3. Uneg-uneg

2.5K 233 22
                                    

Hi Hello!

Balik lagi sama ceritanya pak Satria dan mba Caca. Happy reading and enjoy! ^^

***

Begitu pak Satria melihat hasil desain kolaborasi gue dan Wira, dia cuman ngangguk-ngangguk doang "Oke. Bisa saya bawa nanti ke Cibunut."

Dalam hati gue ingin mengutuk orang yang lagi duduk di depan gue, apa susahnya sih ngasih apresiasi berupa ucapan 'Terimakasih','Good Job' atau kata-kata apresiasi lainnya. Dipikir ngerjain itu semaleman engga capek apa? Otak gue sama Wira berasa disedot habis.

"Nanti siang sebelum makan siang, ikut saya ke Cibunut sama pak Teja." Ucapnya tegas, tidak mau dibantah.

Gue menatapnya tajam, tolong dong ini semalem engga tidur dan habis ini ada kelas. Rencananya setelah kelas gue mau langsung pulang dan tidur, tapi selalu saja ada yang menggagalkan rencana gue.

"Kenapa? Kamu engga ada kelas lagi kan setelah kelas lansekap saya?" Tanya dia

Gue menggeleng "Saya harus banget ikut pak?" Tanya gue memelas, berharap belas kasih darinya. Dia engga lihat apa keadaan gue udah kacau kayak gini? Kantong mata mulai menghitam, mana engga mandi lagi hari ini.

"Ini desain kamu kan?" Tanya dia yang gue jawab dengan anggukan "Ya udah, kamu yang jelasin. Masa saya sama pak Teja?" Tanya dia sewot

Astaga, kuatkan hati gue ya Tuhan.

"Baik pak, langsung janjian disana aja kan pak?" Gue mau minta tolong Wira buat nganterin ke sana, biar ada temen di sana dan gue bisa tidur beberaapa menit di mobilnya Wira. Semoga aja dia mau.

"Engga, kamu bareng saya sama pak Teja."

Tanpa mau memperpendek umur karena berurusan dengan dosen ngeselin satu ini, gue cuman mengangguk dan pamit dari ruangannya. Gila apa ya dia, gue semobil sama pak Teja dan dia? Halah, dia bener-bener mau bikin gue terbiasa hidup di neraka.

***

"Lo habis ngerjain apa, Ca? Muka lo berantakan banget, perasaan engga ada tugas yang mesti di kumpul." Tanya Anya khawatir begitu melihat keadaan gue yang kacau balau karena engga tidur.

Fyi, gue kalau engga tidur mood gue langsung turun anjlok, bawaannya pengen marah-marah dan jadi sensian. Pokoknya engga usah cari gara-gara kalo tau gue engga tidur semaleman "Biasa, Nya. Tugas dari paduka Satria." Wira yang menjawab "Bareng gue padahal ngerjainnya, tapi muka gue masih keliatan tampan dan menawan kan Nya?" Tanya Wira

Sial bener, emang dunia itu lebih berpihak sama orang-orang dengan visual yang oke. Lihat aja si Wira, dia padahal begadang bareng gue, tapi sekarang mukanya masih terlihat segar engga ada beler nya sama sekali "Lo curang!! Pake skincare apa lo?" Tanya gue sinis

"Air wudhu." Jawaban dia bikin gue pengen nendang dia dari lantai 5 ini.

"Engga heran kali, Ca. Si Wira kan emang sering begadang." Ucap Anya yang gue benarkan. Fyi lagi nih, Wira walau terlihat nyablak, doyan gossip dan kayak agen FBI tapi dia misterius. Engga tau deh, temenan hampir tiga tahun sama dia belum cukup buat gue mengenal dia dengan sepenuhnya. Kayak ada yang dia tutup-tutupi, dan gue engga ambil pusing sih, kalau emang gue perlu tau dia juga bakal cerita dengan sendirinya.

"Ca, pak Satria tuh." Wira nyenggol bahu gue, dagunya menunjuk ke arah pak Satria yang meminta gue untuk mengikuti dia "Semangat, Ca! You can do it, frens."

"Do what?" Tanya Anya

"What?" Wira malah balik nanya, terus mereka langsung ketawa ngakak.

Grow Up: MercusuarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang