20 | gelap

2.2K 270 36
                                    

Thursday
_______________

Authour Pov

Jeni dari tadi bolak balik liatin ke arah tempat osis yang sedang ramai dengan orang orang yang asing dimatanya, dan kemungkinan bukan anggota osis.

"Itu...temen temennya Putri ya? Kalo ga salah ada dua orang yang pernah gue liat kan" ucap Jeni berdialog sendiri dan mengingat kejadian dikantin bersama dengan Putri yang disamperin sama dua temannya.

"Adit lagi ada masalah ya? Perlu bantuan gue kah? Aduh, kenapa jadi gue yang ga tenang gini sih" Jeni sedang bersembunyi di dekat tenda yang paling dekat dengan osis. Kan biar ga keliatan banget pengen nguping, cuman percuma kan ga kedengeran juga.

"Oh iya! Si Putri kemana ya? Itu dua temennya lagi masalah sama osis sampe bawa pasukan pasukannya? Ck, jadi kepo gini gue" Jeni berdecak sebal karena ga bisa diam aja di tenda dan bodoamat soal ini.

Sebenernya tadi Jeni lagi mau nyamperin Putri buat diajak main, tapi tujuannya jadi hilang saat melihat gerombolan laki laki yang sedang ada di tempat osis.

"Loh? Ini laki laki mau kemana? Lah itu pacarnya Putri mau kemana? Eh Adit juga kenapa nyusul ke hutan?!" Ucap Jeni panik saat melihat semua bubar begitu saja.

"Huft, gue ga bisa nahan diri" Jeni berjalan mendekat gerombolan laki laki yang baru saja pergi dari tempat osis.

Jeni berhenti di depan salah satu teman Putri yang waktu itu ada dikantin.

"Per-permisi.." ucap Jeni. Detak jantungnya mulai terasa cepat, mana orang orangnya kek serem semua.

"Wah wah, pacarnya ketos ni kan?" Ucap Ken melepaskan tangannya dari pundak Lukas dan maju menghadap Jeni.

"Eh? Pacar Adit?" Tanya Jeni bingung.

"Elo kan yang jalan sama si ketos. Pacarnya kan? Ehm gini nih, lo tuh cakep yak kok mau sama kambing kek tuh ketos si" ucap Winto.

"Maaf, sebelumnya gu-gue bukan pacarnya Adit, tapi temennya doang" ucap Jeni melangkah mundur. Jadi ciut nyalinya kalo liat lebih dekat wajah mereka satu satu.

"Ya...yaudalah! Pokoknya gini deh, bilangin sama temen lo kalo jangan macem macem sama Putri, nanti digebukin. Nah, bilangin ya cantik" ucap Yuta senyum sambil mengelus dagu Jeni cepat. "Udalah, yuk tunggu ditempat tadi" lanjutnya.

Yuta dan yang lainnya melanjutkan langkahnya melewati Jeni yang terdiam kikuk.

A-apa apaan tadi? - Jeni

"Oi! Gu-gue belum selesai bicara!" Panggil Jeni sudah tersadar dari bayangannya.

Yuta dan yang lain berhenti dan membalikkan badannya menghadap Jeni sambil memberikan muka bingung.

"Emang Putri lagi dimana? Dan kenapa Adit pergi ke hutan?" Tanya Jeni cepat.

"Hmmm, kenapa kita harus kasih tau lo, yang?" Tanya Ken balik.

"Gue temennya Putri!" Jawab Jeni.

"Temen? Putri punya temen cewe? Gamungkin. Temen Putri ya cuman kita kita doang, apalagi lo cewe, mana percaya Putri sama kek gituan" ucap Ten bingung. Sebenernya teman temannya kaget ada yang ngakuin Putri sebagai temannya.

Jeni membulatkan matanya. Bukan kah yang harusnya ditanyakan itu mereka? Bahkan yang terlihat normal berteman dengan Putri Jeni kan. Jeni menghilangkan rasa takutnya dan memberi tatapan tajam.

"Hei! Terserah lo mau anggep gue sama Putri itu apaan! Yang jelas gue itu temen Putri, dan gue berhak tau apa yang terjadi sama temen gue sendiri!" Ucap Jeni sedikit mengkencangkan suaranya.

waketos ¦ ltyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang