01

2.7K 165 11
                                    

Di siang hari yang terik, seorang pria berambut perak bernama Sakata Gintoki sedang mabuk-mabukkan dengan seorang MArude DAme na Ossan atau singkatnya MADAO yang bernama Hasegawa Taizo.

"Oi Gin-san, Megane dan Kagura kemana? Kenapa hanya kau yang ada di kedai Otose-san?"
"Oh, mereka berdua lagi di rumah Otae"
"Lalu kenapa kau malah mabuk-mabukkan disini?"
"Kau tahu kan kalau aku ke rumah Otae, yang akan ia suguhi itu 'Dark Matter'?!"
"Ah, iya kau benar juga. Lebih baik tidak kesana"

BRAAAKKKK

"Shinsengumi, Hijikata Toshirou da! Angkat tangan kalian!" Entah ada angin apa, tiba-tiba muncul Oni No Fukuchou Shinsengumi aka Hijikata Toshirou yang mendobrak pintu kedai Otose dan menyebabkan orang-orang yang di kedai tersebut terkejut dan takut.

"Oi oi jangan di dobrak juga pintu kedai ku, kau mau menggantinya hah?!" Marah sang pemilik kedai aka Otose. "Saya mendapat laporan bahwa ada seorang Jouishishi yang sedang minum-minum disini!" Ucap sang Oni No Fukuchou yang mengabaikan pemilik kedai tersebut.

"Oi apa kau mencari Zura?" Tanya sang pria berambut perak aka Gintoki. "Ya, Katsura Kotarou apakah ada disini?". "Tidak ada Zura sejak tadi, kau pasti dibohongi oleh Okita-kun".

Hijikata yang mendengar jawaban Gintoki tiba-tiba merasa kesal karena dia tak sadar kalau dia mendapat laporan tersebut dari Okita Sougo, orang yang selalu berusaha membunuh & membodohinya.

"Ekhem, baiklah maaf mengganggu". Saat Hijikata ingin pergi tiba-tiba dia diajak oleh Hasegawa untuk minum-minum di kedai tersebut.
"Aku adalah Fukuchou Shinsengumi, apa kata orang lain melihat polisi mabuk-mabukkan bersama 2 pengangguran?" Sangkal Hijikata. "Oi oi, kau ingin ku banting hah?!" Ancam Gintoki.

"HEI! AZUMAYA JUNTA ITU SEME TULEN! DALAM MANGA NYA SAJA YANG MENJADI UKE ADALAH SAIJOU TAKATO, DAN YANG MENJADI SEME NYA ADALAH AZUMAYA JUNTA!!" Terdengar teriakan dari seorang perempuan yang sedang membicarakan sesuatu dengan temannya. "Tapi kan Takato juga tampan! Dia juga cocok jika menjadi seme. Rambutnya hitam dan dia lumayan tinggi" Sangkal teman perempuan tersebut.

"Kalian sedang membicarakan apa sih? Kok sampai teriak-teriak begitu?" Tanya asisten Otose yang bernama Catharine. "Ah gomen, kami sedang membicarakan manga BL. Apa Catharine-san tahu tentang manga BL berjudul Dakaretai Otoko?" Tanya perempuan tersebut yang bernama Suzue. "Ah, Dakaretai Otoko ya? Aku pernah membacanya beberapa chapter" Jawab Catharine.

"Hei kalian, kalau mau membahas manga silahkan saja, tapi jangan teriak-teriak seperti itu" Protes Hijikata yang sedang menghisap batang rokoknya. "Gomennasai Hijikata-san, tapi ini sangat penting bagi kami para Fujoshi. Oh iya Catharine-san, menurutmu apakah  Takato layak menjadi seme?" Tanya teman Suzue yang bernama Hana. "Hm, menurutku tidak, karena dalam manga nya saja yang menjadi seme adalah Azumaya" Jawab Catharine.

"HOI STOP! JANGAN MEMBAHAS BL! AKU TAK TAHAN DENGAN HAL YANG BERBAU BL!!" Protes Hasegawa. "Hmph jangan ikut campur kalau Hasegawa-san tidak mengerti apapun tentang BL!. Oh mumpung ada Gintoki-san dan Hijikata-san, menurut Hana dan Catharine-san yang cocok menjadi seme siapa? Menurutku Hijikata-san! Soalnya Gintoki-san wajahnya sangat imut! Dia sangat cocok menjadi uke!!" Ucap Suzue.

"Ah kau benar! Aku juga setuju jika Hijikata-san menjadi seme dan Gintoki-san menjadi uke nya! Ya kan Catharine-san? " Ucap Hana. "Yap! Aku juga setuju sih".

Gintoki yang mendengarkan pembicaraan mereka tentang wajahnya yang imut langsung memerah seperti tomat.

"KALAU BEGITU, HIJIKATA-SAN DAN GINTOKI-SAN KALIAN BERDUA HARUS PACARAN!!" Ucap mereka bertiga serentak. "Oi oi, apa-apaan kalian!" Sangkal Hijikata yang wajahnya ada sedikit rona merah. "Be-berhenti bilang kalau wajahku ini imut, bakayarou! Aku ini tampan!!" Sangkal Gintoki yang ikutan memerah malu.

"Oi hentikan itu!! Hijikata-san, kau tidak jadi minum dengan kami?" Tanya Hasegawa. "Hn, tidak. Aku ingin melanjutkan patroli, aku ini kan Fukuchou Shinsengumi" Jawab Hijikata yang menahan rona merahnya dan langsung bergegas pergi dari kedai tersebut.

"WOI GANTI RUGI PINTU KEDAI NYA, SIALAN! JANGAN ASAL PERGI SAJA!!" Marah Otose. "A-ah, aku ingin menjemput Kagura dan Shinpachi dulu ke rumah Otae, b-bye Hasegawa-san. Bayarnya sekalian sama uang sewa ya baba" Gintoki juga melenggang pergi dari kedai tersebut dengan bicara yang gagap.

"Ada apa dengan mereka berdua?" Tanya Hasegawa dengan wajah terheran-heran. "AH! PASTI MEREKA MALU!!" Teriak Suzue dan Hana.

'Aahhh!!! Perasaan apa ini? Kenapa saat mereka menyuruh si poni v alay itu pacaran denganku, wajahku memerah panas begini?! Aku tahu tentang percintaan tapi aku malah tidak mengerti percintaan mengenai diriku sendiri huh!' Gerutu Gintoki dalam hati.

'Aku tak menyangka bahwa perempuan-perempuan itu berkata kalau aku dan Yorozuya itu harus berpacaran! Wajahku entah kenapa tiba-tiba jadi panas begini dan aku melupakan sesuatu bahwa aku harus membunuh sougo.' Ucap Hijikata dalam hati.

TBC

Info: Suzue dan Hana itu hanya karakter tambahan dari saya ya, mereka berdua bukan karakter dari gintama.

Seme Or Uke? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang