Chap 7 - Draco dan kegilaannya

4.8K 516 80
                                    

Draco bergegas mengepak barang-barangnya dan meninggalkan asrama. Ia harus menemui Hermione sebelum mereka pulang untuk liburan tahun ini. Ia memperhatikan setiap rombongan Gryffindor yang hendak menuju stasiun, bahkan ia tidak mempedulikan teman-temannya yang mengajaknya pergi bersama.

"Granger." Panggil Draco saat gadis itu akhirnya melintas di depannya.

Hermione refleks menoleh, tetapi saat tahu kalau Draco yang memanggilnya, ia langsung berpaling dengan wajah memerah. Hal tersebut membuat Draco berdecih dan segera menyusul Hermione.

"Kau baik-baik saja?" Tanya Draco ketika ia berhasil menyusul dan berjalan beriringan dengan Hermione.

"Seperti yang kau lihat." Ketus Hermione.

"Untuk sekali saja, bisakah kau menjalani tahun yang damai tanpa melakukan hal-hal bodoh?"

Kening Hermione seketika berkerut dan menatap tajam lelaki pirang di sebelahnya. "Hal bodoh? Kau pikir apa yang kami lakukan adalah hal bodoh?"

Belum sempat Draco menjawab, Hermione sudah mengibaskan tangannya-jengah-dan mempercepat jalannya. Draco hanya dapat menghela napas. Ia benar-benar tak tahu harus bagaimana agar Hermione mau sedikit lembut padanya. Ini pertama kalinya Draco tertarik pada seseorang sampai seperti ini. Ia sama sekali tidak memiliki pengalaman.

"Sudah kuduga, ada sesuatu di antara kalian."Theo mengalungkan tangannya ke leher Draco dan tersenyum jahil, "kau menyukainya, kawan?"

Draco melepaskan rangkulan Theo. "Apa kau gila?"

Theo mengangkat kedua tangannya saat Draco menatapnya marah. "Tenang, kawan. Aku hanya bercanda. Ayo segera naik ke kereta, sebelum semua kompartmennya penuh!"

***

Hermione bergegas menghampiri orangtuanya yang sudah menunggu kepulangannya di stasiun. Ia memeluk mereka dan disambut dengan hangat dan penuh rindu.

"Bagaimana tahun kelimamu, Mione? Menyenangkan?" Tanya Mrs Granger antusias, sementara Mr Granger membantu Hermione membawa beberapa kopernya.

"Menyenangkan, Mom."

"Biarkan saya membantu anda Mr. Granger." Suara seseorang yang teramat familiar membuat Hermione segera berbalik dan melotot ngeri saat ia melihat Draco Malfoy sudah berdiri di belakangnya seraya membantu mengangkat salah satu koper Hermione.

"Kau siapa?" Tanya Mr Granger.

Draco tersenyum ramah dan mengulurkan tangannya untuk berjabatan. "Saya Draco Malfoy. Teman Hermione."

"Oh, begitu." Mr Granger menyambuta jabatannya dan tersenyum paham, "kenapa kau tidak memperkenalkan temanmu, Mione?"

Hermione tak tahu harus mengatakan apa, ia benar-benar tidak menyangka atas apa yang terjadi saat itu.

"Hermione mengundang saya untuk menginap beberapa hari, apakah anda tidak keberatan?"

Orangtua Hermione saling berpandangan dan tersenyum. "Tentu. Ini cukup mengejutkan, karena ini pertama kalinya Hermione mengajak teman dari Hogwart untuk ke rumah."

"Yah, ini karena saya bilang kalau saya tidak pernah tinggal di dunia Muggle sebelumnya, dan Hermione menawarkan untuk liburan bersamanya."

"Oke, tidak masalah. Semoga kau mendapatkan pengalaman yang menyenangkan nantinya. Mari, kita pulang!"

"Mom, Dad, kalian duluan saja, aku harus bicara dengan Malfoy." Ucap Hermione dan menarik Draco ke tempat yang lebih sepi.

"Apa yang ingin kau bicarakan, HERMIONE?" Tanya Draco dengan penekanan pada nama Hermione.

Make You Mine √Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt