19. Cerita Pak Satria

2.2K 192 31
                                    

Hello!

Selamat menikmati, yerobun!

***

-Caca

Panggilan Bang Ghian pagi ini harusnya gue hiraukan, pura-pura aja masih tidur terus ponselnya di silent. Tapi entah apa yang menggerakan tangan gue untuk angkat panggilan dari Bang Ghian, tiba-tiba aja gitu dalam keadaan masih ngantuk gue angkat panggilan Bang Ghian. Dan tujuannya Bang Ghian telfon gue, bikin gue menyesal kenapa harus angkat telfonnya dia.

"Ca, tolongin gue dong. Gue hari ini harus ke kampus, ada rapat dadakan sama para dosen jurusan. Kakaknya Satria udah pulang kemarin, terus Jeral lagi perjalanan dinas ke Yogyakarta. Jadi, lo bisa nungguin Satria dulu engga? Kelar rapat gue langsung balik ke rumah sakit kok."

Menyesal.

Bang Ghian engga paham atau dia engga merasakan atmosfir yang begitu dingin di antara kita berdua? Emang yang bisa dia mintain tolong cuman gue doang? Kenapa engga minta tolong pacarnya yang waktu itu dia cium keningnya di restaurant fast food, giliran susahnya aja balik ke gue.

Tapi ya karena bucin adalah nama tengah gue, walaupun daritadi sibuk merutuk, pada akhirnya gue sudah berdiri di ruangan dimana Pak Satria dirawat. Yeah, gue engga bisa membiarkan dia sendiran.

Gue memasok udara sebanyak-banyaknya, seakan di dalam engga ada oksigen. Memasok kesabaran sebanyak-banyaknya, dan mengecek powerbank takutnya ketinggalan. Pokoknya kali ini ponsel gue engga boleh habis batrenya, diem-dieman sama Pak Satria tanpa melakukan apapun sungguh membosankan.

"Pagi Pak, gimana udah enakan?" tanya gue begitu masuk ke dalam ruangan, dia lagi rebahan sambil nonton berita politik. Cih, lagi sakit sok-sokan ikut perkembangan politik di negeri yang semrawut ini.

"Lumayan, semoga besok saya boleh bulang," jawabnya, tapi tatapan matanya engga sama sekali melihat ke arah gue. Fokus ke tv, padahal lagi iklan. Emang sejijik itu apa muka gue? Padahal udah mandi dan pake skincare mahal.

Suasana hening, canggung, dan engga enak aja. Detik demi detik berjalan udah kayak di slow motion, lama banget. Padahal gue daritadi main hp, buka aplikasi burung nyari konten yang berhasil bikin ketawa, tapi berakhir membosankan. Main game beberapa menit, berakhir membosankan.

Baca cerita halu beberapa chapter, berakhir membosankan. Gue harus apa, ngajak beruang di depan ngobrol engga mungkin, orang dari kapan tau kita secara engga langsung mengibarkan bendera perang dingin.

Selama 4 jam yang gue lakukan adalah: buka twitter-tutup, buka instagram-tutup, cek Wa-engga ada yang chat-tutup, main game-tutup, buka aplikasi buat baca cerita halu-tutup. Benar-benar membosankan.

Anya Bucin Bau:

Heh, dimana lu? Pagi-pagi udah ngabur aja, tumben juga udah bangun.

Caca:

Di rumah sakit.

Anya Bucin Bau:

Lah, ngapain lu?

Bucin engga segininya kali, pagi-pagi udah diem di rumah sakit

Caca:

Engga, anjir. Pacar lo tuh lagi sibuk jd engga bisa ngurus temennya, gue deh yang ditumbalin.

Anya Bucin Bau:

Makasih lo sama pacar gue

Lo engga usah pusing nyari alasan buat ke rumah sakit

Enjoy your time, then.

Grow Up: MercusuarWhere stories live. Discover now