17 | tempat duduk

2.1K 230 15
                                    

Thursday
______________

Authour Pov

"Hih gila kali ya gue mau mau aja nurut sama Adit dateng pagi. Tadinya sih mau cuman gara gara Adit suruh, ya gengsi lah!" Ucap Putri berdialog sendiri. "Ga harus dateng pagi kan kalo mau buktiin?" Lanjutnya mengingat komitmen yang dia buat.

Putri baru banget datang ke sekolah, dan itu sudah pukul 6.50 yang harusnya dateng 6.25 untuk persiapan perkemahan dan disuruh Adit juga yang entah alasannya.

Mata Putri melihat sekeliling sekolah dan mencari sosok yang dia cari. Siapa? Adit dong. Kan penasaran dia nungguin Putri siapa tau. Tapi di situ cuman ada bus bus sama siswa siswi yang 70% ga dikenal. Kemane coba.

"Astaga Put, diri lo ini kan harusnya sedang dibutuhkan sekarang. Dicariin Adit, ditunggu Iko, dan paling kocak jadi temen sebelahan Jeni. Apakah kalo lo ngga jadi waketos, lo ga merasakan perasaan se hqq ini?" Ucap Putri tak peduli sekitar yang udah menganggapnya gila.

"Eh eh, anjir gajelas banget gue fak lah! Gila kali yak gue mikir gitu! Ish bego bat dah. Hidup lo emang udah se hqq itu Put! ARGHHH GILA GUE LAMA LAMA" Putri menampar kedua pipinya dan menggelengkan kepalanya.

"Sekarang, gue ngapain dah? Ke ruang osis, pasti disuruh kerja yawloh. Ke kelas? Duduk gajelas buang waktu. Ke tongkrongan? Dikira kagak kerja ntar. Penasaran juga gue sama alasan Adit pula. Yaudalah sok sok bego aja gue dateng dateng trus nanyain kan, santai aja Put, letsgo!" Akhirnya dialog sendiri berhenti dan Putri pergi dari tempatnya menuju ruang osis.

Diruang osis Putri menangkap seseorang yang dia cari dari tadi. Putri berjalan menuju orang itu dengan tatapan bangga.

"Oi Dit!" Panggil Putri riang.

"..."

"Lah anjing // woi setan!"

"..."

"Jadi gue yang tereak tereak manggilin lo ye, emang kagak ada aklhaknya. Gue tau lo denger, budek beneran aje baru tau rasa"

"..."

"ANJING ADIT BENER BENER DAH LO"

"Gaenak kan?"

"Eh, ha?"

Adit membalikkan badannya menatap Putri. Ruangan osis jadi hening mendengar Adit dengan nada serius. Putri malah bingung kecampur takut sih liatnya.

"Gua nyuruh lo dateng pagi sama anggota osisnya jam berapa? Lo dateng udah 25 menit dari jam yang gua suruh! Gimana mau buktiin ke gua lo ada gunanya kalo dateng tepat waktu aja kagak bisa" ucap Adit tidak berhenti menatap Putri.

"E-eh so-sorry. Gue ga sengaja Dit, gue kan--"

"Ga sengaja? Lo ngeremehin gua sama anak anak osis, lo dateng telat ga akan terjadi apa apa? Lo bakal didiemin dan boleh lakuin semua yang lo mau? Put, kita itu organisasi lo ga punya pikiran kerja bareng bareng? Gua tau lo susah ngubah kebiasaan lo, tapi ternyata gengsi lo doang yang bikin lo stay di tempat yang sama" potong Adit tegas.

Putri kaget banget. Ini bukan malu lagi karena diliat anak anak osis, tapi dia jadi ngerasa dia orang paling ga tau diri yang ngecewain seseorang yang seharusnya dia pertahanin kepercayaannya.

waketos ¦ ltyWhere stories live. Discover now