12 | jelmaan iblis

2.4K 238 0
                                    

Monday
_____________

Authour POV

"PUT LO JADI WAKETOS LAGI?!" Teriak Lukas kaget mendengar berita sekolah hari ini.

"KOK GUE BARU TAU SI IKO ITU WAKETOS YANG DULU?!" Teriak Ten benar benar bingung. Kirain Iko salah satu mantan Putri yang masih ngejar ngejar doang.

Berita sekolah sudah tersebar di penjuru sekolah bahwa waketos lama sudah kembali dan waketos akan terbagi menjadi dua. Semuanya pun kaget dengan keputusan kepsek dan tak disangkah Putri masih menjabat.

Semua teman teman Putri menunggu kejelasan dari satu satunya teman perempuannya ini. Jalan pikirnya udah hilang pikir mereka.

"Ih lo pada tuh ya. Conge apa gimana sih? Kemaren waktu kita ketemu Iko kan gue manggil dia waketos lama dulu, gaada yang denger satupun?" Ucap Putri. Teman temannya menggelengkan kepala.

"Ah bodo amat lah sama yang itu, sekarang lo jadi wa--" ucapan Winto dipotong dengan Juwis tiba tiba.

"Eh beneran?! Dia udah sembuh total?! Penyakitnya apaan Put? Kok udah bisa ke sekolah sih?" Potong Juwis dengan beribu pertanyaanya.

"Anjing Ju gosip mulu lo, gua sabet pake rotan kalo bahas si Iko Iko itu ye. Ini nanya Putri dulu setan! Lagian yak dia ke mall aja bisa masa sekola kagak bisa" Ucap Yuta menatap tajam Juwis diikuti dengan tatapan semua temannya.

"Iye iye maap friends" balas Juwis ciut tidak jadi bertanya.

"Adu jadi gini loh. Gue sebenernya udah males dan gamau jadi waketos lagi tapi si anjing Adit ngata ngatain gue kek ga ngeliat usaha gue woi! Gue jadi ngerasa--"

"Kan emang si ketos nyari gara gara anjir, mau gua potong potong mukanya bangsat!" Potong Ken tiba tiba berdiri.

"Tuhkan anjrit, jangan emosi dulu nape, chill aja gitu chill. Kita liatin aja siapa yang kemakan omongannya sendiri kan" jelas Putri.

"Hadeh Put, lo tuh malah jadi banyak urusan sama osis. Ribet anjir. Mana lo pasti bakal sibuk ke sono kan gegara mau buktiin ke ketos itu" ucap Jona tidak terlalu setuju dengan Putri.

"Iya Put, lo ga nyesel ngambil keputusan? Mending lo kacangin aja si ketos bangke, biarin aja njir dari pada kita jarang kumpul" ucap Fito sependapat dengan Jona.

"Woi lo semua jadi ga hargain Putri. Dia udah ambil keputusan yang terbaik buat dia, ya serah dia juga. Lagian udah gimana lagi mau diubah, namanya lo jilat ludah sendiri kalo mau narik tuh keputusan. Jalanin aja dulu, gua yakin Putri bisa bagi waktu" ucap Agus yang menerima keputusan Putri.

"Aaaa abangku yang satu ini. Makasih loh bang udah ngerti" ucap Putri terharu dengan Agus. "Gini guys, gue mau kasih liat ke mereka kalo anak kek kita ga bisa dilihat kayak sampah dan modal tampang doang. Kita usaha juga kalo gamau dibilang kayak sampah" tambahnya.

"Oke deh, gua bakal dukung lo Put. Gue yakin lo bisa buktiin ke ketos kalo lo bisa" balas Ken yang membenarkan penjelasan Agus dan Putri.

"Iyaya, sorry Put malah ngga dukung lo. Sekarang kita bakal dukung lo apapun yang lo lakuin!" Ucap Jona merasa tidak menjadi teman yang baik. Fito pun mengganggukan perkataan Jona.

"Sans aja hehe. Makasih loh" balas Putri merasa senang.

"Guys apakah kita perlu pelukan? Aku terharu" ucap Lukas yang sudah beridiri dan merentangkan tangannya.

"GA!" ucap semua teman temannya bersamaan menolak dan melemparkan sepatu mereka ke Lukas.

"Gausah lempar juga anjeng" ucap Lukas langsung duduk kembali.

waketos ¦ ltyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang