11. Pak Satria Aneh

2.3K 193 16
                                    

Hello!

Mana sini yang kangen maju, selamat membaca dan selamat menikmati!

***

Gue mau sungkem sama Wira karena berkat dia, gebetan dari jaman gue maru ngenotice keberadaan gue. Dan yang lebih penting, dia chat gue. Gimana gue engga seneng?

Thanks to gantungan tas yang jatoh di depan ruang dosen, berkat itu Kang Fatthan ngechat gue karena dia yang menyimpan gantungan kunci gue yang jatoh.

Kang Fatthan:

Lo besok free? Gue kasih gantungannya besok aja ya, sekalian ke kampus sambil temenin gue makan siang.

Senang bukan main, engga free juga gue kosongin dah jadwal gue buat dia. Karena gue ke Kang Fatthan tuh emang udah sebucin itu, engga ada tandingannya.

Tapi, selalu saja ada yang merusak moment membahagiakan di hidup gue, siapa lagi kalau bukan dosen resek yang kadang bak malaikat, iya malaikat maut bagi gue.

Pak Satria:

Ca, besok jam makan siang ke ruangan saya ya.

Gue engga paham, padahal urusan sama dia udah selesai. Tanda tangan buat laporan Praktik Kerja juga udah selesai, tinggal nunggu jadwal seminar buat melaporkan secara langsung selama magang gue ngapain aja.

Yeah, Pak Satria selalu jadi mimpi buruk buat gue.

***

Gue rasanya pengen mengutuk Pak Satria dengan kutukan paling kejam yang ada di dunia ini, tapi engga bisa. Kenapa? Karena gue takut kutukannya malah nyerang gue balik, jadi ya gue berusaha buat doa yang baik-baik aja.

Di depan ruang dosen gue melihat Kang Fatthan lagi duduk sambil mainin ponselnya. Gue berdeham, mengambil alih seluruh atensinya, "eh Ca ngapain?"

"Ketemu Pak Satria," jawab gue, duduk di samping Kang Fatthan tanpa permisi.

"Bimbingan?" tanya dia

"Engga tau nih, gak jelas. Bimbingan magang udah kelar kemarin."

"Penelitian lagi? Gila, mau lulus masih aja ambis lo."

"Engga tau. Disuruh menghadap aja, gak jelas emang."

Gue mengeluarkan ponsel, sibuk berselancar di aplikasi burung. Gue melirik Kang Fatthan sekilas, dia lagi sibuk ngubek-ngubek isi tasnya, "nih gantungan tas lo yang kemarin jatoh."

"Thank You, Kang. Sumpah ini berharga banget, gue belinya langsung di Jepang. Nyesek banget kalo beneran ilang." Gue menyimpan gantungan itu ke dalam tas, engga berniat untuk pake di waktu terdekat ini, masih trauma.

"Oh ya? Makannya dijaga baik-baik, Ca."

"Btw, kalau seberharga itu gue bisa dong minta imbalan traktir makan siang hari ini?" lanjut Kang Fatthan

"Ehh?" gue menatap dia terkejut, padahal tadi di dalam hati udah banyak misuhin Pak Satria soalnya kalau sampai makan siang hari ini gagal gara-gara ketemu Kang Fatthan di sini, gue bakal beneran ngutuk Pak Satria, "masih mau makan siang bareng gue?"

"Ya kalau lo engga keberatan dan engga sibuk sih."

"MAU." Gue langsung ngegas, "tapi gue kelarin dulu urusan sama Pak Satria ya, Kang."

Kang Fatthan mengangguk, "Okay. Take ur time, gue nanti sambil nunggu di Studio Tugas Akhir aja ya, Ca. Ntar kalo dah selesai, kabarin aja."

Grow Up: MercusuarWhere stories live. Discover now