo?''. Ucap Baekhyun

''molla, aku tidak terlalu memperhatikan''. Jawab Jisoo

Kyungsoo yang sedang berada diatas angan harus langsung terjun bebas ketanah saat ini, dia jadi cemberut. Tapi mendengar ucapan Baekhyun tadi membuat Kyungsoo kembali tersadar, dia jadi punya firasat buruk sekarang, kepedeannya tadi sudah menguap entah kemana, dia tadi tidak sempat sih melihat ekspresi Kai, apa benar yang dikatakan Baekhyun. Memikirkan itu Kyungsoo kembali membaringkan kepalanya kemeja, dia jadi lagi bersemangat.

''oi Kyung, kamu tidak ke atap? Sepertinya dia sudah menunggu cukup lama,'' ucap Jisoo

''benar juga, Kita sudah mengobrol terlalu lama, pergilah keatap Kyung!'' seru Baekhyun

''tidak ah, aku malas, lagipula ini kan jam pelajaran, nanti kalau ketahuan guru bagaimana?'' ucap Kyungsoo sambil menegakkan kepalanya lagi

''ayolah, pergi saja Kyung, ini kesempatanmu untuk dekat dengan murid populer disekolah kitakan, kamu akan jadi populer, dan kami juga akan jadi populer, hahaha ''. Ucap Baekhyun sambil menarik tangan Kyungsoo untuk berdiri.

''ahh baek, shireeoo, aku tidak mau, ahh, apa-apaan kalian ini,'' ucap Kyungsoo tidak semangat

Tapi itu tidak menyurutkan keinginan kedua teman kyungsoo itu, Baekhyun dan Jisoo, mereka menyeret Kyungsoo menuju pintu kelas sekarang, bahkan setelah sampai di pintu kelas, mereka mendorong punggung Kyungsoo hingga hampir terjungkal keluar kelas.

''kalian kejam sekali mendorongku seperti itu, sakit tauu'' dengus Kyungsoo

''cha, pergilah, fighting Kyungja''. Kata Baekhyun sambil mengedipkan matanya.

Dengan terpaksa Kyungsoo mengendap-ngendap menuju ke atap.

Kenapa juga aku harus menuruti perkataan Kai. Monolog Kyungsoo bingung


tbc


lets just ignore the past!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang